Comscore Tracker

Wisata Unik di Medan yang Gak Kalah Unik Sama Luar Negeri

Gak perlu jauh-jauh!

Menjalani rutinitas setiap hari membuat kita penat dan jenuh. Berwisata adalah cara yang efektif untuk menyegarkan diri sebelum kembali bergulat dengan aktivitas padat. Jika ingin berlibur ke Sumatera, jangan lewatkan Medan sebagai salah satu kota terbesar yang kaya akan tempat wisata alam. Menawarkan panorama indah, wajar jika Medan menjadi tujuan banyak pelancong. Agar rencana liburanmu tidak terganggu, jangan lupa untuk memesan tiket pesawatnya dari jauh-jauh hari.

Setelah tiket pesawat beres, jangan lupa untuk mencari tahu tentang tempat-tempat wisata terpopuler di Medan. Contohnya ialah seperti rekomendasi berikut ini:

1. Kawah Putih Dolok Tinggi Raja

Wisata Unik di Medan yang Gak Kalah Unik Sama Luar Negerisuwandichandra.com

Tak hanya Bandung yang punya kawah putih di Ciwidey! Medan juga menyimpan keindahan serupa di Dolok Tinggi Raja. Terletak di tengah kawasan hutan seluas 176 hektar, wisata yang masuk ke wilayah Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun ini memiliki kawah seluas 4 hektar. Hamparan bukit kapur dan aliran air panas terpampang di depan mata, panorama indah yang ampuh mengusir penat. Aroma belerang menguar kuat dari sumber air panas, bagus untuk kesehatan kulit jika kamu mencoba berendam di dalamnya.

2. Bukit Paropo Silalahi

Wisata Unik di Medan yang Gak Kalah Unik Sama Luar Negeribajalang.blogspot.co.id

Wisata bukit yang satu ini sedang banyak digemari pelancong. Sebagian besar pengunjungnya adalah anak muda dan anggota pecinta alam. Berada di Desa Silalahi, Kabupaten Dairi, atau tepat di tepi Danau Toba, tak usah diragukan lagi keindahan alam yang ditawarkan Bukit Paropo. Sebanding kok, dengan jarak hampir 4 jam perjalanan yang perlu kamu tempuh dari pusat kota Medan.

3. Tangkahan

Wisata Unik di Medan yang Gak Kalah Unik Sama Luar Negeritriptohiddenparadise.com

Jika kamu menginginkan wisata yang benar-benar dekat dengan alam, Tangkahan adalah pilihan tepat. Terletak di Desa Namo Sialang, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Tangkahan bak surga yang bersembunyi di balik hamparan luas kebun sawit. Tempat wisata ini masih menjadi bagian dari Taman Nasional Gunung Leuser, yang menjadi rumah bagi tumbuhan dan satwa endemik. Maka tak hanya keindahan alam saja yang ditawarkan, kamu juga bisa memandikan Gajah Sumatera secara langsung di sini.

Menarik semua, tapi nginap di mana ya?

Wisata Unik di Medan yang Gak Kalah Unik Sama Luar Negeriairyrooms.com

Lengkapi persiapan liburanmu dengan mencari penginapan murah di Medan, agar bisa beristirahat nyaman sebelum lanjut ke destinasi berikutnya. Rekomendasi layanan dengan fasilitas terbaik dan harga terjangkau tentu saja bisa didapat dengan mengandalkan Airy Rooms. Dengan jaringan hotel yang tersebar di banyak kota, kamu bisa menikmati sensasi bermalam yang nyaman dan istimewa.

Airy Rooms menjamin fasilitas AC, televisi layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur yang bersih, shower air hangat, dan akses WiFi gratis. Proses pemesanan kamar sangat mudah, cukup dengan mengakses website atau mobile app Airy Rooms di perangkat Android maupun iOS. Pembayaran dapat dilakukan via transfer atau kartu kredit. Gampang banget, kan? Dengan banyaknya wisata alam menarik di Medan yang sayang untuk dilewatkan, pastikan liburanmu direncanakan dengan baik. Lengkapi tiket pesawat, rekomendasi tempat wisata, hotel yang nyaman, dan lain-lain. Selamat berlibur!

Dian Arthasalina Photo Verified Writer Dian Arthasalina

bukan orang penting, kecuali anda mementingkan saya. kadang-kadang ngoceh di instagram @arthasalina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya