Comscore Tracker

5 Taman Nasional Terbaik yang Terdapat di Peru, Buat Tracking!

Pesona alam yang indah!

Peru menjadi destinasi paling favorit bagi para travellers dan pecinta alam yang berkunjung ke wilayah benua Amerika bagian selatan. Hal ini dikarenakan, Peru memiliki banyak sekali daerah menarik yang sangat seru dan menantang untuk dijelajahi. Untuk menikmati pesona alam Peru yang memesona, Taman Nasional merupakan tempat yang paling direkomendasikan untuk kamu kunjungi.

Menjadi tempat berlindung berbagai spesies hewan dan tumbuhan langka yang hidup di dalamnya. Inilah lima Taman Nasional terbaik yang terdapat di Peru, sebagai berikut:

1. Taman Nasional Cordillera Azul

5 Taman Nasional Terbaik yang Terdapat di Peru, Buat Tracking!peru.info

Lokasi dari Taman Nasional Cordillera Azul terletak di empat wilayah perbatasan yaitu San Martin, Loreto, Ucayali dan Huanco. Dilansir dari laman Peru.travel, Taman Nasional ini mempunyai ekosistem alam yang luar biasa karena berada di kawasan pegunungan Andes dan hutan Amazon yang menyajikan pemandangan hijau. Selain itu, tempat ini juga berada di antara dua sungai paling terkenal di Peru yaitu sungai Huallaga dan Ucayali.

Taman Nasional Cordillera Azul menjadi habitat dari berbagai spesies fauna langka seperti beruang andes, puma hingga rusa merah. Waktu terbaik untuk datang ke wilayah ini adalah saat musim kemarau antara bulan Mei hingga November.

2. Taman Nasional Manu

5 Taman Nasional Terbaik yang Terdapat di Peru, Buat Tracking!escapismmagazine.com

Keanekaragaman hayati yang terdapat di Taman Nasional Manu menjadi salah satu yang terbesar di dunia dan telah diakui oleh UNESCO. Tempat ini menampung sebagian besar spesies burung dan hewan mamalia. Taman Nasional Manu didominasi oleh wilayah hutan lebat serta pegunungan yang menjulang tinggi dan merupakan Taman Nasional yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan di Peru.

Selain itu, kamu juga dapat mengunjungi beberapa kelompok etnis yang terisolisasi dari dunia modern yang hidup di pedalaman hutan. Hewan paling langka yang hidup di wilayah ini adalah macan hitam.

3. Taman Nasional Chemillen

5 Taman Nasional Terbaik yang Terdapat di Peru, Buat Tracking!perunorth.com

Taman Nasional Chemillen menyimpan lebih dari 2000 spesies flora di antaranya berbagai macam jenis bunga anggrek, cakar kucing dan tanaman-tanaman herbal lainnya. Taman Nasional ini berada di provinsi Oxapampa yang sebagian besar wilayahnya masuk dalam area hutan Amazon. Salah satu aktivitas paling seru yang sering dilakukan oleh pengunjung adalah berkemah dimana para pengelola telah menyediakan lahan khusus untuk mendirikan tenda. Untuk mencapai lokasi Taman Nasional Chemilen kamu harus menempuh perjalanan selama 11 jam dari ibukota Peru, Lima.

Baca Juga: 5 Taman Nasional Memukau yang Wajib Dikunjungi di Finlandia, Eksotis!

4. Taman Nasional Huascaran

5 Taman Nasional Terbaik yang Terdapat di Peru, Buat Tracking!kuodatravel.com

Dengan wilayah seluas 340.000 hektar, Taman Nasional Huascaran menjadi habitat dari berbagai spesies tumbuhan dan hewan yang telah terancam keberadaannya. Dilansir dari laman Tourthetropics, tempat ini berada di bagian tengah pegunungan Andes dan masuk dalam daftar situs warisan dunia oleh UNESCO. Berbagai pesona alam yang memukau dapat kamu jumpai di sini termasuk melihat gunung Huascaran yang merupakan gunung tertinggi di Peru yang memiliki ketinggian 6.768 meter. Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan kegiatan hiking dengan melalui jalur pendakian yang menantang.

5. Taman Nasional Cutervo

5 Taman Nasional Terbaik yang Terdapat di Peru, Buat Tracking!en.wikipedia.org

Taman Nasional Cutervo merupakan kawasan lindung tertua di Peru dengan luas 8000 hektar. Tempat ini memiliki banyak sekali spot alam yang menarik untuk dijelajahi mulai dari danau, sungai, padang rumput, hutan dan gua-gua. Taman Nasional Cutervo menjadi habitat dari beberapa hewan eksotis seperti beruang, ocelot dan jaguar. Kamu dapat menaiki jalur hiking ke dataran lebih tinggi agar bisa menikmati pemandangan alam dari Taman Nasional ini secara keseluruhan.

Nah, itulah beberapa daftar Taman Nasional terbaik yang terdapat di Peru. Untuk dapat menjejahi Taman Nasional tersebut dibutuhkan kondisi tubuh yang prima.

Baca Juga: 9 Produk Bahan Makanan Unik Asal Peru, Ada Cabai Berbentuk Tomat!

IDTM Photo Verified Writer IDTM

Hidup itu mudah, jangan dipersulit

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya