Comscore Tracker

10 Jalur Kereta Api Terindah di Pulau Jawa, Bosan Hilang Seketika

Bisa jadi momen healing yang menyenangkan

Sebagian orang memilih kereta sebagai transportasi untuk menempuh perjalanan jauh. Selain bisa lebih hemat, perjalanan dengan kereta dinilai lebih cepat sampai tujuan. 

Namun, perjalanan akan terasa membosankan, terutama bagi kamu yang ingin solo traveling. Salah satu penawar rasa bosan selama di dalam kereta adalah pemandangan di sekitarnya. 

Apalagi kalau kamu melakukan perjalanan saat siang hari. Pemandangannya akan terlihat jelas dan indah. Kamu bisa melihat sawah, pegunungan, perbukitan, hingga langit biru yang cerah. 

Buat kamu yang senang bepergian dengan kereta, gak perlu khawatir bosan lagi. Ada beberapa jalur kereta paling indah di Pulau Jawa, di antaranya seperti di bawah ini. 

1. Jalur kereta Jakarta-Bandung menyuguhkan berbagai bentang alam yang indah, seperti perbukitan, sawah, hingga lembah

10 Jalur Kereta Api Terindah di Pulau Jawa, Bosan Hilang SeketikaJalur kereta Jakarta-Bandung (instagram.com/barlijs)

2. Kamu bisa menikmati hamparan sawah dan perkebunan di Jalur kereta Jakarta-Surabaya. Kamu bisa melihat laut Jawa dan jalur berliku

10 Jalur Kereta Api Terindah di Pulau Jawa, Bosan Hilang SeketikaJalur kereta Jakarta-Surabaya (instagram.com/mashikmall)

3. Bandung-Malang via Kediri menjadi jalur favorit, terutama saat melewati pemandangan Gunung Sadakeling dari jarak dekat

10 Jalur Kereta Api Terindah di Pulau Jawa, Bosan Hilang SeketikaJalur kereta Bandung-Malang (instagram.com/transportasi.indonesia)

4. Jika suka melihat gunung, jalur kereta Banyuwangi dengan pemandangan Gunung Raung bisa menjadi salah satu pilihan

10 Jalur Kereta Api Terindah di Pulau Jawa, Bosan Hilang SeketikaJalur kereta Banyuwangi (instagram.com/loveisthesaddestthing)

5. Jalur kereta Purwokerto-Jakarta akan membawamu melintasi tepi sungai melalui Jembatan Serayu. View-nya menawan

10 Jalur Kereta Api Terindah di Pulau Jawa, Bosan Hilang SeketikaJalur kereta Purwokerto-Jakarta (instagram.com/laurence_suryanata)

6. Pemandangan di jalur kereta Malang-Jakarta akan membuatmu lupa jarak jauh. Apalagi bisa melihat pegunungan, perbukitan, dan hutan lebat

10 Jalur Kereta Api Terindah di Pulau Jawa, Bosan Hilang SeketikaJalur kereta Malang-Jakarta (twitter.com/vamosarema)

Baca Juga: 10 Gunung yang Indah dengan Jalur Pendakian Tersulit di Indonesia

7. Jalur kereta Blitar-Malang menyuguhkan pemandangan hutan jati, perkebunan, hingga perbukitan dengan sawah di bawahnya

10 Jalur Kereta Api Terindah di Pulau Jawa, Bosan Hilang SeketikaJalur kereta Blitar-Malang (instagram.com/leon.rf_20)

8. Jalur kereta Ambarawa, Jawa Tengah, membawamu melihat pemandangan Rawa Pening yang begitu luas dan memesona

10 Jalur Kereta Api Terindah di Pulau Jawa, Bosan Hilang SeketikaJalur kereta Ambarawa, Jawa Tengah (instagram.com/angin_ej)

9. Jalur kereta Kutoarjo-Yogyakarta dan Solo Balapan ini menyuguhkan pemandangan hutan dan sungai yang berada di bawah Jembatan Progo

10 Jalur Kereta Api Terindah di Pulau Jawa, Bosan Hilang Seketikainstagram.com/rioprabowohrp)

10. Jalur kereta Surabaya-Bandung yang sebelumnya melewati Malang menawarkan pemandangan yang luar biasa

10 Jalur Kereta Api Terindah di Pulau Jawa, Bosan Hilang SeketikaJalur kereta Surabaya-Bandung (twitter.com/astorinafirdaa)

Itulah beberapa jalur kereta paling indah di Pulau Jawa. Jadi, kamu gak perlu takut bosan meski bepergian sendiri dengan kereta. Semoga perjalananmu menyenangkan, ya. 

Baca Juga: 10 Jalur Kereta Api Terindah di Dunia, Lanskapnya Menakjubkan

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya