Comscore Tracker

5 Studio Foto di Korea Selatan yang Populer karena K-Drama

Yuk berfoto di sini biar gak kalah sama artis favorit!

Drama Korea memang gak ada habisnya untuk dibahas. Selain menampilkan pemain-pemain jempolan dan alur ceritanya yang menarik, lokasi syuting yang digunakan pun kerap menjadi daya tarik tersendiri.

Tak jarang, para penonton pun penasaran dan ingin mengunjungi lokasi-lokasi tersebut. Apalagi ada adegan memorable yang dilakukan di sana.

Salah satu “jenis” lokasi syuting yang semakin populer dan digemari di Korea Selatan adalah studio foto. Dan, di bawah ini ada lima studio foto yang populer karena pernah menjadi lokasi syuting beberapa drama fenomenal. Studio mana saja itu?

1. Yeonmi Photo Studio 

5 Studio Foto di Korea Selatan yang Populer karena K-Dramakoreandramaland.com

Yeonmi Photo Studio pernah digunakan sebagai lokasi syuting drama Jugglers (KBS2, 2017-2018), tepatnya pada episode 9 ketika adegan Wang Jeong-ae (Kang Hye-jung) melewati studio foto ini. Ia sedang bersedih karena suaminya, Joon-pyo (Jeon Seok-ho), telah meninggalkan ia dan anaknya, Geon-woo (Jeong Joon-won). Di depan studio ini ia pun menangis, marah, sekaligus kecewa ketika melihat foto keluarga mereka masih terpasang.

Yeonmi Photo Studio ini terletak di wilayah Padal, Distrik Wansan, Jeonju, Provinsi Jeollabuk yang bisa ditempuh selama kurang lebih 3 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan umum (bus) dari Seoul.

2. Black and White Photo Studio Woori 

5 Studio Foto di Korea Selatan yang Populer karena K-Dramainstagram.com/uri_pic

Black and White Photo Studio Woori pernah menjadi salah satu latar tempat drama Investigation Couple Season 2 (MBC, 2019). Dalam drama tersebut studio ini bernama “Su Photo Studio” yang dimiliki oleh seorang tersangka pembunuhan.

Pada episode 28, Investigator Yang Soo-dong (Kim Young-woong) menyamar sebagai pelanggan di studio ini dan kemudian menangkap tersangka pada episode berikutnya.

Sesuai dengan namanya, Black and White Photo Studio Woori merupakan sebuah studio foto yang memiliki spesialisasi dalam fotografi hitam putih. Studio ini terletak di wilayah Sinpo, Distrik Jung, Incheon.

Baca Juga: 4 Lokasi Syuting Parasite yang Wajib Dikunjungi Saat ke Korea Selatan

3. Vitoga Photo Studio 

5 Studio Foto di Korea Selatan yang Populer karena K-Dramainstagram.com/vitogafoto

Vitoga Photo Studio ini semula memang telah dikenal banyak orang karena berada di lingkungan wisata dan menjadi semakin populer karena menjadi salah satu lokasi syuting drama Her Private Life (tvN, 2019).

Dalam drama yang dibintangi Park Min-young dan Kim Jae-wook ini, Vitoga Photo Studio muncul dalam episode 2, tepatnya ketika Sung Deok-mi (Park Min-young) mendatangi rumah sekaligus studio milik seniman Ahn Myeong-seop. Kemudian, pada episode 4, Deok-mi kembali ke tempat ini bersama Ryan Gold (Kim Jae-wook) untuk menyelesaikan sebuah masalah.

Vitoga Photo Studio ini terletak di lingkungan Wonseo, Distrik Jongno, Seoul dan merupakan bagian dari kompleks Desa Tradisional Bukchon Hanok lho! Pasti kalian pengen banget ke sini kan?

4. Mulnamoo Photo Studio 

5 Studio Foto di Korea Selatan yang Populer karena K-Dramainstagram.com/mulnamoo

Mulnamoo Photo Studio merupakan salah satu latar tempat drama Love with Flaws (MBC, 2019-2020), tepatnya ketika scene kencan pertama antara Joo Seo-yeon (Oh Yeon-seo) dan Lee Kang-woo (Ahn Jae-hyun). Setelah berjalan-jalan dan bersenang-senang di Lotte World, mereka berdua mendatangi studio ini untuk berfoto bersama.

Sama seperti Black and White Photo Studio Woori, Mulnamoo Photo Studio juga merupakan studio foto yang memiliki spesialisasi dalam fotografi hitam putih dan menggunakan kamera analog.

Studio ini sebenarnya memiliki dua cabang dan yang digunakan untuk syuting drama Love With Flaws ini berada di area Bukchon Hanok Village, Gyedong, Distrik Jongno, Seoul.

5. Lighthouse Tintype Studio 

5 Studio Foto di Korea Selatan yang Populer karena K-Dramalighthousetintype.com

Lighthouse Tintype Studio merupakan salah satu lokasi syuting memorable dalam drama fenomenal VIP (SBS, 2019). Studio ini muncul sebagai latar tempat pada episode terakhir, tepatnya ketika Park Sung-joon (Lee Sang-yoon) mendatanginya untuk mengambil foto. Begitu keluar dari studio dan melihat foto-foto tersebut, ia pun menangis karena kenangan bersama Na Jung-sun (Jang Na-ra) bermunculan di benaknya.

Lighhouse Tintype Studio merupakan studio foto yang berspesialisasi dalam teknik khusus yang disebut “tintype photography”. Studio ini terletak di  wilayah Hangangno, Distrik Yongsan, Seoul.

Nah, itu dia 5 studio foto di Korea Selatan yang jadi semakin populer karena pernah menjadi lokasi syuting KDrama. Buruan siapkan itinerary kalian ke Korea Selatan dan masukkan tempat-tempat di atas dalam wishlist kalian ya!

Baca Juga: 7 Rekomendasi Reality Show Korea Selatan yang Bisa Usir Rasa Bosanmu

Fasrinisyah Photo Verified Writer Fasrinisyah

Scribo ergo sum

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya