Comscore Tracker

Informasi Wisata Pantai Anyer: Lokasi, Rute, Harga Tiket, dan Tips

Wisata alam alternatif yang dekat dari Jakarta

Pantai Anyer merupakan tempat wisata paling populer di Banten. Banyak wisatawan yang mengunjungi pantai ini saat akhir pekan.

Pantai ini cocok jadi tempat liburan bersama keluarga dan teman-teman. Pemandangan dan suasananya pun bikin betah. Buat kamu yang ingin liburan ke sini, simak dulu informasi wisata Pantai Anyer berikut ini. Biar gak nyasar!

1. Lokasi, jam operasional, dan harga tiket

Informasi Wisata Pantai Anyer: Lokasi, Rute, Harga Tiket, dan TipsIlustrasi Pantai Anyer (instagram.com/shofwan.hady))

Lokasi: Jalan Raya Anyer, Sindanglaya, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten.

Jam operasional: 24 jam 

Harga tiket: Rp5.000

2. Rute menuju Pantai Anyer

Informasi Wisata Pantai Anyer: Lokasi, Rute, Harga Tiket, dan TipsIlustrasi rute ke Pantai Anyer (instagram.com/anyer_channel)

Dari Jakarta:

Jika berangkat dari Jakarta, kamu bisa mengarahkan kendaraan menuju tol Serang Timur. Setelah keluar dari gerbang tol, lanjutkan perjalanan menuju Alun-alun Kota Serang. 

Dari pusat kota, lanjutkan perjalanan ke arah Kantor Gubernur, kemudian belokkan kendaraan ke kanan. Lanjutkan terus perjalanan sekitar 50 meter, lalu belok ke arah kiri menuju Jalan Mayor Safei. 

Dari jalan tersebut, kamu akan menemukan lampu merah di pertigaan Jalan Kepandean. Belokkan kendaraan ke kiri, hingga bertemu lampu merah persimpangan Brimob. Setelah melewati lampu merah tersebut, belokkan kendaraan ke kanan, lanjutkan perjalanan menuju Taktakan. 

Setelah itu, lanjutkan terus ke arah Gunung Sari, Mancak hingga bertemu Pasar Anyar. Dari pasar tersebut, lanjutkan perjalanan lurus hingga akhirnya bertemu Pantai Anyer yang berada di sisi kanan jalan.  

3. Daya tarik Pantai Anyer

Informasi Wisata Pantai Anyer: Lokasi, Rute, Harga Tiket, dan TipsIlustrasi Pantai Anyer (instagram.com/felgra_photography)

Selain karena jaraknya yang gak terlalu jauh dari Jakarta, Pantai Anyer memiliki beberapa daya tarik tersendiri. Mulai dari pasir putihnya yang bersih, area pantai yang luas, lokasinya yang strategis, hingga pemandangan yang memanjakan mata.

Pemandangannya semakin memukau saat matahari terbenam. Suasananya pun gak kalah menarik dengan pantai di Bali, lho. Ombak di Pantai Anyer cukup aman untuk berenang. 

Baca Juga: [QUIZ] Ungkap Aktivitas Seru di Pantai yang Sesuai dengan Karaktermu di Sini!

4. Aktivitas seru yang bisa dilakukan

Informasi Wisata Pantai Anyer: Lokasi, Rute, Harga Tiket, dan TipsIlustrasi santai di Pantai Anyer (instagram.com/rahayuafriliani__)

Liburan di pantai pasti sangat menyenangkan. Banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Pantai Anyer. Kamu bisa bermain pasir, bersantai di gazebo, berenang, olahraga air, snorkeling, hingga menikmati matahari terbenam. 

Kamu juga bisa menikmati aneka seafood bersama keluarga. Nah, buat kamu yang hobi berfoto, Pantai Anyer bakal memanjakanmu dengan berbagai spot menarik.

5. Tips berkunjung ke Pantai Anyer

Informasi Wisata Pantai Anyer: Lokasi, Rute, Harga Tiket, dan TipsIlustrasi Pantai Anyer (instagram.com/luccy_6401)

Supaya liburanmu di Pantai Anyer tetap seru dan nyaman, berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan.

  • Datanglah saat pagi hari supaya terhindar dari macet. 
  • Hindari datang saat musim hujan, karena angin dan ombak cenderung lebih besar. 
  • Membawa perlengkapan pribadi dan makanan dari rumah. 
  • Bawa uang tunai secukupnya. 
  • Gunakan sunscreen atau sunblock saat bermain di pantai. 
  • Selalu taati protokol kesehatan selama liburan di Pantai Anyer. 

Itulah informasi wisata Pantai Anyer di Banten yang bisa jadi bekal liburanmu. Jangan lupa  selalu patuhi protokol kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan ya!

Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19, menggelar kampanye 3M: Gunakan Masker, Menghindari Kerumunan atau jaga jarak fisik dan rajin Mencuci tangan dengan air sabun yang mengalir. Jika protokol kesehatan ini dilakukan dengan disiplin, diharapkan dapat memutus mata rantai penularan virus. Menjalankan gaya hidup 3M, akan melindungi diri sendiri dan orang di sekitar kita. Ikuti informasi penting dan terkini soal COVID-19 di situs covid19.go.id dan IDN Times.

Baca Juga: 10 Wisata Pantai di Jawa Barat dengan Cerita Horornya yang Terkenal

Topic:

  • Dewi Suci R.
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya