Comscore Tracker

5 Rekomendasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Shinjuku-Tokyo

Banyak yang menarik dan seru untuk dikunjungi lho!

Shinjuku adalah salah satu distrik paling terkenal di antara 22 distrik lainnya di ibu kota Tokyo, Jepang. Shinjuku yang juga merupakan distrik tersibuk ini menjadi rumah bagi gedung-gedung pencakar langit yang menjadi identitas dari area ini.

Selain itu, Shinjuku memiliki banyak destinasi wisata yang cukup populer di kalangan para travelers. Mulai dari area hiburan, pusat perbelanjaan, dan destinasi religi bersejarah menjadi daya tarik utama dari distrik ini.

Apa saja destinasi wisata recommended untuk dikunjungi di Shinjuku? Berikut informasinya. 

1. Golden Gai

5 Rekomendasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Shinjuku-TokyoGolden Gai (instagram.com/miyan_1980)

Golden Gai adalah sebuah kawasan terkenal di Shinjuku yang dipenuhi gang-gang kecil. Gang-gang tersebut memiliki daya tarik tersendiri, di mana areanya yang estetik menampilkan tema Jepang tempo dulu.

Kafe-kafe serta restoran juga memenuhi kawasan Golden Gai yang selalu ramai setiap harinya. Apalagi, banyak yang menjadikan area ini sebagai spot foto instagramable. Golden Gai sering dijadikan tujuan wisata pertama ketika berada di distrik ini. Hal itu tak lepas dari jaraknya yang dekat dengan stasiun Shinjuku.

2. Kabukicho

5 Rekomendasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Shinjuku-TokyoKabukicho (instagram.com/funky_side_of_town)

Hampir sama seperti Golden Gai, Kabukicho merupakan sebuah kawasan yang menjadi salah satu pusat hiburan terbesar di Jepang. Ini merupakan rumah bagi klub malam, hotel, restoran, dan toko-toko yang setiap waktu tak pernah kesepian pengunjung. Itulah sebabnya, Kabukicho dianggap sebagai kota yang tak pernah tidur.

Namun, malam hari adalah waktu yang tepat untuk datang ke sini di mana kamu akan disuguho cahaya warna warni dari banyaknya kios-kios di pinggir jalan.

Saking banyaknya klub malam yang ada di sini, tempat ini sempat dinobatkan menjadi salah satu distrik hiburan dewasa terbesar di Asia.

Baca Juga: Surga Hidangan Lezat, 6 Food Market yang Wajib Kamu Kunjungi di Tokyo

3. Shinjuku Gyoen National Park

5 Rekomendasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Shinjuku-TokyoShinjuku Gyoen National Park (instagram.com/i_am_marina0126)

Shinjuku Gyoen National Park dianggap sebagai taman terbesar dan yang paling populer di antara taman-taman lainnya di ibu kota Tokyo. Taman ini menawarkan halaman rumput hijau yang luas, jalanan setapak, serta pepohonan rindangnya yang sangat cocok untuk piknik.

Shinjuku Gyeon sendiri merupakan rumah bagi sejumlah besar pohon sakura, dengan lebih dari 12 varietas yang berbeda. Taman ini akan sangat ramai ketika mendekati akhir Maret hingga awal April. Karena pada tanggal tersebut, lebih dari 400 pohon sakura bermekaran yang menjadikannya terlihat lebih cantik.

4. Tokyo Metropolitan Building Observation Deck

5 Rekomendasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Shinjuku-TokyoTokyo Metropolitan Building (instagram.com/japaninottawa)

Menikmati keindahan kota Tokyo dan Gunung Fuji dari atas ketinggian 202 meter merupakan sebuah hal yang sangat-sangat menakjubkan. Itu semua bisa kamu temukan ketika mengunjungi Tokyo Metropolitan Building yang merupakan gedung pemerintah kota Tokyo.

Gedung pencakar langit kembar setinggi 243 meter ini selesai dibangun pada tahun 2007. Di dalamnya terdapat beberapa bangunan yang merupakan kantor dan aula pertemuan milik pemerintah kota Tokyo. Untuk itu, para pengunjung harus menjalani pemeriksaan yang ketat sebelum bisa naik ke observatorium.

5. Meiji Shrine

5 Rekomendasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Shinjuku-TokyoMeiji Shrine (instagram.com/shotzzzbymagic)

Meiji Shrine atau Kuil Meiji adalah kuil yang didedikasikan untuk arwah Kaisar Meiji dan Permaisuri Shoken. Kuil yang juga memiliki taman, yaitu taman Yoyogi ini membentuk sebuah kawasan hutan di tengah hiruk-pikuk distrik Shinjuku yang sangat padat.

Ketika memasuki area kuil ini, para pengunjung akan disambut oleh gerbang torii raksasa yang menjadi ikon dari Kepopuleran Kuil Meiji. Setidaknya, lebih dari tiga juta wisatawan dari berbagai mancanegara datang ke Kuil ini setiap tahunnya.

Itu dia beberapa rekomendasi wisata di distrik Shinjuku yang bisa kamu jadikan alternatif kala berlibur ke kota Tokyo, Jepang. Kira-kira, wisata mana dulu nih yang akan kamu jadikan pilihan pertama?

Baca Juga: 5 Mal Terbaik di Tokyo, Jepang, Surganya Belanja

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

Mahasiswa nolep 5 semester

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya