Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata Alam di Palawan, Filipina yang Wajib Dikunjungi

Pemandangannya super menakjubkan!

Palawan merupakan sebuah provinsi yang terletak di sebelah barat Filipina, yang mana letaknya berbatasan dengan Sabah, Malaysia. Provinsi yang dinamai sesuai dengan pulau terbesarnya ini sudah terkenal sebagai destinasi wisata utama di Filipina. Maka dari itu tak heran apabila di provinsi ini terdapat berbagai macam wisata alam menarik yang wajib banget buat disinggahi. 

Buat kalian yang suka berwisata alam dan sedang merencanakan kunjungan ke Filipina, maka harus banget menyimak daftar tempat wisata utama di Palawan berikut ini. 

1. Danau Kayangan

5 Destinasi Wisata Alam di Palawan, Filipina yang Wajib Dikunjungiinstagram.com/turistipercaso/

Pertama terdapat Danau Kayangan yang terletak di Pulau Coron yang ada di sebelah utara Provinsi Palawan. Danau ini menghadirkan pemandangan alam yang menakjubkan dengan adanya laguna keren yang menghadap ke arah laut.

Selain itu air laut di sini sangatlah jernih, yang pastinya cocok banget buat kalian yang hobi berenang, serta cocok juga nih buat yang ingin berfoto-foto karena instagramable banget. 

2. Puerto Princesa Subterranean Park

5 Destinasi Wisata Alam di Palawan, Filipina yang Wajib Dikunjungiinstagram.com/theruthtoledo/

Puerto Princesa Subterranean River National Park adalah salah satu tempat wisata terkenal di Pulau Palawan yang terletak 80 km sebelah utara Kota Puerto Princesa. Tempat ini sebenarnya adalah aliran sungai bawah tanah yang berada di area Pegunungan Saint Paul, yang terbentuk dari batuan kapur.

Di samping itu wisata yang dikelola oleh pemerintah Puerto Princesa ini juga sudah masuk dalam Cagar Budaya UNESCO sejak tahun 1999.

Baca Juga: 5 Tempat Liburan Murah Paling Recommended di Filipina

3. El Nido

5 Destinasi Wisata Alam di Palawan, Filipina yang Wajib Dikunjungiinstagram.com/pictures.from.asia/

Berikutnya terdapat El Nido yang merupakan daerah di Pulau Palawan yang berjarak 238 km sebelah utara kota Puerto Princesa. Daerah ini menyimpan berbagai wisata alam yang menakjubkan dengan pasir putih, terumbu karang, dan pegunungan kapur. Beberapa wisata alam indah terdapat di sini seperti Seven Commandos Beach, Bacuit Bay dan Simizu Island. 

Di samping itu pantai di El Nido berhasil masuk sebagai salah satu dari 20 pantai terindah di dunia menurut majalah Condé Nast Traveler. Selain itu fasilitas yang dihadirkan di sini juga sudah sangat memadai sehingga membuatnya menjadi destinasi wisata favorit di Pulau Palawan. 

4. Calauit Safari Park

5 Destinasi Wisata Alam di Palawan, Filipina yang Wajib Dikunjungi.instagram.com/cocovanna_/

Calauit Safari Park adalah taman margasatwa yang terletak di Pulau Calauit, Busuanga, Provinsi Palawan. Taman ini sudah dibangun sejak tahun 1976 saat kepemimpinan Presiden Ferdinand Marcos, dengan luas mencapai 3.700 hektar.

Berbagai satwa terdapat di sini, berupa jerapah, zebra dan berbagai satwa asli dari Filipina seperti, Calamian deer, Buaya Filipina, Palawan bearded pig, Binturong,  Philippine mouse-deer dan Philippine porcupine. Tentunya wisata di sini cocok banget buat yang suka berinteraksi dengan hewan dipadu dengan suasana alam yang asri. 

5. Tabon Caves

5 Destinasi Wisata Alam di Palawan, Filipina yang Wajib Dikunjungiinstagram.com/edge_genciagan/

Salah satu yang harus dikunjungi lainnya adalah Tabon Caves yang merupakan sekumpulan beberapa goa yang terdapat di Quezon, Palawan. Penamaan tempat ini berasal dari nama burung Tabon scrubfowl yang berhabitat di Filipina dan Kalimantan. Tempat ini terdiri dari ratusan goa, di mana ditemukan berbagai macam artefak kuno berupa guci dan berbagai macam lainnya.

Tak hanya itu saja, tempat ini juga menghadirkan pemandangan alam goa yang indah yang langsung menghadap ke arah laut lepas. Spot ini pastinya cocok banget buat kalian yang suka berpetualang menyusuri goa sambil menikmati keindahan alamnya. 

Itu tadi beberapa tempat wisata alam di Palawan yang wajib buat didatangi nih. Menurut kalian mana yang paling indah?

Baca Juga: 5 Gereja Bergaya Baroque di Filipina yang Wajib Banget Kamu Kunjungi

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya