Comscore Tracker

10 Wisata Alam di Purbalingga yang Bikin Kamu Gak Pengin Pulang

Ada tempat camping hingga air terjun, lho

Purbalingga merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang memiliki banyak potensi wisata untuk dijelajahi. Kota Purbalingga dijuluki sebagai Kota Perwira, karena di sinilah Jenderal Soedirman lahir.

Berada di kaki Gunung Slamet, sebagian kecil wilayah Purbalingga memiliki udara yang dingin dan sejuk. Gak heran kalau di sini juga banyak tempat wisata alam yang menawarkan pemandangan cantik.

Kamu berencana jalan-jalan ke sana tapi belum tahu mau ke mana saja? Simak rekomendasi sepuluh wisata alam di Purbalingga yang bikin kamu gak pengin pulang berikut ini!

1. Situ Tirta Marta di Desa Karangcegak memiliki air yang sangat jernih, sehingga kamu bisa berenang, bahkan berpose di bawah air seperti ini

10 Wisata Alam di Purbalingga yang Bikin Kamu Gak Pengin PulangSitu Tirta Marta di Purbalingga (instagram.com/fitrianaalgita)

2. Desa Wisata Gunung Wuled dikelilingi perbukitan dan menyajikan suasana yang sangat asri. Terdapat pula Curug Panyatan yang cantik

10 Wisata Alam di Purbalingga yang Bikin Kamu Gak Pengin PulangDesa Wisata Gunung Wuled, Purbalingga (instagram.com/wisatagunungwuled)

3. Kamu bisa bermain flying fox, ATV, naik kereta wisata, memetik buah stroberi hingga berkuda di tengah D'LAS atau Desa Lembah Asri Serang

10 Wisata Alam di Purbalingga yang Bikin Kamu Gak Pengin PulangD'LAS Lembah Asri Serang Purbalingga (instagram.com/dlas_serang)

4. Goa Lawa Purbalingga (Golaga) terbentuk dari letusan Gunung Slamet pada zaman purba. Kamu akan mengagumi stalagtit dan stalagmitnya

10 Wisata Alam di Purbalingga yang Bikin Kamu Gak Pengin PulangGoa Lawa Purbalingga (instagram.com/golaga_official)

5. Serang Highland cocok buat kamu yang suka camping atau kegiatan outdoor lainnya. Pemandangan sunrise di sini juga sangat cantik

10 Wisata Alam di Purbalingga yang Bikin Kamu Gak Pengin PulangSerang Highland di Purbalingga (instagram.com/highland_serang_purbalingga)

6. Kutabawa Rainbow Garden menawarkan 18 taman yang ditanami bunga indah. Ada lavender, petunia, pagoda, marigold, begonia, dan sebagainya

10 Wisata Alam di Purbalingga yang Bikin Kamu Gak Pengin PulangKutabawa Rainbow Garden di Purbalingga (instagram.com/nurallifaa)

Baca Juga: 10 Tempat Hits Terbaru di Ubud yang Gak Boleh Kamu Lewatkan

7. Kampung Kurcaci Iring Kecila menyajikan beberapa rumah hobbit di tengah hutan yang masing sangat asri. Instagramable banget, kan?

10 Wisata Alam di Purbalingga yang Bikin Kamu Gak Pengin PulangKampung Kurcaci Iring Kecila, Purbalingga (instagram.com/kampung_kurcaci)

8. Puncak Sendaren menjadi spot favorit untuk menyaksikan pemandangan Purbalingga dari atas. Kamu bisa ke sini saat sunrise ataupun sunset

10 Wisata Alam di Purbalingga yang Bikin Kamu Gak Pengin PulangPuncak Sendaren Purbalingga (instagram.com/info_purbalingga)

9. Curug Tempuran memiliki air dan kolam yang jernih. Suasana di sekitarnya juga masih asri dan bikin pikiran tenang

10 Wisata Alam di Purbalingga yang Bikin Kamu Gak Pengin PulangCurug Tempuran Purbalingga (travelingyuk.com)

10. Selain Curug Tempuran, Curug Nagasari juga gak kalah cantik, lho! Di sekitar curug ini ada tebing yang unik dan strukturnya seperti lukisan abstrak

10 Wisata Alam di Purbalingga yang Bikin Kamu Gak Pengin PulangCurug Nagasari, Purbalingga (instagram.com/Syaiful631)

Itu dia rekomendasi sepuluh tempat wisata alam di Purbalingga yang bikin kamu gak pengin pulang. Cantik semuanya, bukan? Tempat mana yang pengin kamu datangi lebih dulu?

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Labuan Bajo untuk Backpacker, Gerbangnya Surga Dunia

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya