Comscore Tracker

Jadi Spot Foto Dadakan, Ini 7 Tempat Belanja yang Instagenic Banget!

Sudah pernah foto di lokasi nomor berapa? 

Foto dengan latar belakang keramaian atau suasana yang unik memang selalu terlihat keren dan menarik, salah satunya dengan berfoto di pusat perbelanjaan. Tak heran jika banyak orang yang memanfaatkan momen tersebut untuk menghasilkan sebuah foto yang aestetik.

Nah, berikut ada tujuh tempat keren yang bisa dijadikan sebagai spot foto dadakan oleh para pengunjung. Penasaran dimana lokasinya? Langsung simak saja ulasan di bawah ini, yuk!

1. Ubud Art Market - Bali

Jadi Spot Foto Dadakan, Ini 7 Tempat Belanja yang Instagenic Banget!instagram.com/travelbloggerid

Pasar yang sempat dijadikan sebagai salah satu latar tempat dalam film Eat Pray Love ini terletak di daerah Ubud, Bali. Tempat belanja yang satu ini sudah dikenal oleh para wisatawan, khususnya di kalangan pecinta fotografi.

Tata letak barang dagangan seperti tas rotan dan aneka kerajinan lainnya yang beraturan terlihat begitu unik dan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Wajar jika pasar seni ini kerap dijadikan sebagai latar tempat untuk berfoto.

2. Myeongdong Street - Korea Selatan

Jadi Spot Foto Dadakan, Ini 7 Tempat Belanja yang Instagenic Banget!instagram.com/bethsandland

Siapa yang tidak tahu Myeongdong Street, kawasan wisata belanja paling ikonik di Korea Selatan? Suasana toko yang berjajar rapih memenuhi sepanjang jalan membuat tempat ini terlihat aestetik untuk dijadikan sebagai spot foto dengan berlatarkan keramaian. 

Apa lagi jika berkunjung ketika malam hari, keindahannya semakin bertambah berkat warna-warni cantik dari lampu yang menghiasi sudut toko. Maka dari itu, tak sedikit para wisatawan bahkan warga lokal sekalipun yang kerap mengabadikan momen di sekitaran shopping street ini.

3. Takeshita Street - Jepang

Jadi Spot Foto Dadakan, Ini 7 Tempat Belanja yang Instagenic Banget!instagram.com/ani_sch

Jepang juga memiliki shopping street yang tak kalah instagenic dari kawasan Myeongdong yang ada di Korea Selatan. Ya, Takeshita Street merupakan pusat perbelanjaan yang sangat populer di Harajuku, Tokyo.

Area shopping street ini menjual beragam pernak-pernik lucu hingga camilan lezat seperti aneka permen, es krim dan crepes. Ada yang kurang rasanya bila kamu memiliki kesempatan berkunjung ke Takeshita Street tapi tidak mengabadikan momen di tempat ini.

Baca Juga: 8 Spot Wisata Unik di Karimunjawa Ini Bikin Pengin Liburan Terus

4. Maeklong Railway Market - Bangkok

Jadi Spot Foto Dadakan, Ini 7 Tempat Belanja yang Instagenic Banget!instagram.com/onceuponajrny

Maeklong Railway Market merupakan salah satu pasar tradisional di Bangkok yang terbilang cukup unik sekaligus menarik karena lokasinya yang berada di sepanjang lintasan kereta api. Keunikan tersebut lantas dimanfaatkan oleh para wisatawan yang datang untuk dapat menghasilkan foto instagenic di lokasi ini dengan berlatarkan kereta api yang hendak melintas. Bagaimana, kamu tertarik untuk mengabadikan gambar di tempat yang satu ini?

5. Spice Souk, Textile Souk dan Gold Souk - Dubai

Jadi Spot Foto Dadakan, Ini 7 Tempat Belanja yang Instagenic Banget!Berbagai Sumber

Ada beberapa lokasi wisata belanja yang terkenal di Dubai, yakni Spice Souk, Textile Souk dan Gold Souk. Di pasar tradisional tersebut matamu akan dimanjakan oleh barang-barang dagangan yang sudah disusun sedemikian rupa dan pastinya bisa dijadikan sebagai spot foto yang instagenic dengan berlatarkan kain selendang, pernak-pernik lampu, perhiasan, rempah-rempah atau buah kering dengan kombinasi warna-warni serta arsitektur bangunan yang cantik.

6. Pasar Triwindu - Solo

Jadi Spot Foto Dadakan, Ini 7 Tempat Belanja yang Instagenic Banget!instagram.com/dsenjaya89

Buat kamu yang suka berfoto dengan suasana bertema vintage, gak ada salahnya hunting spot di Pasar Triwindu jika sedang berada di Kota Solo. Pasar Triwindu merupakan salah satu pusat penjualan barang-barang antik yang terbilang cukup lengkap.

Penataan barang yang teratur namun dapat memberi kesan abstrak justru semakin menambah nilai estetika dari tempat ini. Jadi jangan heran kalau kebanyakan orang yang berkunjung ke Pasar Triwindu ini hanya sekadar melihat-lihat atau sengaja mampir untuk mengambil gambar berlatarkan barang-barang antik.

7. Kinari Bazaar - New Delhi

Jadi Spot Foto Dadakan, Ini 7 Tempat Belanja yang Instagenic Banget!instagram.com/awkarin

Wisata belanja instagenic yang terakhir ini berada di New Delhi, India. Di pasar ini terdapat banyak ruko-ruko yang menjual beragam rempah-rempah tradisional, souvenir dan kuliner khas India. Selain berbelanja, kamu bisa sekaligus mengabadikan momen di antara ruko-ruko kecil yang berjejer rapih. Dijamin hasil fotonya bakal kece banget, deh!

Nah, dari sederet lokasi di atas, mana nih yang paling menarik perhatian untuk kamu sambangi terlebih dahulu?

Baca Juga: 5 Tempat di Ubud Khusus Si Pecinta Buku, Jangan Terlewatkan!

Putrielv Photo Verified Writer Putrielv

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You