Comscore Tracker

10 Tempat Wisata Balikpapan yang Paling Asyik Dikunjungi Selama 2021

#IDNTimesTravel Aman buat kamu yang solo traveling

Balikpapan merupakan salah satu kota besar di Kalimantan Timur yang terkenal sebagai kota industri. Sejumlah tempat wisata menarik bisa kamu jumpai di sini.

Balikpapan didominasi dengan pantai dan wisata air lainnya. Bahkan, beberapa tempat masih sepi dan suasananya menenangkan. Cocok buat melipir sejenak.

Inilah 10 tempat wisata di Balikpapan yang bisa dikunjungi pada 2021 ini. Cocok pula untuk kamu yang solo traveling.

1. Pantai Lamaru memiliki ombak yang tenang dan aman. Kamu bisa menyewa banana boat, kapal bebek, dan wahana air lainnya

10 Tempat Wisata Balikpapan yang Paling Asyik Dikunjungi Selama 2021Pantai Lamaru, Balikpapan (instagram.com/kikifratama)

2. Pantai Melawai jadi favoritnya anak muda di sana. Dihiasi dekorasi kekinian ala kafe yang Instagramable. Apalagi sunset-nya cantik banget!

10 Tempat Wisata Balikpapan yang Paling Asyik Dikunjungi Selama 2021Pantai Melawai, Balikpapan (instagram.com/adifarizi_03)

3. Pantai Manggar Segara Sari bisa jadi pilihan lain untuk bermain wahana air. Kamu bisa naik jetski atau banana boat. Seru banget, deh!

10 Tempat Wisata Balikpapan yang Paling Asyik Dikunjungi Selama 2021Pantai Manggar Segara Sari (instagram.com/kania.ramadanti)

4. Bukit Batu Dinding adalah batuan karst dengan ketinggian 125 meter. Saat di puncak, kamu akan disuguhkan keindahan hutan dan sunset

10 Tempat Wisata Balikpapan yang Paling Asyik Dikunjungi Selama 2021Bukit Batu Dinding, Balikpapan (instagram.com/fr_project18)

5. Bukit Bangkirai merupakan area konservasi hutan sejak 1988. Tempat ini menjadi rumah bagi ribuan flora dan fauna unik

10 Tempat Wisata Balikpapan yang Paling Asyik Dikunjungi Selama 2021Bukit Bangkirai, Balikpapan (instagram.com/andigps13)

6. Di Kampung Pinisi, kamu bisa berfoto dengan latar belakang bangunan yang dihiasi mural. Pemandangan laut di sini begitu indah, lho

10 Tempat Wisata Balikpapan yang Paling Asyik Dikunjungi Selama 2021Kampung Pinisi, Balikpapan (instagram.com/kampungpinisi_rt32)

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Dumai yang Paling Hits 2021, Liburan ke Sini Yuk!

7. Aquaboom Waterpark berada di lantai 7 Pentacity Mall. Terdapat 10 wahana permainan, ada yang ramah anak hingga hingga yang ekstrem

10 Tempat Wisata Balikpapan yang Paling Asyik Dikunjungi Selama 2021Aquaboom Waterpark, Balikpapan (instagram.com/pentacity.doomo)

8. Luas Hutan Mangrove Margomulyo sekitar 16 hektare. Kamu bisa mengelilingi hutan bakau dengan menyusuri jembatan, adem banget!

10 Tempat Wisata Balikpapan yang Paling Asyik Dikunjungi Selama 2021Hutan Mangrove Margomulyo, Balikpapan (instagram.com/a.d.y_gallery)

9. Jika ingin mencari ruang terbuka hijau yang sejuk, datanglah ke Kebun Raya Balikpapan. Banyak hal edukatif yang bisa kita manfaatkan

10 Tempat Wisata Balikpapan yang Paling Asyik Dikunjungi Selama 2021Kebun Raya Balikpapan (instagram.com/aryan_nime)

10. Waduk Manggar luasnya 500 hektare yang berfungsi sebagai penyuplai air bagi warga sekitar. Cocok untuk melipir sejenak dari keramaian

10 Tempat Wisata Balikpapan yang Paling Asyik Dikunjungi Selama 2021Waduk Manggar, Balikpapan (instagram.com/nilarahmatywafi)

Itulah 10 tempat wisata di Balikpapan yang bisa dikunjungi selama 2021. Tempat-tempat di atas bisa jadi referensi destinasi wisata saat kamu liburan ke Kalimantan Timur. Tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku ya!

Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19, menggelar kampanye 3M: Gunakan Masker, Menghindari Kerumunan atau jaga jarak fisik dan rajin Mencuci tangan dengan air sabun yang mengalir. Jika protokol kesehatan ini dilakukan dengan disiplin, diharapkan dapat memutus mata rantai penularan virus. Menjalankan gaya hidup 3M, akan melindungi diri sendiri dan orang di sekitar kita. Ikuti informasi penting dan terkini soal COVID-19 di situs covid19.go.id dan IDN Times.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Medan yang Gratis, Makin Hemat dan Menyenangkan 

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya