Comscore Tracker

5 Bangunan UNESCO Heritage Site di Bolivia yang Bisa Jadi Destinasimu

Mana nih yang jadi favorit?

Bolivia merupakan negara yang memiliki banyak bangunan dengan arsitektur cantik bekas kolonial Spanyol serta bangunan bersejarah bekas Kerajaan Inka yang menguasai Pegunungan Andes pada tahun 1500an. Banyaknya bangunan yang memiliki beragam kekayaan khas dari masa Pre-Hispanic dan masa Kolonial Spanyol, maka dapat terdapat tempat-tempat unik yang dijadikan UNESCO Heritage Site. 

1. El Fuerte de Samaipata

5 Bangunan UNESCO Heritage Site di Bolivia yang Bisa Jadi Destinasimupinterest.com

El Fuerte de Samaipata merupakan salah satu bangunan peninggalan Kerajaan Inka yang terletak di Departemen Santa Cruz sebelah Timur Bolivia. Situs ini menjadi salah satu UNESCO Heritage Site pada tahun 1998, selain itu tempat ini memiliki keunikan dengan tata letak batu yang indah dan menarik perhatian. El Fuerte de Samaipata juga cocok menjadi tempat wisata dengan sejarah yang kental dan tempat foto menarik. 

2. Tiwanaku

5 Bangunan UNESCO Heritage Site di Bolivia yang Bisa Jadi Destinasimuboliviatravelsite.com

Tiwanaku merupakan salah satu situs peninggalan Kerajaan Inka yang berada di Departmen La Paz dan dekat dengan Dania Titicaca, berjarak sekitar 10 km dari Kota La Paz. Tempat ini menjadi salah satu UNESCO Heritage Site, karena memiliki banyak keunikan dengan bangunan yang berbentuk seperti bekas istana dan tempat pemujaan. 

3. City of Potosi

5 Bangunan UNESCO Heritage Site di Bolivia yang Bisa Jadi DestinasimuYoutube.com/Capital Drone

Kota Potosi merupakan Ibukota dari Department Potosi yang terletak sebelah selatan Bolivia. Kota ini menjadi salah satu UNESCO Heritage Site sejak tahun 1987, karena merupakan kota tertinggi di dunia dengan keindahan dan bangunan yang cantik dan unik dengan ketinggian 4090 m dari permukaan laut. Kota ini erat dengan sejarah pertambangan perak di Bolivia, dan disebut sebagai Kota Perak. 

4. Historic City of Sucre

5 Bangunan UNESCO Heritage Site di Bolivia yang Bisa Jadi Destinasimulacgeographic.com

Kota Sucre merupakan salah satu kota tua dan menjadi pusat pemerintahan di Bolivia. Kota ini dibangun pada tahun 1538 oleh Pemerintah Kolonial Spanyol. Kota Sucre berada di ketinggian 2.810 m dari permukaan laut, dan terletak di Departemen Chiquisaca yang dekat dengan Potosi. Kota ini menjadi UNESCO Heritage Site sejak tahun 1991, dengan banyaknya bangunan-bangunan tua sejak abad 18 dan 19 Masehi. 

5. Jesuit Missions of the Chiquitos

5 Bangunan UNESCO Heritage Site di Bolivia yang Bisa Jadi Destinasimuwhc.unesco.org

Jesuit Missions of the Chiquitos merupakan beberapa bangunan peninggalan Pemerintahan Kolonial Spanyol yang digunakan untuk mengajarkan dan menyebarkan agama Katolik untuk orang Indian atau masyarakat asli Bolivia. Kota Chiquitos berada di Santa Cruz Departemen yang berada sekitar 300 km dari Kota Santa Cruz de la Sierra, dan bangunan-bangunan di Chiquitos ini dibangun pada abad 17 Masehi.

Bangunan ini menjadi salah satu UNESCO Heritage Site pada tahun 1990, karena memiliki ciri arsitektur bangunan campuran gaya Spanyol dan lokal Amerindian, dengan adanya ukiran-ukiran unik pada tembok dan pilar. Kompleks ini dibagi menjadi enam bangunan yang berada dalam satu Kota Chiquitos.

Mana yang paling ingin kamu tuju ketika berlibur ke Bolivia?

Brahm - Photo Community Writer Brahm -

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You