Comscore Tracker

5 Wisata Spot Foto Alam Instagenic di Banyumas, Keren dan Epic!

Bikin feed Instagram kamu makin kece!

Banyumas adalah kabupaten yang berada di jalur selatan Jawa Tengah. Daerah ini memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan wajib untuk dikunjungi.

Di era saat ini, wisata dengan spot selfie anti mainstream selalu menjadi daya tarik pengunjung. Tak kalah dengan kota wisata lainnya, Banyumas juga memiliki spot foto yang anti mainstream.

Berikut 5 wisata dengan spot foto panorama alam Instagenic di Banyumas yang pasti tidak kalah kerennya dengan daerah lain.

1. Bukit Pandang Mundang

5 Wisata Spot Foto Alam Instagenic di Banyumas, Keren dan Epic!instagram.com/fhm_atm

Wisata alam Bukit Pandang Munggang yang terletak di Dusun III Kalipagu, Ketenger, Baturraden, Banyumas ini akan membuat pengunjung terpesona. Eloknya pemandangan alam hijau yang terbentang dari atas bukit ditambah udara yang begitu sejuk mampu menghilangkan kejenuhan dari aktivitas yang padat.

Pesonanya makin memukau di waktu malam hari. Dari atas bukit pengunjung akan disuguhkan pemandangan gemerlapnya lampu bak bintang bertaburan di langit.

Di atas puncak Bukit juga telah disediakan spot foto yang unik dan instagenic abis dengan landscape hamparan alam yang hijau di saat siang hari dan landscape panorama gemerlapnya lampu membuat hasil foto begitu epic.

2. Bukit Gadog

5 Wisata Spot Foto Alam Instagenic di Banyumas, Keren dan Epic!instagram.com/wonderingjogja

Buat kamu pecinta selfie dengan perjalanan yang sedikit menantang karena jalanan untuk menuju tempat wisata ini berkelok - kelok, kamu bisa mengunjungi wisata Bukit Gadog yang terletak di Dusun III, Sunyalangu, Karanglewas, Banyumas ini.

Bukit Gadog sudah terkenal dengan keindahan bukitnya. Hamparan sawah nan asri, liukan Sungai Logawa, hijaunya rimbun hutan pinus dan diiringi riuh kicau burung mampu menghipnotis pengunjung.

Tidak hanya itu, spot foto yang dibuat berbentuk hati juga menjadi ikon di Bukit Gadog. Karena Keindahan panorama alam dan fasilitas penunjang yang lengkap serta unik, Bukit Gadog tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya.

Baca Juga: Gak Cuma Mendoan, 6 Kuliner Banyumas Ini Siap Bikin Ngiler

3. Bukit Dinar

5 Wisata Spot Foto Alam Instagenic di Banyumas, Keren dan Epic!instagram.com/exsplorebanyumas

Bukit Dinar merupakan tempat wisata yang dibangun atas inisiatif warga setempat untuk memaksimalkan potensi daerah mereka yang indah. Lokasinya berada di Dusun III, Kalisalak, Banyumas. Di atas puncak Bukit Dinar, terdapat spot selfie yang instagenic dengan latar belakang panorama alam hijau pegunungan yang indah.

Pemandangan akan semakin indah di saat malam hari tiba karena latar belakang spot selfie akan berubah menjadi gemerlap lampu bak lautan kunang - kunang . Tidak hanya cocok untuk berswafoto, wisata Bukit Dinar juga cocok untuk berkemah sambil menikmati hangatnya kopi dan cokelat dengan udaranya yang sejuk.

4. Jembatan Kaca Caping Park

5 Wisata Spot Foto Alam Instagenic di Banyumas, Keren dan Epic!instagram.com/mediapurwokerto

Caping Park yang terletak di Jalan Raya Baturraden Barat, Desa Kebumen ini adalah tempat wisata yang menawarkan edukasi untuk anak-anak. Caping Park bisa menjadi destinasi seru saat liburan bersama keluarga karena terdapat spot foto menarik dan unik yaitu jembatan kaca.

Jembatan kaca memiliki ukuran 2,5 x 17 meter dengan desainnnya yang epic agar bisa menghasilkan foto yang instagenic. Jembatan kaca menjadi daya tarik utama pengunjung untuk datang ke Caping Park. Selain berswafoto dengan latar belakang alam yang hijau, pengunjung juga bisa merasakan sensasi berjalan di ketinggian.  

5. Watu Meja

5 Wisata Spot Foto Alam Instagenic di Banyumas, Keren dan Epic!instagram.com/wisatakphbanyumastimur

Berada di bukit hutan pinus tepatnya di desa Tumiyang, Kebasen, Banyumas, Bukit Watu Meja menawarkan spot selfie dengan pemandangan alam yang luar biasa epic.

Terdapat beberapa sarana spot foto yang dibangun di puncak Bukit Watu Meja yang mendukung menghasilkan foto instagenic yaitu spot foto ayunan dan ujung jembatan dengan latar belakang kelokan sungai Serayu dan bukit hutan pinus.

Akses untuk menuju wisata Bukit Meja hanya dapat dilalui dengan jalan setapak melewati kebun warga dan hutan pinus yang asri. Disini juga sudah tersedia beberapa warung yang menjual minuman dan makanan ringan. 

Untukmu yang sedang main di Banyumas, jangan lupakan spot wisata menawan di atas!

Baca Juga: Liburan Sambil Berpetualang di 5 Wisata Alam Ujung Kulon, Banten

Cocochip Photo Community Writer Cocochip

Just out the think

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You