Comscore Tracker

6 Penginapan di Dunia Ini Bernuansa Alam Bebas, Beda dan Bikin Betah!

Pengalaman menginap jadi tak terlupakan!

Bagi para traveler, melancong ke suatu tempat biasanya gak bisa dilakukan hanya dalam sehari. Banyaknya destinasi wisata yang hendak dikunjungi jadi alasan mengapa para traveler memilih untuk bermalam.

Mereka umumnya menginginkan penginapan yang unik, terlebih lagi yang punya suasana alam di sekitarnya. Selain karena alasan bermalam, para traveler sekaligus bisa merasakan pengalaman menginap yang berbeda.

Tahu gak, ternyata ada lho penginapan di dunia yang lokasinya berada di alam bebas. Penginapan ini menyuguhkan panorama alam yang pastinya bakal memanjakan mata penghuninya. Mau tahu di mana saja? Mari simak di bawah ini.

1. Rock Reach House - California

6 Penginapan di Dunia Ini Bernuansa Alam Bebas, Beda dan Bikin Betah!rockreachhouse.com

Rock Reach House merupakan rumah penginapan modern yang berlokasi di Gurun Acoma Terrace Trl, Yucca Valley, California. Berdasarkan situs resmi Rock Reach House, penginapan ini terbuat dari material baja dengan lantai beton dan dikelilingi oleh dinding dari lapisan kaca besar.

Karena lokasinya berada di gurun, di sekitar Rock Reach House banyak ditemui batu-batu besar dan pohon juniper maupun pohon ek layaknya di gurun. Rock Reach House juga bisa disewa bagi pelancong yang hendak mengambil liburan jangka pendek.

Dikutip dari situs resmi Airbnb, Rock Reach House mematok harga inap sekitar Rp4,1 juta per malamnya dengan fasilitas yang disediakan diantaranya, kamar tidur, ruang kumpul, dapur, serta pemanas dan pendingin ruangan. Yang tak kalah istimewa dari penginapan ini ialah terdapat jacuzzi yang terletak di luar ruangan sehingga pengunjung dapat merasakan pengalaman berbeda menikmati berendam ditemani suasana gurun di sepanjang mata memandang.

2. Arctic Tree House Hotel - Finlandia

6 Penginapan di Dunia Ini Bernuansa Alam Bebas, Beda dan Bikin Betah!Instagram.com/alexpreview

Arctic Tree House Hotel menyediakan perpaduan unik, nyaman, dan mewah di jantung Arktik. Arctic Tree House Hotel berlokasi di Arctic Circle, di kota Rovaniemi. Kota Rovaniemi terletak sekitar 800 km dari utara ibukota Finlandia, Helsinki. Dibanderol sekitar Rp3 juta per malam, penginapan ini menyuguhkan panorama dari balik jendela kamar di mana hutan dan langit malam Arktik jadi sajian mengesankan bagi para penghuninya.

Tak hanya itu, di Arctic Tree House Hotel pengunjung juga dapat melihat keindahan dari Aurora. Aurora atau Northern Lights merupakan fenomena alam berupa cahaya yang berkobar-kobar akibat kombinasi antara partikel bermuatan yang timbul dari matahari. Pesona dari Aurora yang bisa dilihat di penginapan ini jadi daya tarik Arctic Tree House Hotel bagi para pelancong dunia.

3. Hapuku Lodge and Tree Houses - Selandia Baru

6 Penginapan di Dunia Ini Bernuansa Alam Bebas, Beda dan Bikin Betah!Instagram.com/hapukulodge

Penginapan unik berikutnya ada Hapuku Lodge and Tree Houses di Selandia Baru, tepatnya berlokasi di North of Kaikoura, South Island. Hapuku Lodge and Tree Houses memiliki konsep rumah pohon dan pedesaan serta terdapat peternakan rusa di dekat area penginapan.

Terletak di atas ketinggian 10 meter, pengunjung dapat menikmati pemandangan berupa pegunungan Kaikoura dari dalam kamar. Untuk harga inap, berdasarkan situs resmi Trip Advisor, Hapuku Lodge and Tree Houses memasang harga sekitar Rp7,9 juta per malam.

Baca Juga: 5 Penginapan yang Punya Konsep Penjara, Tertarik Buat Cobain?

4. Tree Hotel - Swedia

6 Penginapan di Dunia Ini Bernuansa Alam Bebas, Beda dan Bikin Betah!Instagram.com/treehotel

Seperti namanya, penginapan yang satu ini berada di atas pohon. Berlokasi di Harads, Swedia, Tree Hotel menawarkan pengalaman menginap yang berbeda dengan desain hotel yang modern di tengah alam yang masih belum terjamah. Dengan harga inap sekitar Rp9,7 juta per malam, pengunjung sudah bisa menginap di sini dan melihat panorama alam terbuka yang memesona di Swedia.

Dikutip dari situs resmi Tree Hotel, terdapat beberapa jenis kamar yang ada seperti Mirrorcube; kamar dengan lapisan dinding kaca, Bird’s Nest; kamar dengan eksterior berbentuk sarang burung dan The UFO; kamar dengan eksterior berbentuk piring terbang. Hmm, menarik banget kan?

5. El Cosmico - Texas

6 Penginapan di Dunia Ini Bernuansa Alam Bebas, Beda dan Bikin Betah!Instagram.com/xkflyaway

El Cosmico adalah hotel bertema perkemahan dengan luas 21 hektar yang berlokasi di Marfa, Texas. Karena lokasinya yang berada di alam terbuka dengan konsep campground, pengunjung dapat merasakan asiknya tinggal di El Cosmico ditemani langit malam Marfa yang indah, menjadi suguhan istimewa bagi para penghuni.

Menurut salah satu situs hotel review, Boutique Homes, tarif inap yang dipatok di El Cosmico mulai dari kisaran Rp1,5 juta per malam. Dikenal terjangkau, El Cosmico dikenal sebagai “Very Small Luxury Hotel” yang adalah hotel sederhana namun mewah dan mengesankan.

6. Hideout Falcon Bali, Eco Bamboo Hotel - Indonesia

6 Penginapan di Dunia Ini Bernuansa Alam Bebas, Beda dan Bikin Betah!Instagram.com/simonsnopek

Hideout Falcon Bali, Eco Bamboo Hotel merupakan penginapan ramah lingkungan yang letaknya berada di dekat sungai dan sawah. Pelancong bisa merasakan sensasi tinggal dan bersentuhan langsung dengan alam.

Terdapat dua lantai yang tersedia dengan fasilitas antara lain kamar tidur, ruang santai, dan dapur. Di sini tidak disediakan pendingin ruangan karena lokasi penginapan yang dikenal sudah sejuk.

Dilansir dari situs resmi Airbnb, harga inap Hideout Falcon Bali, Eco Bamboo Hotel sekitar Rp2,2 juta per malam. Penginapan ini juga mendapat respon positif dari para pengunjung terbukti dari jumlah rating yang diberikan mencapai nilai tertinggi dari segi lokasi, kebersihan maupun pelayanan.

Setelah lihat rangkuman di atas, kamu tertarik bermalam di penginapan yang mana nih?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Penginapan di Singkawang yang Murah, Nyaman dan Betah!

Egia Sembiring Photo Community Writer Egia Sembiring

You just cannot beat the person who never gives up.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You