Comscore Tracker

7 Hutan Megah di Dunia yang Tak Bisa Kamu Temui di Indonesia 

Menarique!

Hutan bukanlah sesuatu yang langka apalagi kita hidup di negara tropis. Namun, tak semuanya kita miliki di negeri ini. Ada beberapa hutan di luar negeri yang menyajikan pemandangan yang berbeda jauh dengan apa yang biasa kita lihat di Indonesia. Berikut daftarnya. 

1. Hutan Bambu Arashiyama, Jepang

7 Hutan Megah di Dunia yang Tak Bisa Kamu Temui di Indonesia instagram.com/agabipelomundo

Meski bambu bukan hal yang asing bagi kita, hutan bambu di Jepang ini sangat impresif. Ditata sedemikian rupa hingga menciptakan pemandangan yang tak mudah ditemukan di tempat lain. Saat kamu berada di sana dan mendengarkan dengan seksama, kamu mungkin beruntung bisa mendengar suara bambu yang saling bersentuhan karena tertiup angin.  

2. Mossy Forest, Malaysia

7 Hutan Megah di Dunia yang Tak Bisa Kamu Temui di Indonesia instagram.com/malaysia.truly.asia

Di negara tetangga kita, Malaysia, kamu bisa menemukan sebuah hutan yang penuh lumut dan tanaman berspora lainnya. Tanaman karnivora serta anggrek bisa kamu temukan beserta pepohonan dan batuan yang telah diselimuti lumut. Hutan ini bisa kamu kunjungi sembari mendaki Gunung Brinchang. Pengunjung disarankan mengenakan sepatu boots karena tempatnya sangat lembab. 

3. Humboldt Redwoods State Park, Amerika Serikat

7 Hutan Megah di Dunia yang Tak Bisa Kamu Temui di Indonesia instagram.com/activenorca

Hutan yang berada di negara bagian California ini adalah tempat yang pas untuk menemukan pohon-pohon tua yang tumbuh besar dan subur. Menariknya, kebanyakan pohon yang tumbuh memiliki warna batang yang kemerahan. Salah satu pohon terbesar dan tertua di dunia bisa kamu temui di sini. 

Baca Juga: 7 Wisata Hutan Pinus di Malang yang Instagenic dan Adem

4. Ancient Beech Forest, Jerman

7 Hutan Megah di Dunia yang Tak Bisa Kamu Temui di Indonesia instagram.com/lxa_michxllx_

Hutan ini punya ciri khusus yaitu berubah warna menjadi merah muda dan jingga keemasan saat musim gugur tiba. Keindahan dan keunikannya telah diakui oleh UNESCO dan masuk dalam daftar World Heritage Site. Tempat ini selalu ramai pengunjung yang ingin menyaksikan keajaiban warnanya. 

5. Hallerbos Forest, Belgia

7 Hutan Megah di Dunia yang Tak Bisa Kamu Temui di Indonesia instagram.com/_walkcatwalk_

Hutan ini juga dikenal dengan nama hutan biru karena tanaman bunga Bluebell yang tumbuh setiap musim semi dan musim panas. Meskipun sebenarnya tidak ada waktu yang benar-benar tepat untuk memastikan apakah kamu beruntung bisa melihat bunga-bunga tersebut bermekaran, hutan ini selalu jadi tujuan favorit turis dari penjuru dunia. 

6. Black Forest, Jerman

7 Hutan Megah di Dunia yang Tak Bisa Kamu Temui di Indonesia instagram.com/b4uwie

Dikenal sebagai tempat di mana karakter dongeng Hansel dan Gretel disesatkan oleh sang ibu, hutan ini memang menyimpan banyak pesona. Utamanya, deretan pohon cemara yang menandakan bahwa kamu tidak berada di negara tropis. Warga lokal mengenalnya sebagai Schwarzwald yang punya kekayaan vegetasi dan beberapa fenomena geologi. 

7. Tsingy de Bemaraha National Park, Madagaskar

7 Hutan Megah di Dunia yang Tak Bisa Kamu Temui di Indonesia instagram.com/dbrannstam

Beda dengan hutan-hutan lainnya, hutan di Madagaskar ini didominasi bebatuan cadas yang memiliki bentuk unik. Salah satu tempat indah di dunia yang sudah diakui oleh UNESCO ini harus kamu lalui dengan trekking seharian. Menyusuri gua-gua dan jembatan-jembatan sederhana yang pastinya cocok untuk para wisatawan yang berjiwa petualang. Tenang, akan ada banyak flora dan fauna yang menyambutmu, termasuk kawanan lemur dari berbagai spesies. 

8. Deschutes National Forest, Amerika Serikat

7 Hutan Megah di Dunia yang Tak Bisa Kamu Temui di Indonesia instagram.com/hydroflask

Salah satu tujuan trekking yang bisa dikunjungi di berbagai musim. Saat musim panas dan semi, kamu bisa menyerap sinar mentari sepuasnya. Sementara, di musim dingin, tempat ini juga bisa digunakan untuk bermain ski sambil menikmati pemandangan hutan cemaranya yang berselimut salju. 

Jadi, kamu mau mengunjungi yang mana dulu nih?

Baca Juga: 5 Alasan Penting Mengapa Milenial Harus Ikut Lestarikan Hutan

Dwi Ayu Silawati Photo Community Writer Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You