Comscore Tracker

6 Destinasi Wisata di Australia yang Sesuai dengan Musim Favoritmu! 

Enaknya, kemana kita?

Kangen banget sama traveling deh! Pasti kamu juga ‘kan? Apalagi traveling ke negara yang punya banyak musim. Pengalaman itu nggak bisa kamu dapatkan di negara yang hanya memiliki dua musim. So, ini saat yang tepat untuk membuat rencana traveling ke luar negeri, salah satunya Australia. Sebelum kamu berencana traveling ke sana, kamu wajib cari tahu tentang negeri kanguru ini. 

Yuk, simak wisata apa saja yang bisa kamu kunjungi yang sesuai dengan musimnya. Check this out!

1. Musim dingin, Juni-Agustus

6 Destinasi Wisata di Australia yang Sesuai dengan Musim Favoritmu! Shutterstock/FiledIMAGE

Jika kamu berkesempatan berlibur ke Australia saat musim dingin, tempat yang satu ini wajib masuk dalam list kamu. Australian Alps, yang merupakan pegunungan tertinggi di Australia. Pegunungan ini meliputi wilayah negara bagian New South Wales, wilayah ibu kota Australia dan Victoria dan mencakup 16 taman nasional dan cagar alam nih.

Selain Australian Alps, destinasi musim dingin yang banyak diminati para traveler yaitu Gunung Buller (Mount Buller) dan Gunung Hotham (Mount Hotham). Kamu bisa mencoba olahraga ekstrem di lokasi ini, seperti ski atau snowboarding. Tak hanya olahraga ekstrem aja nih yang bisa kamu nikmati, aktivitas berkuda, memancing, sampai bersepeda bisa juga kamu lakukan lho. 

2. Musim semi, September-November

6 Destinasi Wisata di Australia yang Sesuai dengan Musim Favoritmu! Floriade NightFest 2013 ©️ Floriade Australia

Memasuki bulan September dan Oktober, ada festival menarik di ibu kota Australia, Canberra. Di sini ada festival bunga terbesar bernama Floriade, yang mencakup program menarik lokakarya hortikultura, musik, dan hiburan. 

Canberra juga dikenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk wisata balon udara di dunia, kamu bisa merasakan terbang di atas kota saat matahari terbit di musim semi yang segar sebelum menghabiskan sore hari mengunjungi museum di kota. Kamu juga bisa menikmati ‘bermandian di bawah sinar matahari’ sambil berpiknik, menyewa GoBoat, dan berlayar di Lake Burley Griffin. 

Musim semi menjadi waktu yang tepat untuk mengunjungi berbagai kilang anggur setempat dan memanjakan diri dengan makan siang di kebun anggur nan permai di pedesaan. Kebayang nggak sih gimana asyiknya menghabiskan musim semi di sini? 

3. Musim hujan, November-April

6 Destinasi Wisata di Australia yang Sesuai dengan Musim Favoritmu! Nitmiluk Tours, NT ©️ Tourism Australia

Nitmiluk Gorge ini berada di area Nitmiluk National Park yang berjarak sekitar tiga jam berkendara dari Darwin di Northern Territory. Nitmiluk Gorge memiliki pandangan berupa hamparan tebing yang siap ‘memanjakan’ matamu. 

Tembok batu pasir Nitmiluk Gorge yang menjulang dan lingkungan sekitarnya menghadirkan pemandangan menakjubkan, yang sebaiknya dinikmati dengan mengikuti pesiar matahari terbit atau terbenam, menyewa perahu kano, atau melintasinya dengan helikopter agar liburanmu menjadi pengalaman tak terlupakan. 

4. Musim ‘kering’, Mei-Oktober

6 Destinasi Wisata di Australia yang Sesuai dengan Musim Favoritmu! Sunrise Port Douglas ©️ Tourism Australia

Ingin menikmati pemandangan pantai dan laut untuk memenuhi kebutuhan ‘vitamin sea’? Di sini tempatnya. Tropical North Queensland disebut-sebut sebagai wilayah ‘tersantai’ di Australia. Tidak hanya pemandangan yang indah, kamu juga bisa menikmati hangatnya sinar matahari di bawah 25 Celcius (77 F) yang nyaman.

Belum lagi ada berbagai pilihan tempat menginap yang nyaman dengan pemandangan laut yang menenangkan.Tropical North Queensland juga cocok menjadi destinasi pasangan yang mau honeymoon

Selain itu, saat berada kawasan Tropical North Queensland, kamu juga bisa mengunjungi Cairns, Port Douglas yang merupakan wilayah dengan akses ke Great Barrier Reef. Lokasi ini cocok banget buat kamu yang suka snorkling atau diving guys!

5. Musim panas, Desember-Februari

6 Destinasi Wisata di Australia yang Sesuai dengan Musim Favoritmu! A couple enjoy the Bondi to Bronte Walk in Sydney, NSW ©️ Tourism Australia


Musim panas di Australia, bisa kamu nikmati dengan mengunjungi Sydney. Inilah saatnya kamu eksplor pantai-pantai yang indah dengan aktivitas seru. Kamu bisa berjemur, belajar berselancar di Bondi Beach. Di Sydney juga kamu bisa melakukan perjalanan lintas alam dengan ditemani pemandu ke Figure 8 Pools di Royal National Park yang terkenal di Instagram itu lho guys!

6. Musim gugur, Maret-Mei

6 Destinasi Wisata di Australia yang Sesuai dengan Musim Favoritmu! Dove Lake Circuit, Cradle Mountain ©️ Tourism Australia

Cradle Mountain-Lake St Clair National Park ini dikenal sebagai ‘permata’ dari kawasan Tasmania's Wilderness World Heritage dan tak dapat disangkal sebagai salah satu taman nasional paling indah di Australia. Pemandangan dari puncak Gunung Cradle ke perairan Danau Kawah adalah pengalaman pemandangan hutan belantara yang akan selalu menyertai kamu rindukan. 

Nggak hanya pemandangan dari puncak yang indah, di sini kamu juga bisa merasakan mendaki Overland Track dan menikmati pemandangan galaksi yang dipenuhi bintang saat malam hari. 

Oh ya kalau liburanmu kali ini merupakan yang pertama kalinya, IDN Times sarankan sih intip halaman website Tourism Australia ya! Kenapa? Soalnya, nggak hanya keenam destinasi di atas yang bisa kamu kunjungi, masih ada segudang destinasi lain di Australia yang wajib kamu tahu. Sekali-kali piknik biar nggak panik!

Topic:

  • Cynthia Kirana Dewi

Berita Terkini Lainnya