Comscore Tracker

Kental Suasana Masa Lalu, Ini 5 Tempat Wisata di Murcia, Spanyol

Punya bangunan arsitstik yang memikat mata

Spanyol hingga kini tetap dan masih sering menjadi pilihan utama ketika berlibur di Eropa. Negeri Matador tersebut memang terkenal memiliki banyak destinasi wisata yang mampu mencuri perhatian banyak wisatawan dari seluruh dunia.

Salah satu kota yang punya banyak tempat wisata menarik adalah Murcia. Kota di tenggara Spanyol tersebut sangat lekat dengan suasana masa lalunya karena memiliki banyak bangunan bersejarah. Kira-kira, apa saja destinasi wisata di Murcia? Berikut lima rekomendasinya.

1. Episcopal Palace of Murcia

Kental Suasana Masa Lalu, Ini 5 Tempat Wisata di Murcia, SpanyolEpiscopal Palace of Murcia (instagram.com/carmenpcarlos)

Episcopal Palace of Murcia adalah bangunan bersejarah yang dahulunya digunakan sebagai kantor pusat resmi keuskupan Cartagena. Bangunan artistik ini dibangun pada abad ke-18 dan mendapatkan predikat situs budaya penting di Spanyol pada tahun 1992.

Beberapa tukang batu andal dan para seniman lokal berkolaborasi dalam pembangunan Episcopal Palace of Murcia. Itu sebabnya, beberapa gaya bangunan abad pertengahan muncul dalam interior serta fasadnya yang sangat indah.

2. Santuario de Nuestra Señora de la Fuensanta

Kental Suasana Masa Lalu, Ini 5 Tempat Wisata di Murcia, SpanyolSantuario (instagram.com/flora_yfauna__)

Dibangun pada akhir abad ke-17, Santuario de Nuestra Señora de la Fuensanta merupakan sebuah gereja Katolik dengan gaya barok yang sempurna. Warna putih yang mencolok dengan dua menara lonceng di bagian fasadnya membuat gereja ini mampu mencuri perhatian banyak wisatawan.

Beberapa seniman terkenal Spanyol, seperti Antonio Carrión Valverde, Nicolás Prados López, dan pelukis Pedro Flores García berperan penting dalam meracik interior dari Santuario de Nuestra Señora de la Fuensanta ini, lho.

Baca Juga: 10 Fakta Altea, Desa Serba Putih di Spanyol yang Menawan

3. Plaza de Las Flores

Kental Suasana Masa Lalu, Ini 5 Tempat Wisata di Murcia, SpanyolPlaza de Las Flores (instagram.com/turismodemuricia)

Sesuai namanya, Plaza de Las Flores yang berarti alun-alun bunga adalah tempat terbaik untuk melihat berbagai bunga warna-warni yang mempercantik jalanan. Ini merupakan alun-alun paling menawan di kota yang menjadi favorit para pecinta pedestrian.

Ditambah lagi, beberapa kafe-kafe serta restoran kecil yang menghiasi setiap sudut area di Plaza de Las Flores menjadikannya tempat terbaik untuk bersantai. Alun-alun ini sendiri juga dikelilingi oleh bangunan bersejarah ikonik macam gedung Union dan Phoenix dari abad ke-17.

4. Catedral de Murcia

Kental Suasana Masa Lalu, Ini 5 Tempat Wisata di Murcia, SpanyolCatedral de Murcia (instagram.com/i.love.spain)

Dianggap sebagai simbol dan landmark kota Murcia, Catedral de Murcia merupakan bangunan paling penting yang wajib dikunjungi ketika berada di kota ini. Gaya barok dari Katedral ini membuat siapa pun yang berkunjung dibuat takjub.

Katedral ini memiliki menara lonceng tertinggi kedua di Spanyol setelah La Giralda yang berada di katedral Sevilla dengan tinggi mencapai 95 meter. Meskipun terkenal karena gaya barok pada fasadnya, tapi interior Katedral ini lebih menonjol ke arah gaya gotik.

5. Castillo de Monteagudo

Kental Suasana Masa Lalu, Ini 5 Tempat Wisata di Murcia, SpanyolCastillo de Monteagudo (instagram.com/imaginaespana)

Castillo de Monteagudo adalah reruntuhan benteng kastil yang terletak sekitar 5 kilometer di timur laut dari pusat kota Murcia. Benteng kastil yang dibangun anatara abad ke-11 dan ke-12 ini dahulunya berperan penting dalam sistem pertahanan di perbatasan wilayah Murcia.

Hal yang paling ikonik dari destinasi wisata satu ini adalah patung Yesus Kristus yang berdiri kokoh di titik tertinggi Kastil. Patung tersebut dirancang oleh seniman bernama Nicolás Martínez pada tahun 1951 dan memiliki tinggi sekitar 14 meter.

Murcia layak untuk jadi kota tujuanmu kala berlibur ke Negeri Matador. Beberapa tempat wisata di atas pun dapat kamu jadikan referensi agar mendapatkan pengalaman liburan yang seru di kota ini.

Baca Juga: 5 Gurun Tertua yang Ada di Dunia dalam Sejarah, dari Negara Mana Saja?

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

@dimashutama_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya