Comscore Tracker

5 Museum Menarik yang Terdapat di Kota Shanghai, Megah dan Modern!

Belajar sejarah Shanghai di museum berikut yuk!

Shanghai merupakan kota ultramodern yang menjadi destinasi yang wajib dikunjungi oleh wisatawan mancanegara yang berlibur ke Tiongkok. Kota ini memiliki banyak sekali objek wisata menarik yang dapat didatangi oleh wisatawan mulai dari taman hiburan, aquarium, pusat perbelanjaan dan lain-lain.

Namun, jika kamu ingin menghabiskan liburan di Shanghai untuk hal yang lebih bermanfaat maka disarankan untuk mengunjungi museum. Dengan menampilkan berbagai koleksi benda menarik yang berhubungan dengan sejarah, seni hingga sains, inilah lima museum paling hits yang terdapat di Kota Shanghai.

1. Shanghai Museum

5 Museum Menarik yang Terdapat di Kota Shanghai, Megah dan Modern!Shanghai Museum (instagram.com/dirtroads.and.citystreets)

Shanghai Museum memiliki bangunan yang megah dengan area pameran seluas 2.800 meter persegi. Dilansir laman Chinahighlights, museum ini memamerkan berbagai macam artefak-artefak kuno yang berasal dari wilayah di Tiongkok.

Secara keseluruhan, Shanghai museum menyimpan 120.000 benda yang terdiri dari patung, koin-koin kuno, kaligrafi, barang antik perunggu dan masih banyak lagi. Namun, salah satu benda paling berharga yang terdapat Shanghai Museum adalah bejana memasak kuno bermotif naga yang dibuat pada zaman Dinasti Shang di tahun 1046 sebelum masehi.

2. Shanghai Natural History Museum

5 Museum Menarik yang Terdapat di Kota Shanghai, Megah dan Modern!Shanghai Natural History Museum (instagram.com/goodspeed0721)

Shanghai Natural History Museum sangat cocok dikunjungi bersama anggota keluarga. Hal ini karenakan tempat ini akan memberikanmu banyak informasi dan pengetahuan menarik seputar sains.

Di dalam bangunan museum, para pengunjung dapat melihat 180 pameran binatang purba di antaranya dinosaurus, mamenchisaurus dan gajah purba. Selain itu, terdapat juga fosil hingga mumi yang berusia 4000 tahun yang ditemukan di Loulan.

Shanghai Natural History Museum merupakan museum sains terbesar di negara Tiongkok. Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan terutama para pelajar pada hari libur.

Baca Juga: 10 Potret Keramaian Disneyland Shanghai yang Dibuka Lagi Usai Lockdown

3. Shanghai History Museum

5 Museum Menarik yang Terdapat di Kota Shanghai, Megah dan Modern!Shanghai History Museum (instagram.com/hm130331)

Perkembangan wilayah Shanghai menjadi salah satu kota terbesar di Tiongkok memiliki sejarah dan perjalanan yang sangat panjang. Di Shanghai History Museum, kamu dapat melakukan perjalanan tur melewati replika bangunan toko, bar, hingga restaurant lengkap dengan patung lilin manusia yang menggambarkan suasana Shanghai pada zaman dulu.

Pengunjung juga dapat menemukan banyak sekali benda-benda kuno yang terpajang di dalam museum.

Untuk memasuki Shanghai History Museum, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar 35 Yuan atau setara Rp 70.000

4. Shanghai Science and Technology Museum

5 Museum Menarik yang Terdapat di Kota Shanghai, Megah dan Modern!Shanghai Science and Technology Museum (instagram.com/lingoinn)

Bagi kamu yang tertarik dengan ilmu sains, maka Shanghai Science and Technology Museum menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Bangunan museum ini memiliki lima lantai yang terdiri dari 12 area pameran yang berhubungan luar angkasa, robot, bumi, dunia hewan dan lain-lain.

Dengan didukung teknologi canggih membuat para pengunjung menjadi lebih tertarik dan bersemangat untuk mempelajari berbagai hal-hal baru. Shanghai Science and Technology Museum buka dari hari selasa hingga minggu mulai jam 9 pagi hingga 5 sore.

5. Shanghai Museum of Glass

5 Museum Menarik yang Terdapat di Kota Shanghai, Megah dan Modern!Shanghai Museum of Glass (instagram.com/zhanglin_shmog)

Shanghai Museum of Glass merupakan salah satu museum unik yang terdapat di kota Shanghai.

Dilansir dari laman Theculturetrip, di dalam museum para pengunjung dapat melihat teknik pembuatan kaca dari masyarakat cina kuno secara visual. Terdapat juga  benda-benda memukau yang terbuat dari kaca yang terpajang di sekitar museum dengan bentuk yang beranekaragam.

Selain itu, pengunjung bisa mengikuti kursus untuk mempelajari proses pembuatan kaca secara detail. Shanghai Museum of Glass memberikan pengalaman yang menarik dan berkesan bagi wisatawan.

Nah, itulah museum terbaik yang dapat kamu kunjungi saat berlibur di kota Shanghai. Sebagian besar museum di atas memiliki bangunan yang luas dengan gaya arsitektur modern. Tertarik untuk berkunjung?

 

Baca Juga: 7 Tempat Kulineran Asyik di Shanghai yang Bikin Kamu Lupa Diet

IDTM Photo Verified Writer IDTM

Hidup itu mudah, jangan dipersulit

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya