Comscore Tracker

5 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Magetan, Seru Buat Nongkrong!

Nunggu waktu berbuka di lokasi yang menawan

Magetan merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang mempunyai julukan The Nice of Java. Sebutan itu muncul karena Magetan sendiri terkenal memiliki wisata alam berupa gunung, telaga, dan beragam tempat lainnya yang memiliki hawa sejuk dengan panorama yang memukau.

Selama bulan puasa tentu akan sangat membosankan rasanya jika menunggu waktu berbuka hanya berada di dalam rumah saja. Padahal banyak tempat di Magetan yang asik dan menarik yang bisa dikunjungi sambil nongkrong atau berswafoto bersama teman-teman atau kerabat terdekat. Berikut adalah lima rekomendasi tempat ngabuburit terbaik di Magetan yang bisa kalian kunjungi.

1. Telaga Sarangan

5 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Magetan, Seru Buat Nongkrong!Telaga Sarangan Magetan (gojatim.com)

Telaga ini merupakan ikon Megetan yang sudah dikenal banyak orang diberbagai daerah. Telaga ini memiliki panorama yang indah dan memiliki banyak wahana yang bisa kalian coba sambil menunggu bebuka seperti naik speedboat, perahu bebek, berkuda, dan masih banyak lagi.

Harga tiket masuknya sekitar Rp20 ribu dan kalian bisa menjelahi telaga seluas 30 hektare ini. Di tempat  ini juga banyak rumah makan dan warung-warung kecil yang bisa kalian tempati untuk berbuka. Menu khas dikawasan tersebut adalah sate kelinci dan pecel Magetan yang dijual dengan harga mulai Rp15 ribu.

2. Alun-Alun Magetan

5 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Magetan, Seru Buat Nongkrong!Alun-alun Magetan (instagram.com/alunalunmagetan)

Tak lengkap rasanya ketika berada di Magetan tidak berkunjung di alun-alun kotanya. Ketika sore hingga malam hari, kawasan alun-alun berubah menjadi tempat yang dipenuhi oleh banyak pedagang yang menjajakan dagangannya. 

Bagi kalian yang ingin ngabuburit tapi tidak keluar uang, tempat ini bisa jadi destinasi terbaik yang bsia dikunjungi karena tidak membayar uang masuk. Kalian bisa nongkrong di area tengah alun-alun atau mengunjungi Masjid Agung Magetan yang berada sangat dekat dengan alun-alun.

Baca Juga: 5 Fakta Sego Menok Khas Magetan, Nasi Bekal Prajurit Zaman Dulu

3. Kawasan Jalan Tembus Cemoro Sewu-Sarangan

5 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Magetan, Seru Buat Nongkrong!tugu perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah di kawasan jalan tembus (facebook.com/tentangkaranganyar)

Berikutnya adalah kawasan Jalan Tembus Cemoro Sewu-Sarangan. Jalan ini menghubungkan Jawa Timur dan Jawa Tengah yang melewati lereng Gunung Lawu. Jalan ini juga banyak yang menjuluki sebagai Swiss van Java karena pemandangan dan kontur jalannya seperti di Swiss.

Sambil menunggu waktu berbuka kalian bisa riding menggunakan motor menikmati pemandangan gunung dan hawa yang sejuk. Jika cuaca cerah, kalian bisa menemui sunset yang indah. Sepanjang jalan juga banyak warung makan sehingga kalian tidak perlu khawatir saat waktu berbuka tiba.

4. GOR Mageti

5 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Magetan, Seru Buat Nongkrong!GOR Mageti (infomagetan.com)

Buat kalian yang ingin ngabuburit dengan berolahraga seperti joging, lari, sepakbola, voli atau badminton kawasan GOR Mageti bisa jadi opsi terbarik. Selain sehat tentu ngabuburit sambil olahraga bisa melepas stres setelah seharian bekerja atau melakukan aktivitas lainnya.

Di sini kalian cukup membayar biaya parkir sebesar Rp2 ribu saja dan langsung bisa berolahraga di GOR Mageti. Selain itu, tak jauh dari GOR juga terdapat Stadion Magetan yang bisa kalian gunakan juga untuk berolahraga. 

5. Bendungan Gonggang

5 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Magetan, Seru Buat Nongkrong!Bendungan Gonggang (instagram.com/adnashpumaholic)

Terakhir ada Bendungan Gonggang. Waduk ini terletak di Magetan bagian selatan tepatnya di Desa Wonosari, Kecamatan Poncol. Waduk ini memiliki pemandangan yang indah dan biasa jadi tempat nongkrong anak-anak muda Magetan kala sore hari.

Untuk mencapai kesana aksesnya cukup mudah sehingga selain bisa membawa motor kalian juga bisa bersepeda di sana. Tidak ada tiket masuk di tempat ini alias gratis dan ada beberapa warung kecil yang bisa kalian jadikan tempat untuk berbuka puasa.

Dengan mengunjungi tempat tersebut tentu akan memuat menunggu waktu berbuka menajdi tidak terasa lama. Tertarik mengunjungi tempat-tempat di atas?

Baca Juga: 5 Lokasi Ngabuburit Asyik Mulai dari Kuliner Kekinian Hingga Bintang 5

Candra Septian Bantara Photo Verified Writer Candra Septian Bantara

Mahasiswa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya