Comscore Tracker

7 Alasan Singapura Jadi Tempat Paling Pas Buat Liburan Akhir Tahun

Ngapain tahun baruan jauh-jauh kalau yang dekat aja asik?

Nggak terasa ya, 2019 sudah ada di penghujung tahun aja, tandanya musim liburan juga sudah tiba nih. Nah, kamu udah menyiapkan tiket liburan belum nih? Buat kamu yang masih bingung mau pergi ke mana, IDN Times saranin sih coba deh eksplor negara tetangga, Singapura. Selain karena lebih dekat, Singapura punya banyak objek buat dieksplor lho.

Nah, kali ini, IDN Times mau bahas beberapa alasan kenapa Singapura wajib jadi destinasi yang harus kamu kunjungi saat libur akhir tahun. Penasaran sebabnya? Simak ulasannya berikut ini ya.

1. Singapura selalu jadi surganya para pencinta belanja

7 Alasan Singapura Jadi Tempat Paling Pas Buat Liburan Akhir Tahun

Hayo ngaku deh, siapa di antara kamu yang sering menggunakan ‘jastip' alias jasa titip barang-barang dari Singapura? Nggak heran sih, soalnya Singapura memang sudah jadi ‘surga’ bagi para pencinta belanja. Nah, udah jadi semacam tradisi, kalau akhir tahun jadi waktunya toko-toko dan pusat perbelanjaan di Singapura melakukan year end sale. 

Coba aja jelajahi Orchard Road, dijamin di setiap petak store-nya kamu akan menemukan promo-promo menarik. Capek belanja seharian? Mampir dan rehat sebentar saja dulu di  49 Seats lalu nikmati dessert di Co+Nut+Ink atau Gelatissimo! Lelahmu seketika hilang deh!

2. Ada pertunjukan cahaya akhir tahun di Singapura yang nggak boleh dilewatkan

7 Alasan Singapura Jadi Tempat Paling Pas Buat Liburan Akhir TahunCoverage.sg

Kita memang nggak bisa merasakan salju musim dingin di Singapura yang bikin perayaan natal lebih meriah seperti di film Home Alone, tapi tenang, Singapura punya pertunjukan cahaya yang nggak kalah menarik. Di Orchard misalnya, kamu bisa menikmati Christmas On A Great Street, di mana jalanan Orchard dihiasi dengan ornamen lampu dan hiasan khas Natal.

Selain itu, Gardens by the Bay punya event tahunan Christmas Wonderland, yang menyulap area taman buatan di sisi Teluk Marina ini menjadi ‘negeri penuh keajaiban’! Salah satu yang akan menyita perhatian kamu tentu saja spalliera-nya, sebuah ornamen raksasa setinggi 21 meter yang bercahaya terang dan menjadi latar belakang yang luar biasa bagi event Christmas Wonderland! Oh iya, saat di Singapura jangan lupa buat sempatkan mampir ke tempat-tempat ikonik di area Civic District seperti Patung Merlion dan The Fullerton Bay Hotel Singapore ya. Dua tempat ini juga dihiasi proyeksi cahaya yang keren banget lho!

3. Meriahnya pesta kembang api bisa kamu lihat di Marina Bay yang Fantastis

7 Alasan Singapura Jadi Tempat Paling Pas Buat Liburan Akhir TahunUnsplash/Kent Lee

Pergantian tahun pasti selalu lebih seru dengan kembang api - dan pertunjukan kembang api saat pergantian tahun di Marina Bay adalah salah satu yang wajib kamu lihat! Ini jadi salah satu spot wajib lho buat mereka yang ingin menghabiskan malam pergantian tahun di Singapura. 

Sedikit tips dari IDN Times, kamu bisa naik Marina Bay Sands Skypark Observation Deck untuk melihat kembang api, atau ke ArtScience Museum, Ocean Financial Centre, atau The Fullerton Bay Hotel Singapore untuk mendapatkan pemandangan terbaik. Penasaran, ‘kan?

4. Mencicipi langsung kuliner yang ada di film Crazy Rich Asians

7 Alasan Singapura Jadi Tempat Paling Pas Buat Liburan Akhir TahunMagazine.foodpanda.sg

Kalau kamu pernah nonton film Crazy Rich Asians pasti tau nih scene di mana Rachel dan Nick menyantap kuliner khas Singapura. Nah, ini saatnya kamu sendiri nih yang merasakan lezatnya Chili Crab, olahan kepiting yang diakui sebagai makanan nasional Singapura! Coba juga laksa Singapura atau sate a la Singapura yang berbeda dengan sate a la Indonesia. Mau sarapan khas a la orang Singapura? Kun Kaya Toast jawabannya! Di sini kamu bisa mencoba toast, telur rebus, dan kopi atau teh.

5. Bikin konten Instagram kamu lebih menarik dengan spot-spot Instagramable

7 Alasan Singapura Jadi Tempat Paling Pas Buat Liburan Akhir TahunQuirkycreatives.com

Singapura adalah salah satu negara maju yang punya arsitektur beragam. Kamu bisa menemukan bangunan-bangunan yang unik, vintage bahkan yang modern sekalipun. Nah, buat kamu yang bikin konten keren, saran dari IDN Times sih langsung aja datang ke Old Hill Police Station, Tan Teng Niah House, dan Lattice Structure di Gardens by the Bay untuk mendapatkan foto-foto Instagramable yang tak biasa. Cari juga spot-spot yang unik di Universal Studios Singapore buat merasakan sensasi hidup dalam film favoritmu!

6. Nggak terbatas dengan tempat, Singapura selalu punya sesuatu yang baru

7 Alasan Singapura Jadi Tempat Paling Pas Buat Liburan Akhir Tahun

Di Singapura, selalu ada tempat baru yang ditawarkan untuk wisatawan. Salah satunya di ArtScience Museum untuk belajar kreativitas sambil bermain, Flower Dome Gardens by the Bay untuk belajar tentang tumbuh-tumbuhan. Kamu juga bisa mengajak mereka belajar tentang budaya beragam sambil bermain ke Little India dan Chinatown. Buat kamu yang traveling bareng keluarga dan membawa anak kecil, datang deh ke Science Center Singapore agar anak kecil belajar sains secara interaktif, atau Maritime Experential Museum untuk belajar tentang bagaimana manusia menjelajahi lautan di masa lalu.

Jangan sampai kelewatan pameran Disney: Magic of Animation di ArtScience Museum ya, pameran ini hanya dibuka sampai 29 Maret 2020 lho. Buat kamu yang suka banget sama Frozen, Jewel Changi juga memiliki berbagai dekorasi menarik bertema Frozen untuk merayakan film Frozen 2 sampai 5 Januari 2020, lho. Selain itu, jangan lupa untuk datang ke event tematik khas Natal di Singapura seperti Christmas on A Great Street dan Christmas Wonderland. Wah seru banget!

7. Singapura punya taman-taman kota yang indah lho

7 Alasan Singapura Jadi Tempat Paling Pas Buat Liburan Akhir TahunJustrunlah.com

Walau bersisian dengan gedung-gedung yang serba modern, kita bisa merasakan segarnya udara dari hutan kota yang ada di Singapura yang worth it banget buat beristirahat sejenak. Kamu bisa datang ke Henderson Waves, sebuah jembatan artsy yang melewati atas hutan kota dan bisa dikunjungi sambil mengikuti jalur trekking The Southern Ridges. Mau menguji adrenalin? Dateng aja ke MacRitchie Nature Trail & Reservoir Park untuk melewati jembatan gantung setinggi 250 meter!

Kamu juga bisa lebih tenang liburan ke Singapura karena sekarang ada Klook yang bisa membantu kamu bikin momen liburan jadi lebih menyenangkan! Apalagi, ada banyak promo dari Klook yang bisa kamu dapatkan untuk liburan ke Singapura.

7 Alasan Singapura Jadi Tempat Paling Pas Buat Liburan Akhir TahunIDN Times/Klook

Kamu bisa dapat diskon 10% untuk semua aktivitas liburan Singapura dengan minimal pembelian Rp1,5 juta menggunakan kode promo Klook HOLIDAYTOSG! Buat kamu yang baru pertama kali menggunakan Klook, kamu juga bisa mendapatkan diskon spesial 15% dengan menggunakan kode promo Klook VISITSPORE, dengan minimal pembelian Rp1 juta. Untuk informasi selengkapnya, klik di sini!

Kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan diskon 20% untuk beberapa paket tur tertentu dengan minimal pembelian hanya Rp500.000,-. Cek semua paket tur yang tersedia di Klook di sini.

Tunggu apa lagi? Download aplikasi Klook di Play Store dan App Store dan rencanakan liburan akhir tahun ke Singapura sekarang! Selamat liburan, guys!

Topic:

  • Anindya Roswita Putri

Just For You