Comscore Tracker

10 Rekomendasi Hostel Rp 200 Ribuan di Bangkok, Dijamin Keren!

Nomor 7 dan 8 paling favorit!

Sebagai ibu kota negara Thailand yang menjadi pusat kegiatan ekonomi masyarakat, Bangkok menjadi salah satu kota terpadat di Asia. Situs-situs kebudayaan, makanan dan banyaknya tempat untuk berwisata dan berbelanja menjadi daya tarik Bangkok sehingga selalu ramai dikunjungi oleh para traveler.

Bagi traveler berbudget rendah dari Indonesia, Bangkok menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi. Selain karena bebas visa, biaya transportasi dan biaya hidup yang diperlukan relatif lebih murah jika dibandingkan dengan berlibur di Singapura.

Untuk kamu backpacker yang ingin menghemat budget, tentu harus bijak dalam memilih penginapan. Tidak perlu khawatir, karena di Bangkok banyak sekali hostel berkonsep dormitory yang menyediakan akomodasi untuk menginap dengan harga di bawah Rp 200 ribu.

Meskipun murah, suasana, desain dan pelayanan yang diberikan patut diacungi jempol. Berikut rekomendasi hostel keren di Bangkok untuk kalian para backpacker.

1. The Neighbor Hoot Hostel & Cafe.

10 Rekomendasi Hostel Rp 200 Ribuan di Bangkok, Dijamin Keren!booking.com

The Neighbor Hoot Hostel & Cafe terletak di Huai Khwang, sebuah distrik yang dekat dengan pasar malam, tempat berbelanja pakaian dan pasar. The Neighbor Hoot memiliki desain yang bertemakan Retro Style ala tahun 60an. Maka jangan heran, ketika masuk ke dalam hostel ini, kamu akan melihat dekorasi retro lengkap dengan iringan lagu tahun 60an.

Berdiri pada akhir tahun 2016, konsep dari hostel ini adalah Co-Work dan Co-living, dimana selain menginap kamu juga dapat menyewa working space yang ada disini. Fasilitas yang disediakan hostel ini diantaranya adalah WiFi, snack, rooftop garden dan kitchen. Tarif untuk menginap di The Neighbor Hoot Hostel adalah Rp 144.000 per malam.

2. Yim Huai Khwang.

10 Rekomendasi Hostel Rp 200 Ribuan di Bangkok, Dijamin Keren!yimbangkok.com

Sama hal nya dengan The Neighbor Hoot Hostel & Cafe, Hostel Yim Huai Khwang berada di distrik Huai Khwang yang berjarak 200 meter dari Pasar Malam Huai Khwang. Walaupun tidak berlokasi di tengah kota, kamu dapat berjalan beberapa menit saja untuk sampai ke stasiun MRT.

Dengan ukuran yang tidak terlalu luas, bangunan Hostel Yim Huai Khwan didesain dengan warna pop modern sehingga memiliki kesan luas. Hostel ini memberikan pelayanan yang sangat baik untuk para konsumen walaupun tarif yang dikenakan hanya Rp 199.000 ribu per malam.

3. Everyday Bangkok Hostel.

10 Rekomendasi Hostel Rp 200 Ribuan di Bangkok, Dijamin Keren!everydaybangkokhostel.com

Everyday Bangkok Hostel merupakan hostel yang terletak di Sap Road, Bangkok yang hanya berjarak kurang dari 5 menit ditempuh dengan berjalan kaki dari stasiun MRT Samyan. Hostel ini menawarkan fasilitas kamar asrama maupun kamar pribadi yang nyaman dan dilengkapi dengan WiFi gratis, AC, loker, area publik bersama serta sharing bathroom.

Lingkungan yang bersih dan sarapan yang enak menjadi daya tarik sendiri bagi para traveler. Setiap kamar di Everyday Bangkok Hostel didesain dengan lukisan mural warna-warni khas the Bangkokians yang berbeda-beda. Tarif untuk menginap di Everyday Bangkok Hostel ini adalah Rp 94.000 per malam.

4. Bed Station Hostel.

10 Rekomendasi Hostel Rp 200 Ribuan di Bangkok, Dijamin Keren!roadaffair.com

Kamu backpacker yang suka berkenalan dengan orang baru? Maka Bed Station Hostel merupakan pilihan yang tepat. Bed Station merupakan hostel dengan konsep desain industrial yang berjarak hanya 2 menit jalan kaki dari Stasiun Skytrain BTS Ratchathewi.

Mengusung tagline “Not only a place to sleep, but also a place to live”, Bed Station Hostel memiliki bar bawah tanah yang terbuka bagi setiap orang. Bar ini memungkinkan kamu untuk bertemu dengan traveler dari berbagai penjuru dunia.

Selain tempat tidur yang nyaman, fasilitas lain yang disediakan di Bed Station Hostel diantaranya adalah WiFi, Breakfast, smoking area, cafe dan Laundry Area. Tarif untuk menginap di Hostel ini adalah Rp 134.000 per malam.

5. Yor Yak Hostel.

10 Rekomendasi Hostel Rp 200 Ribuan di Bangkok, Dijamin Keren!booking.com

Yor Yak Hostel adalah salah satu hostel yang baru didirikan di Bangkok. Jarak hostel ini dekat dengan tujuan wisata Wat Arun yang hanya berjarak sejauh 2,7 km saja. Bangunan hostel ini didesain bertemakan industrialis namun dilengkapi dengan banyak kursi berwarna-warni.

Tagline dari Yor Yak Hostel adalah “Live like locals, Stay with friends”. Yor Yak Hostel dilengkapi dengan fasilitas ruang bersantai, WiFi dan sarapan. Tarif untuk menginap di Hostel ini adalah Rp 169.000 per malam.

6. WH Hostel.

10 Rekomendasi Hostel Rp 200 Ribuan di Bangkok, Dijamin Keren!whhostel.com

Bagaimana rasanya bermalam di dalam truk container? Kamu dapat merasakannya di WH Hostel. WH Hostel terletak di jantung kota Bangkok yaitu Sukhumvit (Soi Nana) yang dekat dengan restauran, bar, club dan tempat berbelanja serta BTS sky train. Fasilitas yang disediakan WH Hostel diantaranya adalah Living Room, Kitchen, Garden, WiFi dan sarapan. Tarif untuk menginap di WH Hostel adalah Rp 185.000 per malam

7. iSanook Hostel.

10 Rekomendasi Hostel Rp 200 Ribuan di Bangkok, Dijamin Keren!tripadvisor.co.uk

iSannok Hostel merupakan salah satu hostel eyecatching yang terletak di Kota Bangkok dekat dengan MBK Shopping Mall. Hostel ini didesain dengan penuh warna yang akan memanjakan mata para traveler yang berkunjung. iSanook Hostel juga memiliki pelayanan yang patut diacungi jempol. Dengan tarif hanya Rp 125.000 per malam, para pengunjung akan merasakan pelayanan seperti menginap di hotel berbintang.

8. Movylodge Hostel.

10 Rekomendasi Hostel Rp 200 Ribuan di Bangkok, Dijamin Keren!movylodge.bangkokshotels.com

Berjarak hanya 3 menit berjalan kaki dari Stasiun BTS Skytrain Ratchathewi, Movylodge merupakan hostel yang sedang hits di kalangan traveler. Bagaimana tidak? Dengan tarif hanya Rp 162.000 per malam, traveler dapat menginap di hostel yang didesain secara artistik dengan kamar yang nyaman. Hostel ini memiliki konsep dengan tema warna putih dominan di seluruh areanya serta dilengkapi dengan furnitur berbahan kayu.

9. Once Again Hostel.

10 Rekomendasi Hostel Rp 200 Ribuan di Bangkok, Dijamin Keren!booking.com

Once Again Hostel merupakan salah satu hostel populer tujuan traveler mancanegara di Bangkok, Thailand. Ketika kamu pertama kali datang, kamu tentu akan kaget dan mengira jika tempat ini adalah cafe, bukan hostel.

Ya, hostel ini didesain dengan apik sehingga membuat traveler betah ingin berlama-lama tinggal di Once Again hostel. Lokasi hostel ini juga sangat strategis dekat dengan Khaosan Road. Meskipun kamar yang ditawarkan berbentuk dorm, tetapi setiap kasur dilengkapi dengan tirai sehingga privasi kamu akan tetap terjaga.

Tarif untuk menginap di Once Again Hostel adalah Rp 170.000 per malam.

10. Meet Up Hostel.

10 Rekomendasi Hostel Rp 200 Ribuan di Bangkok, Dijamin Keren!booking.com

Hostel terakhir yang menjadi langganan para traveler yang berwisata ke Bangkok adalah Meet Up Hostel. Fasilitas yang diberikan hostel ini diantaranya adalah WiFi dan sarapan gratis. Tarif untuk menginap di Meet Up Hostel adalah Rp 162.000 per malam.

Erianiw Photo Community Writer Erianiw

happiness hunter

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You