Comscore Tracker

10 Potret Keindahan Nuansa Riung Gunung yang Disebut Swiss-nya Bandung

#IDNTimesTravel Tempat tea walk terbaik, nih

Mau liburan di tempat yang murah dengan pemandangan eksotis? Nuansa Riung Gunung jawabannya. Belakangan ini Nuansa Riung Gunung tengah viral di TikTok, lho.

Salah satu perkebunan teh yang berada di daerah Pangalengan, Bandung, ini memang gak ada obat. Menyuguhkan pemandangan luar biasa dan suasana yang menenangkan.

Nuansa Riung Gunung bisa jadi referensi wisata alam setelah kondisi pandemik membaik. Yuk, simak dulu 10 potret Nuansa Riung Gunung berikut ini untuk inspirasi liburanmu!

1. Riung Gunung menyuguhkan pemandangan hamparan kebun teh dengan suasana pegunungan. Tempat ini disebut sebagai Swiss-nya Bandung

10 Potret Keindahan Nuansa Riung Gunung yang Disebut Swiss-nya BandungSuasana di Nuansa Riung Gunung, Bandung Selatan (instagram.com/georginacitra)

2. Lokasinya berada di Kampung Riung Gunung, Desa, Pulosari, Pangalengan, Bandung Selatan, Jawa Barat

10 Potret Keindahan Nuansa Riung Gunung yang Disebut Swiss-nya BandungNuansa Riung Gunung, Bandung Selatan (instagram.com/prasetiahm_)

3. Terdapat jembatan kayu estetik yang berada di tengah kebun teh. Kamu bisa tea walk sekaligus berfoto untuk menikmati pemandangannya

10 Potret Keindahan Nuansa Riung Gunung yang Disebut Swiss-nya BandungJembatan kayu di Nuansa Riung Gunung, Bandung Selatan (instagram.com/sigotik91)

4. Harga tiket masuknya hanya Rp10 ribu. Murah banget, kan? Buka 24 jam, lho

10 Potret Keindahan Nuansa Riung Gunung yang Disebut Swiss-nya BandungSuasana di Nuansa Riung Gunung, Bandung Selatan (instagram.com/megakeristin)

5. Kamu bisa menikmati sunset dan sunrise di Nuansa Riung Gunung ini. Dijamin betah, deh!

10 Potret Keindahan Nuansa Riung Gunung yang Disebut Swiss-nya BandungPemandangan kebun teh di Nuansa Riung Gunung, Bandung Selatan (instagram.com/setyasukma20)

6. Waktu tempuh yang dibutuhkan untuk tiba di Nuansa Riung Gunung sekitar dua jam dari Kota Bandung

10 Potret Keindahan Nuansa Riung Gunung yang Disebut Swiss-nya BandungNuansa Riung Gunung, Bandung Selatan (instagram.com/restuprbw)

Baca Juga: Menurut Bule, Inilah 10 Gunung dengan Pemandangan Terbaik di Indonesia

7. Namun, akses jalannya cukup berbatu dan sedikit rusak. Jadi harus ekstra hati-hati, ya. Cek pula kendaraanmu dalam kondisi prima

10 Potret Keindahan Nuansa Riung Gunung yang Disebut Swiss-nya BandungIlustrasi akses jalan di Pangalengan, Bandung Selatan (instagram.com/immssntrnnrmfrh5778)

8. Pemandangan selama di perjalanannya keren banget, lho. Hamparan kebun teh dan pegunungannya bikin capek hilang

10 Potret Keindahan Nuansa Riung Gunung yang Disebut Swiss-nya BandungNuansa Riung Gunung, Bandung Selatan (instagram.com/sobar_rdn)

9. Ditambah air sungai di sana jernih dan bersih banget. Kamu juga bisa bermain ayunan di atas sungai kecil

10 Potret Keindahan Nuansa Riung Gunung yang Disebut Swiss-nya BandungSungai kecil di Nuansa Riung Gunung, Bandung Selatan (instagram.com/_mels711_)

10. Tempat ini juga nyaman untuk berkemah. Udaranya dingin dan masih sangat asri. Jangan lupa gunakan jaket, ya!

10 Potret Keindahan Nuansa Riung Gunung yang Disebut Swiss-nya BandungAre berkemah di Nuansa Riung Gunung, Bandung Selatan (instagram.com/ridwansyah888)

Itulah 10 potret Wisata Nuansa Riung Gunung yang kerap disebut sebagai Swiss-nya Kota Bandung. Semoga kondisi pandemik segera membaik, supaya kamu bisa liburan ke sana langsung ya!

Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19, menggelar kampanye 3M: Gunakan Masker, Menghindari Kerumunan atau jaga jarak fisik dan rajin Mencuci tangan dengan air sabun yang mengalir. Jika protokol kesehatan ini dilakukan dengan disiplin, diharapkan dapat memutus mata rantai penularan virus. Menjalankan gaya hidup 3M, akan melindungi diri sendiri dan orang di sekitar kita. Ikuti informasi penting dan terkini soal COVID-19 di situs covid19.go.id dan IDN Times.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Kopeng, Dikelilingi Pemandangan Gunung yang Indah

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya