Comscore Tracker

6 Destinasi Wisata Baru di Singapura yang Wajib Dikunjungi

Liburan di Singapura bikin nggak mau pulang ke rumah

Kerja itu harus, tetapi liburan juga perlu! Nah, buat kamu yang punya kesempatan libur panjang nih, kira-kira akan menghabiskan waktu santai ke mana? Kalau sampai saat ini masih bingung, coba deh kamu tengok negara tetangga sebelah yang punya ikon patung singa. Yap, apalagi kalau bukan Singapura. Negara ini memang tidak terlalu luas wilayahnya, tetapi selalu disebut sebagai destinasi wisata terbaik di Asia Tenggara, lho.

Wisatawan luar yang singgah ke Singapura pasti akan merencanakan kedatangannya kembali karena di sini destinasinya super menyenangkan dan anti-mainstream! Ditambah saat ini Singapura punya 6 destinasi baru yang bisa jadi rekomendasi liburan kamu selanjutnya. Keep scrolling!

1. Changi Experience Studio

6 Destinasi Wisata Baru di Singapura yang Wajib Dikunjungimynewsdesk.com

List pertama jatuh pada Changi Experience Studio, yang merupakan museum interaktif di mana kamu tidak hanya bisa belajar sejarah Changi yang menjadi salah satu bandara paling penting di Asia, tetapi juga menawarkan berbagai permainan menghibur dan menyenangkan. 

Obyek wisata yang super canggih ini mengusung konsep atraksi digital bertemakan penerbangan seluas 3.000 meter persegi. Changi Experience Studio ini terletak di Lantai 4 Jewel Changi Airport. Beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00. Ketika mulai masuk ke dalam, kamu akan menemukan atraksi Cloud, zona interaktif Hanging Garden, Sky Deck, dan masih banyak spot lainnya yang bakal membuat pengalaman liburanmu tak terlupakan!

2. Coast-to-Coast Trail

6 Destinasi Wisata Baru di Singapura yang Wajib Dikunjungisilverkris.com

Jika sebelumnya bernuansa teknologi, destinasi yang kedua lebih mendekatkan kita kepada alam, nih. Indahnya suasana perkotaan Singapura, juga tidak kalah keren dengan eksotis alamnya yang luar biasa. Bagi kamu penggemar olahraga lari atau sekadar jalan-jalan santai, Coast-to-Coast Trail ini pasti menarik buat dicoba. 

Destinasi ini berupa trail atau jalur pejalan kaki sejauh 36 km yang menghubungkan pesisir barat dengan pesisir timur Singapura. Kebayangkan kan, kalau dari ujung ke ujungnya diperkirakan memakan waktu sekitar 8 jam. Treknya menghubungkan taman-taman dan hutan kota, termasuk Botanic Gardens dan MacRitchie Reservoir Park. Berani nggak kamu mengikuti tantangan ini? Ini baru namanya liburan sehat, pikiran fresh.

3. Floral Fantasy di Gardens by the Bay

6 Destinasi Wisata Baru di Singapura yang Wajib Dikunjungiidntimes.com

Cuci mata menikmati trek Coast-to-Coast Trail jika dirasa kurang puas, mungkin kamu bisa menginjakkan kaki ke tempat yang penuh akan warna-warni bunga. Apalagi kalau bukan namanya Gardens by the Bay. Dibuka pada bulan Juni 2012, memiliki hampir 1,5 juta tanaman dengan lebih dari 158.000 tanaman. 

Sekarang Gardens by the Bay nggak cuma punya Flower Dome, Cloud Forest, dan OCBC Skywalk saja. Tahun 2019 lalu, secara resmi telah dibuka atraksi Floral Fantasy. Seperti namanya ‘fantasi’, di dalamnya terdapat bunga-bunga indah ditata sedemikian rupa menjadi daya tarik utamanya. Keren dan cantik kan. Dijamin deh, pasti baru di pintu masuknya saja kamu sudah mengeluarkan ponsel dari dalam tasmu dan langsung foto-foto.

4. Design Orchard

6 Destinasi Wisata Baru di Singapura yang Wajib Dikunjungitimeout.com

Dibuka sejak Januari 2019 lalu, Design Orchard menjadi salah satu pusat perbelanjaan yang cukup legendaris di Singapura. Infrastrukturnya memiliki konsep terbuka dan menyatu dengan ruang publik di sekitarnya. Siapa pun yang mampir ke sini, pasti kagum melihat desain Design Orchard yang minimalis plus unik. Oh iya, ini bukan sekadar tempat shopping biasa, lho. 

Amphitheatre-nya yang lucu, bisa dimanfaatkan pengunjung untuk foto-foto. Selain itu, kamu juga bisa melihat berbagai produk-produk unik made by 70 desainer lokal Singapura! Produk-produk tersebut terdiri dari suvenir, fesyen, hingga aneka makanan ringan yang yummy. Usai berbelanja, nikmatilah suasana kota Singapura di sepanjang Orchard Road.

5. NERF Action Xperience

6 Destinasi Wisata Baru di Singapura yang Wajib Dikunjungivizitrip.com

Singapura juga punya destinasi baru yang siap menantang adrenalin kamu bernama NERF Action Xperience dan keberadaannya jadi yang pertama di dunia. Di sini kamu tidak hanya asal bermain tembak-tembakan saja, tetapi kamu perlu menjalankan misi bertarung melawan zombie, menaklukkan gunung es dan gunung berapi, hingga berkompetisi dengan saingan di Camp Dune. 

NERF Action Xperience berlokasi di Marina Square. IDN Times sarankan jika kamu datang ke sini, sebaiknya beramai-ramai dengan teman atau keluarga untuk menikmati pengalaman tidak terlupakan yang maksimal!

6. Hi Roller

6 Destinasi Wisata Baru di Singapura yang Wajib Dikunjungihirollersingapore.com

Hi Roller adalah indoor skating rink terbesar di Singapura yang telah dibuka sejak 6 April 2019. Destinasi wisata baru di Singapura yang pas buat kamu penggemar permainan roller skate atau inline skate. Meskipun kamu belum pernah bermain skating, ini kabar gembira khusus untukmu. Pasalnya, Hi Roller punya trek terpisah untuk setiap level kemampuan. Jadi, jangan malu mencoba, ya.

Di antara keenam destinasi terbaru Singapura di atas, mana yang paling ingin kamu kunjungi terlebih dahulu? Tanpa kamu memilih salah satu, semuanya bisa kamu dapatkan keseruannya kok. Caranya, kamu bisa memanfaatkan jasa dari Klook untuk membantumu membeli tiket masuk berbagai atraksi wisata di Singapura dengan mudah. Fitur yang tersedia juga mudah digunakan, seperti Instant Confirmation. Nah, yang spesialnya lagi, saat kamu masuk ke obyek wisatanya cukup menunjukkan e-ticket atau e-voucher saja. Tanpa ribet, kan?

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan promo Klook untuk mengurangi pengeluaran liburanmu di Singapura! Apalagi, sedang ada promo spesial untuk semua produk Singapura! Ada diskon 10% untuk semua aktivitas liburan Singapura dengan minimal pembelian Rp1,5 juta dengan kode promo Klook HOLIDAYTOSG.

6 Destinasi Wisata Baru di Singapura yang Wajib DikunjungiIDN Times/Klook

Buat kamu yang baru pertama kali menggunakan Klook, kamu juga bisa mendapatkan diskon spesial sebesar 15% menggunakan kode promo Klook VISITSPORE, dengan minimal pembelian Rp1 juta. Untuk informasi selengkapnya, klik di sini.

Yuk, tunggu apalagi untuk bisa liburan di Singapura nggak pakai ribet. Langsung download aplikasi Klook di Play Store dan App Store agar bisa jalan-jalan ke Singapura bukan lagi wacana belaka.

Topic:

  • Ester Ajeng
  • Anindya Roswita Putri
  • Karsa Adiguna

Berita Terkini Lainnya