Comscore Tracker

6 Potongan Surga Tersembunyi di Blitar, Keindahannya Bikin Hati Bergetar!

#Travel Pecahan surga di kota Blitar

Banyak orang mengenal kota Blitar sebagai tempat kelahiran Presiden pertama Indonesia, Soekarno. Terlepas dari itu, saat ini kota Blitar tidak sedikit memiliki wisata alam yang mempesona meskipun letaknya tersembunyi dan jarang sekali di ekspos. Penasaran seperti apa ?

Berikut 6 wisata alam tersembunyi di Blitar, keindahannya bikin hati bergetar!

1. Gardu Pandang Perkebunan Nglegok

6 Potongan Surga Tersembunyi di Blitar, Keindahannya Bikin Hati Bergetar!Travelingyuk.com

Gardu Pandang Perkebunan Nglegok atau disebut dengan bukit telutubbiesnya Blitar berlokasi di Sumberasri, Nglegok, Blitar, Jawa Timur. Awalnya lokasi ini adalah pos pantau Gunung Kelud yang biasa disebut Tower Sumberasri. Karena Panorama alamnya yang indah dan spektakuler, maka dibangunlah tempat wisata yang ternyata menarik banyak pengunjung.

Dari gardu pandang Sumbersari, pengunjung akan bisa menyaksikan keindahan Gunung Kelud sebagai background dari kawasan perbukitan hijau, yang sekilas seperti rumah teletubbies. Tidak hanya bisa menyaksikan perbukitan hijau yang indah, disini juga banyak disediakan spot-spot foto yang keren dan instragamable abis!

2. Kedung Entong

6 Potongan Surga Tersembunyi di Blitar, Keindahannya Bikin Hati Bergetar!Jejaksandal.com

Dengan keindahan alam yang memanjakan mata, Air terjun Kebun Entong memiliki letak lokasi yang cukup tersembunyi. Berlokasi di Desa Pulerejo, Kecamatan Bakung, Blitar dan akses yang cukup sulit sehingga membuat air terjun ini jarang dikunjungi.

Cocok jika disebut surga yang tersembunyi di Blitar. Keindahan air terjun Kebun Enton terletak pada alam sekitarnya yang masih sangat asri dengan dikelilingi banyak pohon yang rindang, juga airnya yang berwarna hijau dan sangat jernih.

 

3. Jurug Bening

6 Potongan Surga Tersembunyi di Blitar, Keindahannya Bikin Hati Bergetar!Instagram.com/blitarphotography/

Air Terjun Jurug Bening yang terletak di Purworejo, Wates, Blitar, memiliki pesona keindahan alam yang luar biasa dan berbeda dengan air terjun lainnya. Jika biasanya kita melihat air terjun dengan mendongak berbeda dengan Air terjun Jurug Bening, kita melihatnya dengan menunduk karena jurug ini berada menjorok ke bawah dari atas dataran pemukiman dan persawahan warga.

Jurug Bening memiliki ketinggian kurang lebih 35 m. Aliran airnya tidak terlalu deras, tapi memiliki bentuk yang unik karena terpecah oleh bebatuan. Kekontrasan air dengan bebatuan hitam kelam juga tampak indah. Keanekaragaman flora di sisi tebing yang mengapit jurug memberikan warna yang melengkapi lukisan nyata ini.

4. Pantai Umbul Waru

6 Potongan Surga Tersembunyi di Blitar, Keindahannya Bikin Hati Bergetar!Youtrips.wordpress.com

Tidak hanya di Bali yang memiliki air terjun yang langsung jatuh ke laut lepas, Blitar juga ada lho. Pantai Umbul Waru namanya. Di pantai Umbul Waru wisatawan dapat menikmati pemandangan pantai lepas dari atas bukit dekat air terjun dan menikmati air terjun dari bawah di saat sebelum air pasang, atau tepatnya sebelum siang hari karena ombak di pantai ini terbilang cukup extrem.

Pantai umbul waru secara administratif terletak di desa Sidomulyo, Kec. Bakung, Kab. Blitar. Disarankan jika akan ingin berkunjung ke Pantai Umbul Waru sebaiknya membawa bekal, karena tidak ada warung di sekitar pantai.

5. Air Terjun Tirto Galuh

6 Potongan Surga Tersembunyi di Blitar, Keindahannya Bikin Hati Bergetar!Jalanwisata.id

Air terjun Tirto Galuh memiliki keunikan dan keindahan yang berbeda. Meskipun hanya berasal dari satu aliran sungai tapi di sejumlah titik menciptakan banyak air terjun mini dengan ketinggian beragam antara 3-5 meter sehingga air terjun Tirto Galuh menampakkan pesona keindahannya yang luar biasa dan menarik banyak wisatawan. Lokasi Air Terjun Tirto Galuh Blitar berada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar.

6. Penangkaran Rusa Maliran

6 Potongan Surga Tersembunyi di Blitar, Keindahannya Bikin Hati Bergetar!Sumber.com

Di penangkaran rusa Maliran yang terletak di kawasan Hutan Maliran, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, disini kita dapat bermain dengan rusa-rusa yang sangat bersahabat. Tidak hanya itu saja, di sini wisatawan dapat berkeliling dengan santai naik sepeda di tengah alam terbuka atau dapat sekedar bersantai bersama orang-orang tercinta.

Pasalnya pengelola sudah menyiapkan spot khusus untuk wisata keluarga, mulai dari gazebo yang nyaman dan sejuk, sarana bermain anak yang bermacam-macam, juga pujasera yang menyajikan makanan khas Blitar.

 

Jadi pengin liburan ke Blitar gak nih?

Cocochip Safitri Photo Verified Writer Cocochip Safitri

Just out the think

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya