Comscore Tracker

7 Alasan Pergi ke Bangka Belitung, Ada Banyak Pantai Indah!

#PiknikAsik Destinasi wisata yang Instagramable banget!

Bangka Belitung atau disingkat Babel adalah salah satu provinsi di Indonesia yang terdiri dari dua pulau utama (Bangka dan Belitung) serta pulau-pulau kecil lainnya. Babel sendiri terletak di sebelah timur Pulau Sumatra dan dikenal sebagai penghasil timah.

Banyak hal menarik yang bisa dikunjungi dan dirasakan ketika pergi ke Babel. Rasanya sayang jika kamu melewatkannya, oleh karena itu artikel ini akan meyakinkanmu untuk pergi jalan-jalan ke Babel!

1. Ada kumpulan pantai yang indah

7 Alasan Pergi ke Bangka Belitung, Ada Banyak Pantai Indah!wisataku.id

Babel memiliki banyak pantai yang Indah, sebut saja pantai Parai Tenggiri, Pantai Tikus, Pantai Tanjung Kelayang, dan masih banyak lagi pantai indah di Babel. Pantai yang indah ini masih eksis sampai sekarang karena masih belum banyak terjamah oleh manusia dan memang sengaja dilindungi agar wisatawan betah ada di sana.

2. Datang ke Bangka Belitung, wajib mampir ke Pulau Memperak

7 Alasan Pergi ke Bangka Belitung, Ada Banyak Pantai Indah!jalanwisata.id

Meski belum banyak dikenal wisatawan, pulau ini terkenal karena pesonanya yang memikat. Pulau Memperak berada di kabupaten Belitung Timur dan siap menyuguhkan air laut yang bersih dan indah untukmu. Bagian dalam laut yang indah juga membuatnya menjadi tempat snorkeling yang sangat menarik di Bangka Belitung.

3. Sudah pernah lihat kecantikan Pulau Lengkuas?

7 Alasan Pergi ke Bangka Belitung, Ada Banyak Pantai Indah!bangkatour.com

Pulau ini adalah salah satu primadona di Babel. Pulau ini memiliki pasir putih, air laut yang jernih, batu-batu granit yang besar, dan disempurnakan dengan adanya mercusuar tua yang instagramable banget! Kamu bisa sampai di pulau ini dengan kapal dari Tanjung Kelayang sekitar 30 menit. Kamu dijamin akan betah menikmati keindahan pulau ini.

Baca Juga: Belum Sah ke Bangka Belitung, Kalau Belum Dateng di 5 Tempat Ini

4. Jangan lupa juga mencoba aneka makanan khas Bangka Belitung

7 Alasan Pergi ke Bangka Belitung, Ada Banyak Pantai Indah!Youtube/ Trans TV Official

Bukan hanya diberkahi alam yang indah, Babel juga terkenal karena makanan khasnya yang maknyus. Ada pantiauw yang mirip dengan kwetiauw, mie koba, rusip dari ikan teri yang difermentasikan, dan lakes yang terbuat dari tepung beras. Mendengar namanya saja sudah bikin ngiler, bukan?

5. Wisma Ranggam Muntok

7 Alasan Pergi ke Bangka Belitung, Ada Banyak Pantai Indah!indonesia.biz.id

Wisma ini adalah bangunan bergaya Eropa kuno dan menjadi salah satu destinasi wisata sejarah yang menarik. Di sinilah, Presiden Soekarno dulu pernah diasingkan. Wisma ini sendiri terletak di Sungai Daeng, Mentok, Kabupaten Bangka Barat dan sangat cocok untuk menghiasi akun media sosial Kamu.

6. Bangka Botanical Garden

7 Alasan Pergi ke Bangka Belitung, Ada Banyak Pantai Indah!bangkatour.com

Sebagai ikon agrowisata di Babel, tempat ini menyajikan pemandangan yang indah dan sejuk, bahkan ada tempat belajar pertanian, peternakan, dan perikanan di tempat ini. Tempat ini juga telah banyak dikunjungi oleh pejabat baik dalam negeri maupun luar negeri, hal ini karena keindahannya yang sangat memanjakan mata.

7. Rumah Ahok

7 Alasan Pergi ke Bangka Belitung, Ada Banyak Pantai Indah!khairulleon.com

Rumah Ahok ‘mantan Gubernur Jakarta’ ada di Belitung Timur, tepatnya di desa Gantong. Meski rumah sederhana, ketenaran Ahok membuat banyak orang tertarik mengunjungi rumahnya di Babel. Di sini, Kamu bisa berfoto dengan ibunda Ahok jika kebetulan ada di rumah dan melihat tempat Ahok dibesarkan hingga memiliki mental pejuang yang tinggi.

Itulah tujuh hal yang bisa menjadi alasan kuat untukmu pergi ke Babel. Penasaran? Kunjungilah Babel dengan segera!

Baca Juga: 8 Potret Keindahan Danau Kaolin, Surganya Bangka Belitung

Deny Hung Photo Community Writer Deny Hung

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You