Comscore Tracker

5 Air Terjun Terbaik di Swiss dengan Pesona yang Gak Ada Duanya

Keindahannya bak di negeri dongeng!

Swiss hingga kini masih menjadi negara tujuan para wisatawan yang berencana berlibur ke Eropa. Itu semua tak terlepas dari panorama alamnya yang terkenal sangat indah dan menawan. Salah satu wisata alam yang wajib dikunjungi di Swiss adalah air terjun.

Beberapa air terjun di Swiss bisa dibilang miliki pesona luar biasa dan tak ada duanya. Pesonanya begitu memikat, berikut rekomendasi wisata air terjun terbaik di Swiss yang wajib masuk list liburanmu!

1. Rhein Falls

5 Air Terjun Terbaik di Swiss dengan Pesona yang Gak Ada DuanyaRhein Falls (instagram.com/guyfrombavaria)

Dianggap sebagai salah satu air terjun terbesar di Eropa, Rhein Falls atau Air Terjun Rhein terletak di dekat Schaffhausen. Untuk sampai ke air terjun ini, kamu perlu menempuh perjalanan sekitar 45 menit ke utara dari Zurich.

Di tepi air terjun terdapat banyak tempat bersantai yang cocok untuk piknik bersama keluarga. Namun, jika menyukai tantangan, kamu bisa berdiri di atas bebatuan air terjun yang cukup deras dengan cara menyewa perahu untuk sampai ke sana.

2. Staubbach Falls

5 Air Terjun Terbaik di Swiss dengan Pesona yang Gak Ada DuanyaStaubbach Falls (instagram.com/li12guang12)

Jatuh dari ketinggian hampir 300 meter dari atas tebing, Staubbach Falls menjadi air terjun tertinggi di Swiss saat ini. Ini juga merupakan salah satu destinasi wisata alam paling populer di Swiss. Hal itu tak terlepas dari keindahannya yang sangat spektakuler.

Staubbach Falls adalah bagian dari Lütschine River yang berada tepat di atas Lembah Lauterbrunnen, Bernese Oberland. Jika dilihat dari jauh, air terjun akan terlihat jatuh tepat di atas pemukiman. Pemandangannya gak biasa, deh!

3. Trummelbach Falls

5 Air Terjun Terbaik di Swiss dengan Pesona yang Gak Ada DuanyaTrummelbach Falls (instagram.com/argokulnath)

Trummelbach Falls masih terletak di sekitar Lembah Lauterbrunnen dan mengalirkan lelehan gletser dari Gunung Eiger, Jungfrau, dan Monch. Air terjun bawah tanah ini jadi yang terbesar di Eropa dan bisa diakses melalui terowongan menembus gunung.

Letaknya yang berada di dalam gua gelap agak sedikit memerlukan waktu cukup lama untuk sampai ke air terjun ini. Maka dari itu, hanya anak-anak yang berusia 5 tahun ke atas yang bisa mengunjungi air terjun ini.

Baca Juga: 9 Potret Keindahan St. Moritz, Kota di Swiss yang Bak Negeri Dongeng

4. Murrenbach Fallss

5 Air Terjun Terbaik di Swiss dengan Pesona yang Gak Ada DuanyaMurrenbach Fallss (instagram.com/glenn.sz)

Lembah Lauterbrunnen jadi rumah bagi banyak air terjun terbaik di Swiss. Selain Staubbach dan Trummelbach, satu lagi air terjun yang sangat menawan, yakni Murrenbach Falls.

Air terjun ini terlihat cukup jelas di pinggir jalan yang menghubungkan Lauterbrunnen dengan Interlaken. Murrenbach Falls tingginya sekitar 250 meter, sehingga masuk dalam daftar air terjun tertinggi di Swiss. Aliran airnya memiliki volume cukup konsisten. Itu sebabnya, air terjun ini tetap bisa dikunjungi di musim apa pun.

5. Engstligen Falls

5 Air Terjun Terbaik di Swiss dengan Pesona yang Gak Ada DuanyaEngstligen Falls (instagram.com/revier.hotel)

Terletak sekitar 90 menit dari Adelboden, Engstligen Falls punya keindahan alami yang sangat sayang untuk dilewatkan. Air terjun ini dikelilingi tebing-tebing batu menjulang tinggi dengan suara gemuruh yang sangat keras.

Ditambah lagi dengan padang rumput yang ditumbuhi banyak bunga cantik beragam warna, sehingga membuat air terjun ini dianggap sebagai situs penting di Swiss. Untuk mendapatkan pemandangan terbaik, datanglah ketika musim panas tiba.

Swiss memang layak jadi destinasi liburan bagi para pencinta wisata alam. Selain deretan air terjun di atas, Swiss juga masih punya banyak keindahan alam yang sangat menakjubkan untuk dijelajahi, lho.

Baca Juga: 10 Danau Paling Indah di Swiss, Pesonanya Memanjakan Mata!

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

Mahasiswa nolep 5 semester

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya