Comscore Tracker

Informasi Wana Wisata Winong, Spot Wisata Alam Sejuk di Malang

Wisata alam komplit dari camping hingga bermain air

Kota Malang terkenal dengan wisata alamnya yang beragam, mulai dari garis pantainya yang panjang dan mengagumkan hingga indahnya pemandangan pegunungan dengan hawa sejuknya. Begitu pula wisata yang satu ini. Wana Wisata Winong namanya. 

Wana wisata ini merupakan salah satu wisata alam berupa hutan pinus yang asri dengan berbagai macam fasilitas tersedia di dalamnya. Berada di bagian timur Kota Malang, Wana Wisata Winong dapat menjadi destinasi wisata tujuan alternatif bagi kamu yang ingin berlibur dan melepaskan segala hiruk pikuk perkotaan.

Supaya liburan kamu semakin seru dan asyik, simak terlebih dahulu beberapa informasi tentang Wisata Winong berikut ini. 

1. Lokasi, jam operasional, dan harga tiket

Informasi Wana Wisata Winong, Spot Wisata Alam Sejuk di MalangWisata Hutan Pinus Winong, Malang (dok.pribadi/Rudi Isdianto85)

Lokasi: Dusun Garotan, Bringin, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Jam operasional: setiap hari, 24 jam.

Harga: 

  • Rp10.000 per orang (tiket masuk area wisata)
  • Rp50.000 (biaya masuk kendaraan roda empat)
  • Rp5.000 (biaya masuk kendaraan roda dua)

2. Rute terbaik untuk berwisata ke Wana Wisata Winong

Informasi Wana Wisata Winong, Spot Wisata Alam Sejuk di MalangInformasi Wana Wisata Winong, Malang (dok.pribadi/Masud 1969)

Dari gerbang exit tol Pakis, langsung dapat berbelok ke kanan di jalan raya utama untuk dapat menuju pasar Wajak. Setelah sampai di Pasar Wajak, maka dapat terus lurus menuju arah ke selatan hingga sampai di pertigaan Codo.

Kemudian, dapat langsung belok ke arah kiri yang juga turut menuju ke wisata Hutan Pinus Semeru. Setelahnya, dapat mengikuti jalan utama hingga bertemu kembali dengan perempatan jalan lalu belok kanan yang kemudian tetap mengikuti arahan jalan utama.

Hampir mendekati Wisata Winong, tepatnya di Pasar Nggarotan kamu akan menemukan pohon beringin yang berada di tengah-tengah jalan utama. Setelah itu, ambil arah ke kanan supaya dapat mengikuti jalan utama yang berkelak-kelok dengan ukuran yang sedikit sempit hingga bertemu dengan spanduk bertuliskan Wana Wisata Winong.

Namun supaya kamu dapat lebih mudah menuju Wisata Winong, disarankan untuk dapat menggunakan bantuan aplikasi G-Maps dan jangan sungkan untuk bertanya kepada masyarakat sekitar ya!

Baca Juga: Informasi Wisata Pantai Jelangkung, Wisata Alam Memikat di Malang

3. Fasilitas yang tersedia di Wana Wisata Winong

Informasi Wana Wisata Winong, Spot Wisata Alam Sejuk di MalangFasilitas di Wisata Winong, Malang (dok.pribadi/Abdul Muiz)

Terdapat banyak fasilitas yang tersedia di Wana Wisata Winong untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung selama liburan di sini, di antaranya area yang luas untuk camp ground, kolam renang, playground, area parkir, colokan listrik, mushola, toilet, gazebo, pos penjagaan, dan warung yang menyediakan makanan.

Oleh karenanya, pengunjung yang akan melakukan wisata termasuk camping di sini tidak perlu terlalu khawatir terkait dengan makanan serta minuman. Sebab para pengunjung dapat dengan bebas memesan makanan serta minuman dengan puas selama jam operasional warung dan kafe yang telah ditentukan.

4. Hal seru yang dapat dilakukan selama di Wana Wisata Winong

Informasi Wana Wisata Winong, Spot Wisata Alam Sejuk di MalangKegiatan Seru dan Menarik Selama di Wisata WInong (dok.pribadi/Salus Yustian)

Sedari awal memang telah diketahui bahwanya Wisata Winong memanglah mengusung tema wisata alam dengan kegiatan outdoor-nya yang sangat cocok dipadukan dengan alam sehingga pengunjung di sini dapat melakukan berbagai macam aktivitas, mulai dari camping, bersepeda, piknik, berenang, dan tentunya masih banyak lagi.

Walaupun begitu, bagi pengunjung yang gemar berfoto, tidak perlu bersedih. Sebab banyak sekali spot-spot foto menarik yang dapat diabadikan melalui lensa kamera.

Oleh karenanya, dapat dipastikan bagai siapapun yang berkunjung kemari akan sangat dimanjakan di sini dengan berbagai macam fasilitas yang dapat menunjang kegiatan favorit kamu, tentunya. Terlebih lagi dengan nuansa keindahan dan rindangnya jajaran pohon pinus.

5. Tips berlibur ke Wana Wisata Winong

Informasi Wana Wisata Winong, Spot Wisata Alam Sejuk di MalangTips Berlibur ke Wisata Winong (dok.pribadi/BURNASKOPEN)

Setelah mengetahui semua informasi tentang Wana Wisata Winong, terdapat beberapa tips yang dapat kamu gunakan apabila ingin menghabiskan waktu liburan kamu di sini. Disimak baik-baik ya!

  • Memastikan cuaca cerah pada saat berkunjung.
  • Membawa pakaian ganti, apabila ingin berenang maupun bermain air.
  • Membawa peralatan serta kebutuhan pribadi secukupnya seperti kamera, kabel roll, dan alat salat.
  • Sebaiknya selalu menyediakan payung maupun jas hujan, sebab sering terjadi hujan secara mendadak.
  • Membawa uang tunai secukupnya.
  • Memastikan telah memenuhi seluruh syarat protokol kesehatan sebelum memasuki arena wisata.

Itulah tadi informasi Wisata Winong yang dapat menjadi referensi serta bekal selama liburan sekaligus bersantai di sana. Bisa bikin pikiran jadi lebih fresh lho!

Baca Juga: 10 Pesona Pantai Balekambang, Referensi Wisata Alam di Malang!

Elvina Ekaningtyas Photo Verified Writer Elvina Ekaningtyas

"Don't just study hard but also study smart"

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya