Comscore Tracker

Liburan ke Pantai Padang Dijamin Gak Bakal Bikin Kantong Bolong

Tak butuh modal banyak, kamu sudah bisa berwisata di pantai ini...

Orang Padang pasti tahu dengan tempat wisata ini. Daerah yang biasa dikenal dengan istilah TapLau (Tapi Lauik dalam Bahasa Minang) ini memang menjadi tempat rutin bagi warga padang dan sekitarnya untuk menghabiskan hari liburnya. Tapi jangan salah, bukan cuma orang Padang yang suka kesini, orang asing pun sering liburan di tempat ini. Pantai Padang menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin melepas lelah ataupun sekedar untuk berkumpul dengan pasangan, teman, atau bahkan keluarga. 

Lokasi Mudah Dijangkau

Liburan ke Pantai Padang Dijamin Gak Bakal Bikin Kantong Bolongsumselupdate.com

Wisata pantai ini sangat mudah di jangkau karena berlokasi di pusat Kota Padang. Bagi kamu yang tak memiliki kendaraan pribadi, kamu bisa naik angkot jurusan Tabiang (jika dari Pasar Raya), untuk sampai di lokasi ini. Selain itu, dari segi biaya juga irit karena dengan modal uang 30 ribu rupiah saja kamu sudah bisa menikmati suasana di Pantai Padang ini sesuka hati kamu, tanpa batasan waktu. 

Tempat Selfie yang Kece Juga Ada

Liburan ke Pantai Padang Dijamin Gak Bakal Bikin Kantong Bolongwonderfulminangkabau.com

Perubahan dari Pantai Padang semakin kesini makin terasa. Upaya pemerintah untuk menjadikan Pantai Padang sebagai ikon wisata Sumatera Barat patut diacungi jempol. Jika dulu yang bisa kita lihat hanya pantai dan tenda-tenda pedagang, sekarang tak lagi seperti itu. Di sekitar pantai, telah dibangun area taman yang memungkinkan bagi pengunjung untuk mengabadikan  momen berharganya bersama teman, pasangan ataupun keluarga.

Ada Tugu IORA (Indian Ocean Rim Association), yang berupa penunjuk arah yang bertuliskan negara-negara yang tergabung dalam Asosiasi Negara-Negara di Kawasan Samudra Hindia. Juga ada Monumen Merpati Perdamaian, yang berada di dekat Taman Muaro Lasak yang diresmikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo pada 12 April 2016 lalu. Jadi, jangan ragu-ragu, guys, abadikan momen berhargamu sebanyak mungkin.

Ada Tempat Bermain Anak Juga

Liburan ke Pantai Padang Dijamin Gak Bakal Bikin Kantong BolongDoc. Pribadi

Tak hanya memanjakan orang dewasa, anak-anak pun akan dibuat senang bermain di pantai ini. Untuk saat ini, ada area mobil-mobilan yang akan menemani liburan anak-anak. Area permainan ini berada tepat di Taman Muaro Lasak, di depan Monumen Merpati Perdamaian.

Manjakan Lidah dengan Kuliner Murah Meriah

Liburan ke Pantai Padang Dijamin Gak Bakal Bikin Kantong BolongDoc. Pribadi

Di sekitar Pantai Padang ini kamu akan menemukan tempat-tempat makan dengan harga yang terjangkau. Ada Pensi, Langkitang, Jagung Bakar atau jenis makanan lain yang pas banget di kantong. Meski harganya murah, tapi rasanya enggak murahan lho. Kamu juga bisa memilih tempat untuk kamu menikmati makananmu. Mau makan sambil menikmati sunset juga oke.

Efrita Sari Photo Verified Writer Efrita Sari

Maybe someday.....

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya