Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata di Jurmala, Latvia, Buat Kerasan saat Liburan

Gak cuman pantai doang, kok!

Latvia mungkin tak sepopuler banyak negara Eropa lainnya seperti Jerman, Spanyol, hingga Prancis. Namun, negara Baltik ini punya beragam tempat menarik yang layak untuk dituju. Salah satunya adalah ibu kota Riga.

Namun, kali ini kita tidak akan bicara soal Riga, namun kota tetangganya yaitu Jurmala. Kota yang terkenal dengan gaya Art Nouveau-nya ini memiliki destinasi wisata yang bakal bikin kerasan liburan. Apa saja? Berikut daftarnya.

1. Jurmala Beach

5 Destinasi Wisata di Jurmala, Latvia, Buat Kerasan saat LiburanJurmala Beach (instagram.com/elllennium)

Terbentang sepanjang 30 kilometer, garis pantai Jurmala menjadi ruamh bagi sekitar 8 pantai indah yang sangat terkenal. Pasir putih yang eksotis dengan air laut biru jernih dan ombak bersahabat, menjadi ciri khas tersendiri bagi pantai di Jurmala.

Salah satu pantai paling mewah di sini adalah Dzintari yang dikelilingi oleh penginapan serta resor kelas atas. Sementara bagi kamu yang ingin mencari ketenangan, Priedaine dan Lielupe merupakan pantai yang sangat cocok untuk dikunjungi.

2. Dzintari Forest Park

5 Destinasi Wisata di Jurmala, Latvia, Buat Kerasan saat LiburanDzintari Forest Park (instagram.com/balticsinmycolours)

Salah satu lokasi favorit yang sering dijadikan tujuan liburan bersama keluarga di Jurmala adalah Dzintari Forest Park. Taman yang dikelilingi hutan pinus berusia lebih dari 200 tahun ini merupakan lokasi yang tepat untuk menjauhkan diri dari aktivitas padat.

Kamu bisa berjalan-jalan santai di jalan setapak atau bermain sepatu roda. Untuk anak-anak, taman ini juga menyediakan area bermain sendiri. Pada musim dingin, bermain ski adalah kegiatan seru yang tak boleh dilewatkan.

3. Kemeri National Park

5 Destinasi Wisata di Jurmala, Latvia, Buat Kerasan saat LiburanKemeri National Park (instagram.com/damonbeckford)

Kemeri National Park atau Taman Nasional Kemeri sangat istimewa karena mempunyai keanekaragaman hayati yang luar biasa. Salah satu spot menarik adalah Rawa Kemeri yang unik serta Danau Kanieris yang memiliki menara pengamatan burung.

Bagi kamu para pencinta alam, berkunjung ke Latvia agak kurang lengkap rasanya jika tak mengunjungi Taman Nasional Kemeri. Kegiatan menarik di sini mungkin adalah mandi belerang dan lumpur yang konon bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Asyik di Daugavpils, Kota Terbesar Kedua di Latvia

4. Jomas Street

5 Destinasi Wisata di Jurmala, Latvia, Buat Kerasan saat LiburanJomas Street (instagram.com/angelika.konon)

Jomas Street merupakan pedestrian atau zona pejalan kaki paling terkenal di kota ini. Apalagi ketika musim panas datang, jalanan sepanjang 1,1 kilometer ini akan dipenuhi oleh banyak wisatawan.

Hal tersebut dikarenakan Jomas Street akan menggelar festival musim panas. Di mana orang-orang bisa menonton konser, berburu suvenir, dan berbagai bazar kuliner lokal yang menarik. Arsitektur khas Jurmala era dulu juga menjadi daya tarik tersendiri bagi kawasan ini.

5. Brunurupucis

5 Destinasi Wisata di Jurmala, Latvia, Buat Kerasan saat LiburanBrunurupucis (instagram.com/martin.welzel)

Ikon paling mencolok di Jurmala saat ini adalah patung perunggu berbentuk kura-kura yang berukuran cukup besar. Yaps, patung yang dikenal dengan Brunurupucis ini terletak di sebelah Pantai Jurmala.

Patung kura-kura tersebut selalu menjadi spot foto dan tanda bagi para wisatawan bahwasanya mereka benar-benar mengunjungi Jurmala. Untuk itu, kamu tak boleh kelewatan untuk mengambil foto di sini, ya!

Lima wisata di Jurmala tersebut bisa jadi alternatifmu ketika berlibur di negara Latvia. Ini juga menjadi jawaban bahwasanya Latvia tak hanya soal Riga, namun juga banyak kota-kota lainnya yang layak untuk dikunjungi.

Baca Juga: 5 Sajian Menggugah Selera dari Latvia, Jangan Dilewatkan!

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

@dimashutama_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya