Comscore Tracker

7 Tempat Bersejarah di Valparaiso, Chile dengan Bangunan Cantik

Mempunyai bangunan menarik dengan arsitektur yang indah

Valparaiso menjadi salah satu kota pelabuhan terkenal di Chile dengan beragam destinasi wisata yang dapat dikunjungi. Banyaknya wisata di kota pesisir Samudera Pasifik ini adalah wisata sejarah dengan ragam bangunan bersejarah yang menarik dan memiliki arsitektur Spanyol yang sangat unik. Selain itu kota dengan penduduk sekitar 280.000 jiwa dan Wilayah Metropolitan terbesar kedua di Chile dengan penduduk 900.000 jiwa, bersama kota tetangganya Vina del Mar, yang terletak sekitar 120 km dari Ibukota Santiago. 

Pastinya kalian bakalan tertarik banget melihat berbagai bangunan bersejarah yang sangat terawat dengan baik. Berikut destinasi wisata sejarah yang ada di Kota Valparaiso, Chile. 

1. Edificio Armada de Chile

7 Tempat Bersejarah di Valparaiso, Chile dengan Bangunan Cantiksilencioseviaja.com

Edificio Armada de Chile merupakan bangunan utama yang berada di Plaza Sotomayor, Valaparaiso dengan bentuk unik berarsitektur Perancis yang didominasi warna biru. Bangunan ini sudah dibangun sejak tahun 1831 dan pernah terkena gempa besar yang menerjang Valparaiso pada tahun 1906. Kemudian setelah dipugar pada tahun 1910, gedung ini digunakan sebagai kantor Armada Angkatan Laut Chile. 

2. Baburizza Palace

7 Tempat Bersejarah di Valparaiso, Chile dengan Bangunan Cantikflickr.com

Baburizza Palace atau Palacio Baburizza sebelumnya merupakan tempat tinggal dari seorang pebisnis asal Kroasia, bernama Pascual Baburizza. Gedung ini dibangun oleh arsitektur Italia pada 1916 hingga pada tahun 1925 dibeli oleh Pascual Baburizza yang dijadikan sebagai tempat tinggalnya di Chile. Lalu pemerintah kota membeli gedung ini dan dirubah menjadi museum pada tahun 1971 serta dijadikan sebagai monumen bersejarah di Valparaiso pada tahun 1976. 

3. Wulff Castle

7 Tempat Bersejarah di Valparaiso, Chile dengan Bangunan Cantikflickr.com

Wulff Castle adalah kastil milik dari keluarga Wulff, yang sudah berdiri sejak tahun 1906 yang mana bangunan ini terletak di Vina del Mar, kota di sebelah Valparaiso. Kastil ini milik dari seorang penambang yang merupakan imigran dari Jerman, bernama Gustavo Adolfo Wulff Mowle. Saat ini kastil yang langsung menghadap ke laut ini dijadikan sebagai museum nasional sejak tahun 1995. 

Baca Juga: 6 Wisata Kastil di London yang Bisa Kamu Kunjungi, Menarik!

4. Brunet Castle

7 Tempat Bersejarah di Valparaiso, Chile dengan Bangunan Cantikinstagram.com/robertwalls/

Brunet Castle atau juga disebut dengan Yarur Castle menjadi salah satu bangunan bersejarah yang ada di Kota Vina del Mar dengan arsitektur unik. Desain kastil ini rancangan dari arsitektur Portugal, bernama Alfredo Azancot yang juga membangun berbagai bangunan unik lainnya di Chile. Kastil ini saat ini menjadi tempat tinggal dari Menteri Luar Negeri Chile saat musim panas. 

5. Palacio Carrasco

7 Tempat Bersejarah di Valparaiso, Chile dengan Bangunan Cantikinstagram.com/karinetostes/

Palacio Carrasco menjadi kastil yang terletak di Vina del Mar dengan arsitektur unik yang sudah berdiri sejak tahun 1923. Rancangan bangunan ini juga dibuat oleh Alfredo Azancot, yakni arsitek asal Portugal yang juga merancang kastil lain di Chile. Bangunan ini sudah menjadi salah satu monumen bersejarah di Chile, dengan bentuk yang sangat menarik hingga menjadi salah satu destinasi wisata di Valparaiso.

6. Ascensor Reina Victoria

7 Tempat Bersejarah di Valparaiso, Chile dengan Bangunan Cantikpatatourchile.com

Ascensor Reina Victoria adalah salah satu transportasi kereta funicular yang ada di Valparaiso, yang menghubungkan Jalan Elias menuju ke Paseo Dimalow. Transportasi ini sangat unik dan sudah dibangun sejak tahun 1902, serta dibuka pada tahun 1903. Bangunan ini juga menjadi salah satu Cagar Budaya UNESCO yang tergabung dalam area bersejarah Kota Pelabuhan Valparaiso. 

7. Paseo Dimalow

7 Tempat Bersejarah di Valparaiso, Chile dengan Bangunan Cantikinstagram.com/mariaalejandrarosas/

Tidak jauh dari Ascensor Reina Victoria terdapat Paseo Dimalow yang menjadi salah satu area menarik yang ada di Valparaiso. Tempat ini berada dalam satu kawasan kota tua Valparaiso yang tidak jauh dari Pelabuhan Valparaiso, yang mana ada di area perbukitan yang langsung menghadap ke laut. Berbagai bangunan tua terdapat di tempat ini salah satunya adalah Lutheran Church, dengan bangunan yang menarik.

Baca Juga: Megah, 5 Kastil di Austria Suguhkan Pemandangan Indah dari Ketinggian!

Brahm Photo Community Writer Brahm

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You