Comscore Tracker

5 Tempat Wisata di Locarno, Swiss yang Memikat dan Indah

Danau, lembah, hingga gunung menjadi primadona

Swiss hingga kini selalu menjadi negara tujuan andalan para wisatawan yang berkunjung ke benua Eropa. Iklimnya yang sejuk dan keindahan alamnya yang spektakuler membuat siapapun seperti berada di surga ketika mengunjungi negara ini.

Salah satu kota di Swiss yang terkenal akan keindahannya adalah Locarno. Kota yang terletak di kaki pegunungan Alpen ini memiliki sejumlah tempat menarik yang layak masuk wishlist-mu. Apa saja wisata di Locarno? Berikut informasinya.

1. Lake Maggiore

5 Tempat Wisata di Locarno, Swiss yang Memikat dan IndahLake Maggiore (instagram.com/ticinotourismo)

Lake Maggiore atau Danau Maggiore merupakan sebuah danau lintas negara, di mana sebagian wilayahnya menjadi milik negara Italia. Danau ini memiliki luas permukaan 212 kilometer persegi dan menjadi salah satu danau terindah di Eropa.

Danau Maggiore juga terkenal akan kesejukan tempatnya. Tak jarang danau ini dijadikan lokasi bulan madu karena tempatnya yang sangat romantis. Selain piknik, kamu juga bisa berjalan santai atau bersepeda di tepian danau.

2. Brissago Islands

5 Tempat Wisata di Locarno, Swiss yang Memikat dan IndahBrissago Islands (instagram.com/ticinotourismo)

Terletak di tengah-tengah danau Maggiore yang menawan, Brissago Islands merupakan satu-satunya kebun raya di Swiss yang berada di pulau. Di dalamnya, terdapat sekitar 1700 spesies tanaman dari Mediterania dan daerah subtropis lainnya.

Brissago Islands sendiri dianggap sebagai salah satu taman terindah di Swiss. Ini juga merupakan tujuan populer di Locarno. Untuk berkunjung ke sini, kamu harus rela mengeluarkan biaya lebih karena perlu menyewa perahu untuk sampai ke pulau ini.

3. Valle Verzasca

5 Tempat Wisata di Locarno, Swiss yang Memikat dan IndahValle Verzasca (instagram.com/_leila_ae)

Jika kamu pecinta alam, tidak salah memang menjadikan Locarno sebagai tujuan wisatamu. Selain danau Maggiore dan pulau-pulau yang ada di tengahnya, Locarno juga punya lembah yang sangat indah bernama Valle Verzasca.

Valle Verzasca merupakan surga bagi para pendaki, di mana hutan hijau pegunungan, ari terjun, dan sungai yang sangat jernih bisa kamu temukan di sini. Beberapa pemukiman tradisional juga bisa dijumpai di daerah sekitar lembah ini.

Baca Juga: 10 Potret Keindahan Sungai Aare Swiss, Tempat Renang Anak Ridwan Kamil

4. Madonna del Sasso

5 Tempat Wisata di Locarno, Swiss yang Memikat dan IndahMadonna del Sasso (instagram.com/switzerlandtravelcentre)

Madonna del Sasso atau Gunung Suci adalah lokasi terindah untuk mengamati danau Maggiore. Di mana sebuah gereja tua menjadi landmark kota karena bangunannya yang bergaya klasik bertengger di kaki gunung ini.

Gunung ini juga menjadi destinasi wisata religi karena banyak peziarah yang datang setiap harinya. Selain itu, Madonna del Sasso memiliki jalur hiking yang menghubungkan antara Camino de Santiago dan Via Francigena.

5. Ghisla Art Collection

5 Tempat Wisata di Locarno, Swiss yang Memikat dan IndahGhisla Art Collection (instagram.com/privateartsmuseums)

Didirikan pada April tahun 2014, Ghisla Art Collection merupakan sebuah museum seni yang terletak di pusat kota Locarno. Di sini para pengunjung bisa menikmati karya-karya kontemporer yang berasal dari 80 tahun ke belakang.

Tak hanya koleksinya, sorotan dari museum ini adalah pada bangunannya yang futuristik. Bangunan museum tersebut dirancang oleh perusahaan arsitek lokal yaitu Moro & Moro. Tentunya, ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Itu dia lima tempat wisata di Locarno, Swiss yang keindahannya keren abis! Mulai dari danau, lembah, gunung, dan masih banyak lagi lainnya bisa jadi lokasi stayctaion di kota ini.

Baca Juga: 10 Potret Keindahan Sungai Aare Swiss, Tempat Renang Anak Ridwan Kamil

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

@dimashutama_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya