Comscore Tracker

Panorama 360 Derajat, Ini 5 Informasi Mengenai Bukit Panyaweuyan

Cocok untuk pencinta fotografi! #LokalIDN

Bukit Panyaweuyan yang terletak di Kabupaten Majalengka ini memiliki berbagai panorama alam yang menakjubkan, di mana dengan lahan pertanian dan perkebunan yang berada di sekitarnya membuat udara menjadi semakin segar dan sejuk. Perpaduan warna hijau dan biru yang terdapat di lokasi ini menjadi lokasi favorit bagi kamu yang menyukai fotografi dan sesuai untuk kamu yang ingin berelaksasi sejenak dari udara perkotaan. 

Perbukitan yang dilengkapi dengan lembah terasering menjadi pemandangan indah dan mampu mempesona para wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata ini. Tapi, sebelum kamu berkunjung ke destinasi wisata ini, pastikan kamu sudah mengetahui 5 informasi di bawah ini, ya!

1. Rute 

Panorama 360 Derajat, Ini 5 Informasi Mengenai Bukit Panyaweuyaninstagram.com/tetsu_bg

Lokasi bukit Panyaweuyan ini terletak 20 - 22 kilometer dari pusat kota kabupaten Majalengka, di mana kamu bisa mencapai destinasi wisata ini hanya dalam jangka waktu 1 jam saja, lho.

Kamu dapat memulai perjalanan dari Cirebon, kemudian berkendara menuju Bundaran Cigasong. Selanjutnya, kamu bisa mengikuti arah menuju Argapura, lalu berbelok ke arah kanan menuju Teja Permana. Setelah itu, kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju Terasering Panyaweuyan.

2. Lokasi dan Harga Tiket 

Panorama 360 Derajat, Ini 5 Informasi Mengenai Bukit Panyaweuyaninstagram.com/walidhasbi

Lokasi : Desa Sukasari Kidul, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat

Harga Tiket : Rp5 ribu per orang

Biaya Parkir : Rp5 ribu untuk mobil dan Rp2 ribu untuk motor

Baca Juga: Wisata Paket Lengkap! Ini 6 Pesona Bukit Lintang Sewu di Bantul, Jogja

3. Keistimewaan 

Panorama 360 Derajat, Ini 5 Informasi Mengenai Bukit Panyaweuyaninstagram.com/robaitilisien

Destinasi wisata ini menyediakan berbagai spot menarik dan instagrammable di berbagai sudut pemandangan. Pada bagian barat, kamu bisa melihat lembah Cilongkrang yang didominasi dengan warna hijau yang mampu membuat kamu terpesona.

Sedangkan, pada sebelah Timur, kamu bisa melihat pemandangan gunung Cermai, di mana pada kaki gunung kamu bisa melihat pemukiman penduduk dan terasering yang menarik dan mampu memanjakan mata. 

Bukit Panyaweuyan memiliki berbagai ketinggian yang berbeda, mulai dari 400 sampai 2000 meter diatas laut, di mana dengan kontur lahan yang berundak membuat para petani yang berada di sekitar destinasi ini berinovasi untuk menanam ubi jalar hingga padi, lho.

4. Fasilitas 

Panorama 360 Derajat, Ini 5 Informasi Mengenai Bukit Panyaweuyaninstagram.com/batarayn

Destinasi wisata ini belum menyediakan fasilitas yang memadai. Tempat parkir yang terletak di lokasi belum disediakan secara maksimal. Namun kamu bisa menemukan toilet dan warung yang berada di sekitar pemukiman penduduk yang berada di sekitar lokasi Bukit Panyaweuyan. 

Dalam aspek berfoto, destinasi wisata ini telah menyediakan dan membangun sebuah spot berfoto yang dinamakan gardu pandang di mana kamu bisa menikmati pemandangan alam dan lembah terasering yang memesona. 

5. Tips 

Panorama 360 Derajat, Ini 5 Informasi Mengenai Bukit Panyaweuyaninstagram.com/ridadae20

Bila kamu tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ini, maka kamu disarankan untuk datang sebelum jam 5.30 pagi, di mana kamu bisa melihat pemandangan panorama yang diselimuti kabut putih di balik lembah terasering. Selain itu, kamu juga perlu berhati-hati dalam mengendarai kendaraan. Hal ini dikarenakan akses perjalanan menuju destinasi wisata cukup berbahaya dan curam. 

Berada pada ketinggian 3.078 meter di atas permukaan laut, membuat pemandangan di atas bukit ini tidak perlu kamu ragukan lagi. Selain dapat melihat berbagai panorama pemandangan yang indah di atas bukit, kamu juga bisa menyisihkan waktu kamu untuk bersantai bersama keluarga ataupun orang-orang di sekitar kamu. 

Baca Juga: 5 Hal yang Wajib Kamu Ketahui sebelum Berwisata ke Bukit Arosbaya

Cecilia Irawan Photo Verified Writer Cecilia Irawan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya