Comscore Tracker

10 Tempat Wisata Hits di Bali, Jujugan Favorit Para Turis

Banyak tempat yang eksotis, jangan sampai terlewatkan

Bali menjadi salah satu wisata paling populer di Indonesia. Keindahan alam dengan kekayaan kuliner dan budayanya selalu memanjakan para wisatawan saat liburan.

Dari sekian banyak lokasi, berikut beberapa tempat wisata paling hits di Bali yang bisa jadi rekomendasi liburanmu. Catat daftarnya!

1. Pantai Pandawa

10 Tempat Wisata Hits di Bali, Jujugan Favorit Para Turisthebalibible.com

Pantai Pandawa merupakan salah satu pantai pasir putih yang populer di Bali. Menawarkan eksotisme pantai yang bersih dan luas. Kamu bisa melakukan beberapa kegiatan seru di sini, seperti berenang, bermain kano, bermain ayunan, hingga menikmati sunset yang menawan. 

Lokasi: Jalan Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

2. Pantai Uluwatu

10 Tempat Wisata Hits di Bali, Jujugan Favorit Para Turispinterest.com/backstreetnomad

Lokasinya cukup tersembunyi, tetapi keindahan alam tak akan membuat kecewa. Untuk mencapainya, kita harus melewati beberapa anak tangga yang sempit. Uniknya, pantai ini lebih banyak dikunjungi wisatawan asing daripada wisatawan lokal, lho. Hayoo...kamu sudah ke sini, belum?

Lokasi: Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

3. Pantai Melasti

10 Tempat Wisata Hits di Bali, Jujugan Favorit Para Turisthebalibible.com

Pantai Melasti memiliki daya tarik yang unik. Sepanjang perjalanan menuju pantai ini, kita harus melewati jalan berliku di atas tebing-tebing kapur yang tinggi. 

Gak heran kalau pemandangan dari atas tebing kapur ini sering dijadikan spot foto pre wedding. Kita bisa duduk santai di atas tebing sambil menikmati pemandangan yang menawan. Pantai ini juga aman untuk berenang dan snorkeling, lho. Airnya jernih banget!

Lokasi: Desa Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

4. Desa Penglipuran

10 Tempat Wisata Hits di Bali, Jujugan Favorit Para Turispinterest.com/switchtravels

Di Bali gak cuma ada pantai, kamu juga bisa wisata budaya di Desa Penglipuran. Lokasinya berada di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut, sehingga hawanya cukup sejuk.

Desa Penglipuran dikelilingi rumah-rumah penduduk yang berbentuk serupa. Suasana adat Bali begitu kental saat kamu memasuki desa ini. 

Lokasi: Jalan Penglipuran, Kubu, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Bali

5. Danau Beratan

10 Tempat Wisata Hits di Bali, Jujugan Favorit Para Turispinterest.com/adventuredragon

Danau yang memiliki pura di atas air ini memiliki fungsi utama sebagai sumber irigasi. Suhu udaranya sejuk dengan pemandangan yang menakjubkan. Gak heran kalau selalu ramai wisatawan. Spot foto favorit di tempat ini adalah Pura Ulun Danu Beratan yang berada di bagian ujung danau. 

Lokasi: Jalan Raya Candi Kuning, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali

6. Gunung Batur

10 Tempat Wisata Hits di Bali, Jujugan Favorit Para Turispinterest.com/govoyagin

Buat kamu yang hobi mendaki, kamu wajib datang ke Gunung Batur. Gunung ini merupakan tempat terbaik untuk melihat matahari terbit.

Sambil trekking, kamu bisa menikmati keindahan alam di sekitar gunung. Untuk mencapai puncaknya, butuh waktu sekitar 2,5 jam. 

Lokasi: Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali

Baca Juga: Info Rute, Lokasi, Harga, dan Tips ke Glamping Sebatu Sanctuary Bali

7. Kebun Raya Bedugul

10 Tempat Wisata Hits di Bali, Jujugan Favorit Para Turispinterest.com/hayleyjone

Kebun Raya Bedugul merupakan tempat wisata sekaligus edukasi di Bali. Tempat ini menyimpan banyak koleksi flora yang memukau. Selain liburan, kamu juga bisa belajar banyak hal tentang kekayaan flora di sini. Liburan jadi makin berfaedah, deh!

Lokasi: Jalan Kebun Raya, Candikuning, Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali

8. Tirta Empul

10 Tempat Wisata Hits di Bali, Jujugan Favorit Para Turispinterest.com/travelingyukcom

Tirta Empul adalah salah satu tempat suci di Bali yang menyimpan kekayaan sejarah. Terdapat kolam penyucian yang biasa digunakan warga Bali. Jika kamu datang ke sini, wajib mengenakan kain Bali yang sudah disediakan. 

Lokasi: Jalan Tirta, Manukaya, Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali

9. Bali Safari and Marine Park

10 Tempat Wisata Hits di Bali, Jujugan Favorit Para Turispinterest.com/Expedia

Kamu bisa berkeliling melihat hewan-hewan punah dan belajar tentang sejarah, filosofi, serta mitos kehidupan alam liar. Terdapat sekitar 400 hewan liar yang berasal dari Indonesia, India, dan Afrika. Tetap hati-hati selama berkeliling ya!

Lokasi: Jalan Profesor Ida Bagus Mantra kM. 19,8, Serongga, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali

10. Monkey Forest Ubud

10 Tempat Wisata Hits di Bali, Jujugan Favorit Para Turispinterest.com/venuereport

Sesuai dengan namanya, tempat ini menjadi "habitat" monyet ekor panjang. Monyet-monyet tersebut hidup bebas, sehingga kita bisa berinteraksi langsung. Warga setempat percaya jika monyet-monyet tersebut keramat, jadi gak boleh diganggu ya.

Suasana alamnya yang sejuk dan segar bisa menjadi tempat melepas penat. Sebaiknya tak menggunakan barang mencolok atau membawa banyak barang, karena monyet-monyet bisa jadi akan mengambilnya darimu. 

Lokasi: Jalan Monkey Forest, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali

Itulah beberapa tempat wisata hits di Bali yang bisa kamu kunjungi. Dari sepuluh tempat di atas, mana saja yang sudah kamu kunjungi?

Baca Juga: 10 Aktivitas Menarik yang Bisa Dilakukan di Tanah Lot Bali, Seru Abis!

Topic:

  • Dhiya Awlia Azzahra
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya