Comscore Tracker

Instagramable Banget! Ini 8 Spot Paling Menarik di UC Silver Gold Bali

Tiket masuknya gratis, lo

UC Silver Gold Bali berdiri sejak 1989. Adapun, fokus bisnis utamanya bergerak di bidang kerajinan perak dan emas. Perusahaan yang mengawali bisnisnya sebagai toko kerajinan perak bernama Ubud Corner ini, didirikan oleh empat bersaudara, yaitu I Ketut Sudiarsana, I Nyoman Eriawan, I Made Dharmawan, dan I Wayan Sutedja. 

Bergabungnya Arya Suteja, yang merupakan generasi ke-2, sejak 2010 membawa perubahan besar pada perusahaan ini. Diawali dengan perubahan sistem manajemen yang didominasi anak muda, kemudian diikuti dengan sasaran pemasaran produk yang tidak hanya ekspor saja, melainkan mulai merambah pasar domestik. Perusahaan ini pun lebih terbuka untuk diakses publik.

Saat ini, UC Silver Gold  telah bertransformasi menjadi salah satu destinasi wisata edukatif di Gianyar, Bali. Lokasinya sangat strategis dan mudah dikenali dengan desain artistik Patung Tiga Dewi berbahan perak di tepi Jalan Raya Batubulan. 

1. Galeri seni

Instagramable Banget! Ini 8 Spot Paling Menarik di UC Silver Gold BaliIDN Times / E. Nugraheni

Gedung galeri seni ini lokasinya paling dekat dengan area parkir. Buka mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 22.00 WITA. Masterpiece Naga Sanga Amurwabhumi, patung naga berbahan perak seberat 720 kg, panjang 20 m, dan tinggi 1,8 m dipajang di ruangan ini. Selain itu, ada juga berbagai patung dan barang kerajinan, yang terbuat dari berbagai jenis batuan dan perak.

Butuh waktu sekitar 5 tahun untuk mengerjakan Patung Naga Sanga dengan detail unik dan berukuran besar ini, yaitu mulai 12 Maret 2013 sampai dengan 21 September 2018. Patung naga perak terbesar pertama di Indonesia ini pun berhasil tercatat dalam rekor MURI.

Gedung khusus yang memajang karya spektakuler Patung Naga Sanga, yang mengandung nilai filosofis tinggi ini, tidak bisa diakses gratis. Namun, harga tiket masuknya cukup terjangkau, yaitu sebesar Rp25 ribu. 

2. Cafe & lounge bakery

Instagramable Banget! Ini 8 Spot Paling Menarik di UC Silver Gold BaliInstagram.com / ucrestaurant

Mau nongkrong asyik sambil minum kopi dan makan camilan bareng teman-teman atau keluarga? Langsung saja ke area berkonsep kedai kopi kekinian yang terletak di lantai 1, sebelah pintu masuk galeri perhiasan atau depan pabrik perhiasan UC Silver Gold.

Tidak hanya nyaman untuk menikmati makanan dan minuman pesananmu, dominasi sepeda antik sebagai desain interior ruangan akan memanjakan mata dan bisa menambah koleksi foto swafotomu, lo!

3. Galeri perhiasan

Instagramable Banget! Ini 8 Spot Paling Menarik di UC Silver Gold BaliInstagram.com / ucsilver

Lokasi galeri perhiasan ada di lantai 1 dan lantai 2 gedung utama UC Silver Gold. Gedung berlantai 3 ini sudah dilengkapi lift di sisi kanan dan kiri pintu masuknya. 

Lantai 1 khusus menjual perhiasan perak, sementara lantai 2 khusus untuk koleksi perhiasan emas dan perak eksklusif. Area berkonsep mal ini ditata sedemikian rupa agar pengunjung nyaman, bebas memilih, dan mencoba sendiri perhiasan yang menarik perhatiannya. Namun, pengunjung dilarang memfoto maupun merekam video di area ini. 

Produk UC Silver Gold bernilai seni tinggi, sehingga tujuan konsumen membeli perhiasan bukanlah untuk investasi yang sewaktu-waktu bisa dijual kembali, melainkan untuk barang koleksi.

Sertifikat yang disertakan di setiap pembelian produk UC Silver Gold dilengkapi cerita dan filosofi di balik produk yang dibeli tersebut, yang keunikannya dijamin seumur hidup. Selain itu, sertifikat juga berfungsi sebagai garansi yang berlaku selama setahun. 

4. Lokakarya perhiasan

Instagramable Banget! Ini 8 Spot Paling Menarik di UC Silver Gold BaliInstagram.com / ucsilver

Desain produk UC Silver Gold terinspirasi dari alam sekitar, dengan merek dagang Sweet Dragonfly yang melambangkan capung misterius. Adapun, filosofinya adalah semangat hidup agar bermanfaat untuk semua makhluk di dunia.

Perhiasan dan kerajinan perak produk UC Silver Gold adalah jenis perak sterling atau perak 925, yaitu perak dengan kadar 92,5 persen. Pengunjung bisa melihat langsung proses produksi perhiasan dan barang kerajinan buatan tangan di pabriknya mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 WITA.

Selain mengedukasi, aktivitas kunjungan langsung ke pabrik yang berlokasi di lantai 1 ini juga membuktikan bahwa produk UC Silver Gold benar-benar unik, seperti slogan yang diusungnya: I am Unique

Baca Juga: Masih Perawan, 6 Destinasi Wisata Bali Barat yang Wajib Kamu Kunjungi

5. Ruang rapat

Instagramable Banget! Ini 8 Spot Paling Menarik di UC Silver Gold BaliInstagram.com / ucrestaurant

Pertemuan atau rapat dengan suasana berbeda bisa diselenggarakan di UC Silver Gold. Ada dua pilihan ruangan rapat berbeda konsep, yaitu ruangan tertutup atau indoor berkapasitas 35 pax dan 130 pax. Ada juga ruangan berkonsep semi-outdoor di dine in area berkapasitas 300 pax.

Ruang rapat milik UC Restaurant ini terletak di lantai 3 gedung utama UC Silver Gold. Bisa diakses dengan lift yang ada di depan pintu masuk galeri perhiasan. 

6. Restoran

Instagramable Banget! Ini 8 Spot Paling Menarik di UC Silver Gold BaliInstagram.com / ucrestaurant

Ada berbagai variasi menu makanan dengan harga terjangkau. Mulai dari Rp10 ribu, kamu bisa menikmati makanan sambil mengakses wifi yang tersedia di area yang berlokasi di lantai 3 gedung utama UC Silver Gold ini.

Area dine in berkonsep semi-outdoor yang luas ini berkapasitas hingga 300 pax, dengan berbagai pilihan spot foto Instagenic. Sangat memungkinkan untuk penyelenggaraan berbagai acara seru, seperti resepsi pernikahan, rapat , seminar, lokakarya, dan perlombaan. 

Keluarga dengan bayi dan anak tak perlu khawatir jika berkunjung ke restoran ini karena selain bisa mencicipi menu andalan bebek tungku dan nasi goreng spesial, tersedia juga menu khusus anak. Kursi bayi juga tersedia bagi pengunjung yang membawa bayi. 

7. Jasa foto prewedding

Instagramable Banget! Ini 8 Spot Paling Menarik di UC Silver Gold BaliInstagram.com / astaginaphotography

Diskon khusus pembelian perhiasan dan berbagai penawaran menarik lainnya bisa diperoleh bagi pengguna jasa foto prewedding. Jasa ini dipatok dengan kisaran harga Rp1 juta untuk empat jam sesi pemotretan di berbagai area UC Silver Gold Bali. 

8. Spot Instagramable

Instagramable Banget! Ini 8 Spot Paling Menarik di UC Silver Gold BaliInstagram.com / ucrestaurant

Desain bangunan artistik ini memiliki keunikan tersendiri, yang tersaji mulai dari pintu masuk UC Silver Gold, hingga ke setiap sudut, baik indoor maupun outdoor. Sangat memanjakan para penggila foto swafoto, apalagi akses masuknya gratis! 

Tak perlu buru-buru, kamu bisa leluasa mengeksplor setiap sudut UC Silver Gold karena jam operasionalnya lama, yaitu mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 22.00 WITA. Jadi, jangan lupa untuk memasukkan UC Silver Gold Bali dalam agenda destinasi wisatamu, ya! 

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Bali Terbaru 2019, Hidden Gem yang Unik dan Keren

BunCan Photo Verified Writer BunCan

Seorang istri, ibu, dan seorang anak perempuan yang punya banyak mimpi, suka menulis, jalan-jalan, dan icip-icip makanan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You