Comscore Tracker

6 Destinasi Wisata Alam di Pulau Cebu Filipina yang Keren Abis

Di sini kamu bisa berinteraksi dengan hiu juga lho

Pulau Cebu merupakan salah satu pulau di Filipina dan masuk dalam wilayah Kepulauan Visayas. Pulau yang memiliki luas mencapai 4,943.72 km persegi ini juga sudah terkenal akan pariwisatanya yang menarik. Salah satu wisata yang menarik dikunjungi di sini adalah wisata alam karena pemandangan alamnya yang sangat spektakuler.

Buat kalian yang lebih suka berwisata alam dan melihat berbagai pemandangan alam cantik, maka beberapa destinasi wisata alam di Pulau Cebu ini cocok untuk kalian kunjungi. 

1. Osmeña Peak

6 Destinasi Wisata Alam di Pulau Cebu Filipina yang Keren Abisinstagram.com/anett_pol/

Osmeña Peak merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berlokasi di Mantalongon, Dalaguete yang persis berada di tengah pulau. Tempat ini memiliki ketinggian mencapai 1.013 meter dari permukaan laut dan menjadi puncak tertinggi di Pulau Cebu. Uniknya area perbukitan ini memiliki pemandangan yang menakjubkan dengan adanya sekumpulan bukit padang rumput.

Selain itu kamu juga dapat menyaksikan pantai dari kejauhan, trekking, dan pendakian menyusuri jalan setapak. Bagi kalian yang suka wisata alam tentunya gak akan rugi berkunjung ke sini, karena dapat menyaksikan panorama keren ketika sampai di puncak.

2. Oslob

6 Destinasi Wisata Alam di Pulau Cebu Filipina yang Keren Abisinstagram.com/cleanbluesea/

Oslob adalah sebuah daerah yang terletak di sebelah selatan Pulau Cebu.

Atraksi yang paling menarik di sini adalah berenang bersama dengan ikan hiu paus yang memang berhabitat di perairan Oslob. Selain berinteraksi dengan hewan ini, kalian juga bisa menikmati pemandangan bawah laut Oslob yang indah.

3. Kawasan Falls

6 Destinasi Wisata Alam di Pulau Cebu Filipina yang Keren Abistripadvisor.ca

Masih ada di selatan Pulau Cebu, terdapat kawasan Falls yang masuk dalam administrasi wilayah Badian. Pada area ini terdapat pemandangan alam air terjun indah dengan air berwarna biru turqouise yang cantik. Tidak hanya itu saja, di sini juga terdapat atraksi mengarungi sungai yang melintasi batuan khas pegunungan dengan pemandangan yang begitu indah. 

Baca Juga: 5 Spot Wisata Sejarah di Cebu, Filipina yang Sajikan Bangunan Unik

4. Tumalog Falls

6 Destinasi Wisata Alam di Pulau Cebu Filipina yang Keren Abisinstagram.com/vscophilippines_/

Kembali ke Oslob, ada pula wisata Tumalog Falls yang menghadirkan pesona air terjun indah. Air terjun ini juga kerap disebut dengan Mag-ambak Falls yang memiliki relief batuan unik dan alirannya pun tidak terlalu deras sehingga para pengunjung dapat berenang dengan air yang sangat jernih dan dingin dari pegunungan. 

5. Bantayan Island

6 Destinasi Wisata Alam di Pulau Cebu Filipina yang Keren Abisinstagram.com/harleeyqueens/

Beralih ke utara pulau, terdapat Bantayan Island yang merupakan pulau yang tidak jauh dari Pulau Cebu. Untuk menuju ke pulau ini dibutuhkan waktu sekitar 2 jam menggunakan kapal boat.

Menariknya, pulau ini memiliki pantai yang sangat cantik dengan pasir berwarna putih dan tentunya dengan pemandangan alam yang memesona. Selain itu fasilitas di pulau ini juga sudah sangat memadai seperti penginapan, bar, dan lain sebagainya.

6. Pescador Island

6 Destinasi Wisata Alam di Pulau Cebu Filipina yang Keren Abisinstagram.com/tedcebutours/

Terakhir, ada Pescador Island yang terletak di daerah Moalboal, Cebu di mana pulau kecil ini ada di Selat Tanon. Pulau tak berpenghuni ini memiliki pemandangan bawah air yang sangat menakjubkan dengan berbagai terumbu karang dan biota laut alami yang dapat memukau siapa saja yang menyaksikannya. 

Tentunya bagi kalian yang suka menyelam, tempat ini harus banget untuk dikunjungi dan menjadi salah satu lokasi diving terbaik di Filipina.

Itu tadi beberapa destinasi wisata alam di Pulau Cebu, Filipina yang wajib banget untuk dikunjungi. Kalau menurut kalian, mana yang paling kece pemandangannya?

Baca Juga: 8 Jajanan Khas Quiapo Market, Pasar Tradisional Terbesar di Filipina

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya