Comscore Tracker

Bak Hotel di Lautan, Ini 5 Kapal Pesiar Modern Termewah dan Termahal

Berwisata dengan kapal pesiar makin digandrungi

Berwisata menggunakan kapal pesiar makin digandrungi dan dipilih sebagai alternatif perjalanan yang membutuhkan waktu cukup lama.

Sebetulnya, keberadaan kapal pesiar sudah ada sejak 120 tahun lampau. Dilansir Smithsonian Magazine, kapal pesiar pertama yang beroperasi di dunia adalah Prinzessin Victoria Luise, sebuah armada penumpang yang diluncurkan oleh perusahaan Jerman pada 1900.

Perkembangan kapal pesiar di zaman modern tentunya sangat pesat dan dibarengi dengan aplikasi teknologi canggih. Nah, beberapa kapal pesiar di bawah ini dianggap menjadi sarana pariwisata termewah di lautan. Apa saja, ya? Yuk disimak!

1. Scenic Eclipse

Bak Hotel di Lautan, Ini 5 Kapal Pesiar Modern Termewah dan TermahalScienic Eclipse (abc-engines.com)

Scenic Eclipse adalah salah satu kapal pesiar termewah di dunia. Meskipun tidak besar, kapal ini termasuk armada yang rutin menyelenggarakan perjalanan wisata ke daerah kutub Bumi.

Menurut laman resminya, kapal pesiar yang diluncurkan pada 2018 ini hanya dapat menampung 228 penumpang dan 176 kru kapal. Jumlah tersebut tentu sangat kecil jika dibandingkan dengan kapasitas kapal pesiar lainnya.

Namun, untuk saat ini bisa dikatakan bahwa Scenic Eclipse merupakan wahana termewah yang bisa mengantarkan wisatawan ke zona dingin, seperti Kutub Utara. Biaya pembuatannya pun mencapai Rp4 triliun.

Bagaimana, apa kamu juga tertarik menjadi salah satu wisatawan jalur laut ke kutub?

2. Norwegian Epic

Bak Hotel di Lautan, Ini 5 Kapal Pesiar Modern Termewah dan TermahalNorwegian Epic (cruisemapper.com)

Salah satu kapal pesiar termewah dan termahal di dunia adalah Norwegian Epic.

Dilansir laman berita Fox Business, biaya pembuatan kapal pesiar ini mencapai 1,2 miliar US dolar atau setara Rp17 triliun. Nah, kapal pesiar ini cukup besar dengan panjang 329 meter dan lebar 40 meter.

Kapasitasnya juga cukup banyak, yakni 4 ribu penumpang dan 1.700 kru kapal. Satu lagi, manajemen dari Norwegian Epic sudah dikenal berpengalaman dalam mengantarkan wisatawan berkeliling dunia.

Kapal ini sendiri sudah diluncurkan sejak 10 Juli 2009 dan itu artinya, Norwegian Epic sudah menemani wisatawan laut selama nyaris 13 tahun.

Baca Juga: 7 Kecelakaan Kapal Pesiar Paling Parah Sepanjang Sejarah

3. AIDAnova

Bak Hotel di Lautan, Ini 5 Kapal Pesiar Modern Termewah dan TermahalAIDAnova (cruisemapper.com)

AIDAnova adalah kapal pesiar yang dibuat pada 2015 oleh perusahaan pelayaran asal Jerman bernama Meyer Werft.

Ditulis dalam Euro News, pada awal Januari 2022, kapal ini telah memulai perjalanannya dari Lisbon dan membawa 3 ribu penumpang. Harga pembuatan kapal ini mencapai 1,2 miliar US dolar atau Rp17 triliun.

Dengan ukuran dan kapasitasnya yang masif, AIDAnova masuk ke dalam jajaran kapal pesiar paling mewah di dunia pada 2022. Kabarnya, kapal ini juga ditunjang dengan teknologi khusus yang membuat penumpang lebih nyaman dan berisiko rendah terhadap mabuk laut.

4. Oasis Class: Symphony of the Seas

Bak Hotel di Lautan, Ini 5 Kapal Pesiar Modern Termewah dan TermahalOasis Class: Symphony of the Seas and Harmony of the Seas (cntraveler.com)

Oasis Class: Symphony of the Seas adalah salah satu kapal pesiar paling mewah yang pernah dibuat di era modern. Dalam laman resminya, dijelaskan bahwa kapal ini memiliki 16 dek, 20 restoran, dan 7 lingkungan berbeda yang akan memberikan pengalaman unik di atas kapal.

Bahkan, kamar penumpang dan seluruh bagian kapal dibuat dengan mewah dan itu semua menghabiskan anggaran sebesar Rp18 triliun. Di bawah bendera Royal Caribbean International, kapal pesiar terbesar di dunia ini mampu menampung 6.600 penumpang dan 2.200 kru kapal.

Oh ya, Oasis Class juga punya sebuah kapal lagi bernama Harmony of the Seas sebagai kapal pesiar terbesar kedua di dunia.

5. Oasis Luxury Class: Allure of the Seas

Bak Hotel di Lautan, Ini 5 Kapal Pesiar Modern Termewah dan TermahalOasis Luxury Class: Allure of the Seas (ldaily.ua)

Keberadaan Oasis Luxury Class: Allure of the Seas menjadikan Royal Caribbean sebagai perusahaan kapal pesiar paling bonafide di dunia. Nah, kapal pesiar ini masih dianggap sebagai wahana wisata termewah dan termahal yang pernah dibuat manusia.

Dilansir Boater Exam, kapal mewah ini dibuat dengan biaya 1,5 miliar US dolar atau setara Rp21 triliun.

Kapal buatan Finlandia yang sudah berlayar sejak 2010 ini memiliki kapasitas 6.700 penumpang dan 2.200 kru kapal. Ada 7 lingkungan berbeda dan 24 restoran dalam kapal pesiar ini. Bahkan, juga dilengkapi dengan 4 kolam renang ditambah 10 seluncuran air berukuran besar. Masih kurang? Ada juga arena seluncur es, panjat tebing, dan lapangan basket.

Nah selain dana, jika ingin berwisata dengan kapal pesiar, siapkan mental dan fisik kamu. Sebab, tidak semua orang suka dengan kehidupan di atas laut dalam kurun waktu lama.

 

Baca Juga: 5 Kapal Pesiar Mewah Ini Dimiliki oleh Artis Hollywood, Keren Banget!

Dahli Anggara Photo Verified Writer Dahli Anggara

Age quod agis...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya