Comscore Tracker

9 Destinasi Wisata Alam Terbaik di Prancis, Bikin Gak Mau Pulang!

Sederet destinasi ini sangat recommended!

Menjadi negara favorit para pelancong, Prancis menawarkan banyak sekali hal menarik yang dapat dinikmati oleh para wisatawannya. Banyak dari kalian yang mungkin membayangkan Prancis hanya dengan menara Eiffel, atau mungkin galeri seni dan kuliner mewahnya. Negara ini memiliki daya tarik lebih dari itu. Di sini, kamu dapat menjumpai keindahan alam yang benar-benar mengagumkan.

Dari keharuman ladang lavender di Provence, sampai kemegahan Puncak Alpen di Chamonix, sederet destinasi berikut ini sangat worth it untuk dikunjungi. Dan pastinya, tempat-tempat ini akan memuaskan jiwa petualangmu. Untuk mengetahui tempat apa saja yang dimaksud, langsung saja simak rangkumannya berikut ini.

1. Gorges du Verdon

9 Destinasi Wisata Alam Terbaik di Prancis, Bikin Gak Mau Pulang!Gorges du Verdon, Prancis (Unsplash/Tamara Malaniy)

Dijuluki sebagai "Grand Canyon of Europe", Gorges du Verdon merupakan sebuah ngarai dengan pemandangan spektakuler yang terletak di Provence, Prancis. Dengan panjang sekitar 21 kilometer dan kedalaman 700 meter, ngarai ini dinobatkan menjadi salah satu ngarai terluas di Eropa.

Ada banyak sekali cara untuk menikmati pemandangan tempat ini. Untuk mendapatkan potret lanskap yang lebih luas, kamu dapat melakukan pendakian. Namun, jika ingin sudut pandang yang berbeda, kamu dapat mengeksplor tempat ini menggunakan kayak atau kano di sepanjang Sungai Verdon.

2. Dune du Pilat

9 Destinasi Wisata Alam Terbaik di Prancis, Bikin Gak Mau Pulang!Dune du Pilat, Prancis (Unsplash/Deivid Sáenz)

Tahukah kamu bahwa bukit pasir tertinggi di Eropa berlokasi di Prancis? Yup, ini fakta, lho. Bukit pasir tersebut adalah Dune du Pilat atau yang dalam bahasa Inggris disebut Dune of Pilat.

Seperti dilansir France-Voyage, bukit pasir ini diperkirakan memiliki ketinggian antara 100 sampai 115 meter, panjang 2,7 kilometer, dan lebar sebesar 500 meter. Dengan ketinggian tersebut, kamu dapat menikmati lanskap memukau dari puncaknya, yang meliputi bentangan samudra, hamparan hutan pinus, dan masih banyak lagi!

3. Iles Lavezzi

9 Destinasi Wisata Alam Terbaik di Prancis, Bikin Gak Mau Pulang!Iles Lavezzi, Prancis (Unsplash/Kévin et Laurianne Langlais)

Perjalananmu belum lengkap kalau belum merasakan sensasi eksotis dari Laut Mediterania. Iles Lavezzi merupakan salah satu spot di Prancis yang menawarkan sensasi tersebut. Berlokasi di Selat Bonafacio, Iles Lavezzi merupakan sekumpulan pulau karang dan granit yang menawarkan pemandangan seperti di surga.

4. Camargue

9 Destinasi Wisata Alam Terbaik di Prancis, Bikin Gak Mau Pulang!Camargue, Prancis (Unsplash/JD Designs)

Camargue merupakan spot yang sempurna bagi para wisatawan yang ingin merasakan sensasi alam liar secara langsung. Dengan luas sekitar 930 kilometer persegi, Camargue menjadi area laham basah terluas di Prancis. Di tempat ini, kamu dapat menjumpai sekitar 540 spesies vertebrata, yang meliputi ikan, burung, mamalia, reptil, dan amfibi.

Baca Juga: 13 Destinasi Wisata di Prancis ala Emily in Paris, Kece Instagramable

5. Ladang Lavender di Provence

9 Destinasi Wisata Alam Terbaik di Prancis, Bikin Gak Mau Pulang!Provence, Prancis (Unsplash/Dimitri Iakymuk)

Prancis, selain identik dengan Eiffel, juga identik dengan keindahan ladang lavendernya. Ketika musim bunga mencapai puncaknya, selama pertengahan Juni sampai pertengahan Juli, Provence dipenuhi oleh aroma harum dari bunga-bunga lavender yang bermekaran di ladang. Kalau dilihat dari atas, tempat ini terlihat seperti diselimuti oleh karpet ungu raksasa.

6. Mont Blanc

9 Destinasi Wisata Alam Terbaik di Prancis, Bikin Gak Mau Pulang!Mont Blanc, Prancis (Unsplash/Francois Hoang)

Kalau jalan-jalan ke Prancis, jangan sampai lewatkan kesempatan mengunjungi kemegahan puncak tertinggi Alpen, ya. Yup, Mont Blanc, atau yang dalam bahasa Indonesia berarti "Gunung Putih" merupakan gunung tertinggi di rangkaian Pegunungan Alpen. Dilansir WorldAtlas, gunung ini berada di perbatasan dua negara, yaitu Italia dan Prancis. Bagian utara area gunung ini melewati Argentiere, Chamonix, dan Les Houches di Prancis.

7. Danau Annecy

9 Destinasi Wisata Alam Terbaik di Prancis, Bikin Gak Mau Pulang!Annecy, Prancis (Unsplash/Yongs LEE)

Danau Annecy atau dalam bahasa Prancis disebut sebagai Lac d'Annecy, merupakan sebuah danau di Prancis yang terletak di Haute-Savoie. Danau ini merupakan danau terbesar ketiga di Prancis, dengan kedalaman maksimal sebesar 82 meter dan luas area sekitar 27 kilometer persegi.

Selain danau, pemandangan tempat ini juga didominasi oleh keindahan dari Gunung Tournette di sekelilingnya. Banyak sekali kegiatan yang dapat kamu lakukan di tempat ini. Dari olahraga air, sampai sekadar berjalan-jalan mengelilingi Kota Annecy sambil menikmati croissant hangat, semuanya mengasyikkan.

8. Étretat

9 Destinasi Wisata Alam Terbaik di Prancis, Bikin Gak Mau Pulang!Étretat, Prancis (Unsplash/Pierre Guerin)

Ini adalah salah satu keindahan yang tidak boleh kamu lewatkan ketika berkunjung ke Prancis. Étretat, sebuah komune yang terletak di Normandy, terkenal akan tebing batu kapurnya yang memiliki formasi tidak biasa.

Saking unik dan indahnya, beberapa seniman terkenal, seperti Monet dan Boudin, menjadikan lokasi ini sebagai objek lukisan mereka. Tempat ini juga merupakan spot yang sempurna untuk bersantai, memancing, dan berjalan-jalan sambil menikmati sunset.

9. Cascades du Hérisson

9 Destinasi Wisata Alam Terbaik di Prancis, Bikin Gak Mau Pulang!Cascades du Hérisson, Prancis (Unsplash/Sonia Benhamou)

Setelah membahas danau, pantai, gunung, dan sungai, rasanya kurang afdol kalau belum membahas spot wisata air terjun. Yup, destinasi wisata terakhir ini adalah sebuah spot wisata yang terdiri dari tujuh rangkaian air terjun. Spot ini adalah Cascades du Hérisson, yang terletak di Jura, Prancis. Pemandangan air terjun di tempat ini sangat mengesankan, sehingga sangat cocok untuk dijadikan objek fotografi.

Bagaimana, Prancis ternyata se-mengagumkan itu, 'kan? Jangan lupa catat deretan destinasi wisata alam di atas. Supaya bisa jadi referensi saat kamu traveling ke Prancis nanti.

Delilah Eleanor Photo Verified Writer Delilah Eleanor

Professional Daydreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya