Comscore Tracker

5 Daerah Ini Masuk Daftar Wilayah Paling Berbahaya di Dunia, Hati-hati

Harus waspada jika berkunjung ke tempat-tempat ini

Di dunia ini ternyata ada daerah-daerah yang sangat berbahaya, bahkan sampai-sampai terlarang buat dikunjungi oleh wisatawan asing. Bukan tanpa sebab, kebanyakan wilayah tersebut adalah wilayah atau daerah yang sering dilanda peperangan, sehingga mengakibatkan wilayah tersebut menjadi miskin dan terbelakang, sehingga mereka menutup diri dari dunia luar.

Inilah 5 kawasan atau daerah yang dianggap sangat berbahaya di dunia.

1. Aleppo, Suriah

5 Daerah Ini Masuk Daftar Wilayah Paling Berbahaya di Dunia, Hati-hatipri.org

Aleppo yang berada di Suriah adalah salah satu kawasan/kota yang paling berbahaya di muka bumi. Kota yang luluh lantak akibat perang saudara ini masih berstatus berbahaya bagi warga asing sampai saat ini.

Saat ini meskipun Aleppo sudah mulai berbenah, namun seperti diberitakan The Guardian, diberbagai sudut kota terlihat masih sangat mencekam. Masyarakat hidup dalam kekhawatiran kalau-kalau perang timbul kembali.

2. Kabul, Afganistan

5 Daerah Ini Masuk Daftar Wilayah Paling Berbahaya di Dunia, Hati-hatiapnews.com

Bukan tanpa sebab jika Afganistan dianggap sebagai salah satu wilayah yang sangat berbahaya didunia. Kabul adalah kota besar, ibukota dari Afganistan, dan hari-hari kota ini selalu diwarnai dengan peperangan.

Menurut laman BBC, kota Kabul dan kota-kota lain di Afganistan memang dianggap dan dicatat sebagai wilayah paling berbahaya di dunia. Hampir tidak ada orang asing yang berani datang kesana, kecuali militer dan jurnalis perang.

3. Tijuana, Meksiko

5 Daerah Ini Masuk Daftar Wilayah Paling Berbahaya di Dunia, Hati-hatibritannica.com

Meskipun terkesan adem ayem, namun Tijuana di Meksiko ini merupakan salah satu kota paling berbahaya di Meksiko, bahkan dunia. Bukan tanpa sebab, kota ini memiliki tingkat kriminal (terutama pembunuhan) tertinggi di dunia.

Menurut laman berita Fox News, Tijuana memiliki indeks pembunuhan sebesar 138 per 100 ribu penduduk alias 0,138% dari setiap 100 ribu jiwa.

Baca Juga: 10 Negara Terbaik di Dunia untuk Liburan, Indonesia Nomor Satu Lho!

4. Mogadishu, Somalia

5 Daerah Ini Masuk Daftar Wilayah Paling Berbahaya di Dunia, Hati-hatinytimes.com

Somalia merupakan salah satu negara yang sering dilanda konflik dan peperangan. Selain itu, kondisi kesejahteraan negara yang sangat minim juga berdampak pada kualitas hidup kebanyakan warga Somalia.

Menurut laman Times Live, salah satu kota terbesar di Somalia, Mogadishu, disebut-sebut sebagai salah satu kota paling rawan dan berbahaya di dunia.

5. Sudan Selatan

5 Daerah Ini Masuk Daftar Wilayah Paling Berbahaya di Dunia, Hati-hatiindependent.co.uk

Sejak dulu Sudan memang selalu di cap sebagai negara atau wilayah yang paling berbahaya didunia. Perang saudara, pemberontakan, sampai bencana kelaparan selalu menghantui negeri ini.

The Globe Post memberitakan bahwa Sudan Selatan merupakan kawasan paling berbahaya, terutama untuk orang-orang dari luar yang akan mengirimkan bantuan kemanusiaan.

Itulah lima wilayah yang dianggap sebagai wilayah paling berbahaya di dunia. Semoga dapat menambah pengetahuan kamu, ya!

Baca Juga: 5 Makanan dari Berbagai Negara untuk Perayaan Ulang Tahun

Dahli Anggara Photo Community Writer Dahli Anggara

Age quod agis...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You