Comscore Tracker

7 Kafe Ala KDrama di Pulau Jeju Ini Asyik buat Nongkrong Lho!

Bisa masuk wishlist liburan ke Pulau Jeju 

Kehadiran sebuah kafe dalam suatu KDrama sepertinya memang tidak bisa dielakkan. Dalam setiap episodenya pasti ada adegan yang menampilkan para pemeran sedang berada di kafe untuk bertemu dengan pemeran lain atau sekedar menyendiri. Hal ini secara langsung maupun tidak langsung menjadi sarana promosi bagi kafe tersebut untuk menarik lebih banyak pengunjung.

Selain itu, keberadaan kafe di suatu wilayah juga berpengaruh terhadap promosinya. Jika lokasinya berada di kawasan wisata, misalnya Pulau Jeju, kemungkinan besar tak perlu menunggu waktu lama untuk dikenal dan ‘diserbu’ para penggemar KDrama.

Di bawah ada beberapa kafe di Pulau Jeju yang pernah menjadi lokasi syuting KDrama. Penasaran di mana saja? Simak ulasan di bawah ini ya!

1. Evening Garden 

7 Kafe Ala KDrama di Pulau Jeju Ini Asyik buat Nongkrong Lho!Evening Garden Cafe Jeju (instagram.com/evening_garden)

Sesuai dengan namanya, Evening Garden ini memiliki konsep seperti kebun. Lokasinya berada di Desa Panpo, Hangyeong, Pulau Jeju. Pada bagian interiornya terdapat berbagai macam tanaman hias yang dipadu dengan dekorasi tropis sehingga siapapun yang masuk akan merasakan suasana hangat seperti di rumah sendiri.

Evening Garden ini pernah menjadi lokasi syuting drama Pretty Noona Who Buys Me Food (JTBC, 2018) yang digambarkan sebagai kafe milik sahabat Yoon Jin Ah (Son Ye Jin). Pada episode 16, Jin Ah pergi ke sini dan membantu mengelola kafe ini. Kemudian Seo Joon Hee (Jung Hae In) juga datang ke sini untuk menghampiri Jin Ah.

2. Bomnal Cafe 

7 Kafe Ala KDrama di Pulau Jeju Ini Asyik buat Nongkrong Lho!Bomnal Cafe in Jeju Island (jejubomnal.com)

Bomnal Cafe ini pernah menjadi lokasi syuting utama drama Warm and Cozy (MBC, 2015) yang dibintangi Yoo Yeon Seok dan Kang So Ra. Dalam drama tersebut, kafe ini bernama ‘Maendorong Ttottot’ yang dijalankan oleh Baek Gun Woo (Yoo Yeon Seok) kemudian diserahkan kepada Lee Jung Joo (Kang So Ra).

Kafe yang terletak di tepi pantai Desa Aewol, Puau Jeju ini menyediakan aneka macam kopi, es krim, minuman dan makanan ringan. Selain itu juga terdapat toko souvenir yang menjual berbagai macam barang untuk oleh-oleh, mulai dari mug, gelas, lilin aromaterapi, kartu pos, hingga biji kopi.

Ruangan Bomnal Cafe terbagi menjadi dua, yaitu indoor dan outdoor. Bagian outdoor menjadi favorit para pengunjung, khususnya menjelang sore hari karena menawarkan pemandangan senja dan laut yang sangat indah. Tertarik nongkrong di sini?

3. Geuzy Cozy 

7 Kafe Ala KDrama di Pulau Jeju Ini Asyik buat Nongkrong Lho!Geuzy Cozy Jeju (instagram.com/geuzycozy)

Geuzy Cozy ini menjadi populer setelah digunakan sebagai salah satu lokasi syuting drama Itaewon Class (JTBC, 2020).

Pada episode 12, Jo Yi-seo (Kim Da Mi) yang sedang berada di Pulau Jeju untuk bertemu seorang investor tiba-tiba mendengar kabar bahwa rekan setimnya, Ma Hyun Yi (Lee Joo Young), adalah seorang transgender. Ia pun menghubungi Hyun Yi dan memberinya semangat sembari membacakan sebuah puisi di depan kafe ini.

Geuzy Cozy merupakan sebuah coffee house sekaligus penginapan dan juga toko roti yang terletak di 177 Bomokpo-ro, Hyodon-dong, Seogwipo, Pulau Jeju. Sesuai dengan namanya, tempat ini menawarkan suasana yang cozy dan pemandangan langsung ke laut.

Bayangkan duduk di halaman kafe sembari menikmati roti hangat dengan secangkir kopi dan ditemani deburan ombak. Nikmat sekali, kan?

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Pulau Jeju, Destinasi dengan Panorama Menakjubkan

4. Moon Book Bread 

7 Kafe Ala KDrama di Pulau Jeju Ini Asyik buat Nongkrong Lho!Moon Book Bread Jeju (instagram.com/moon_book_bread)

Dilihat dari namanya saja pasti langsung ketahuan bahwa tempat yang satu ini merupakan toko buku sekaligus toko roti. Ya, Moon Book Bread yang baru dibuka pada tahun 2020 lalu ini memang perpaduan antara toko buku independen dengan sebuah bakery yang tentunya juga menyediakan space kafe untuk baca buku atau sekedar nongkrong. Lokasinya berada di 10-12 Daesu-gil, Gujwa, Pulau.

Moon Book Bread pernah menjadi lokasi syuting drama More Than Friends (JTBC, 2020) yang digambarkan sebagai Kafe Metaphor. Pada episode 2, Lee Soo (Ong Seon Wu) bertemu dengan On Joon Soo (Kim Dong Joon), Direktur Penerbit Metaphor di kafe ini untuk membicarakan proyek buku. Kyung Woo Yeon (Shin Ye Eun) kemudian datang ke sini dan bertemu Lee Soo.

5. Geusijeolgeubada 

7 Kafe Ala KDrama di Pulau Jeju Ini Asyik buat Nongkrong Lho!Geusijeolgeubada Jeju (instagram.com/sub_sub_e)

Nama Geusijeolgeubada mungkin agak susah diucapkan oleh lidah. Tetapi makna sebenarnya sangat indah, yaitu ‘laut waktu itu’. Kafe ini menyediakan kopi dan aneka macam dessert atau makanan pencuci mulut yang segar. Lokasinya berada di tepi pantai, tepatnya di 1178 Haemajihaean-ro, Desa Pyeongdae, Gujwa, Pulau Jeju.

Geusijeolgeubada pernah menjadi lokasi syuting drama When I Was The Most Beautiful (MBC, 2020). Pada episode 12, Oh Ye Ji (Im Soo Hyang) datang ke kafe ini untuk mengenang masa-masa bulan madu bersama suaminya, Seo Jin (Ha Seok Jin), yang telah menghilang selama tiga tahun. Dan pada episode 13, Seo Hwan (Ji Soo) berhasil menemukan Ye Ji kemudian mereka berbincang di di kafe ini.

6. Xiongdi 

7 Kafe Ala KDrama di Pulau Jeju Ini Asyik buat Nongkrong Lho!Xiongdi Jeju (instagram.com/jeju_xiongdi_official)

Tidak jauh dari Geusijeolgeubada juga terdapat sebuah kafe cozy yang baru dibuka pada tahun 2020 lalu, yaitu Xiongdi. Kafe ini memiliki signature menu berupa olahan pasta. Selain itu juga menyediakan cake, kopi, wine, koktail, dan aneka dessert. Dalam bahasa Mandarin, kata Xiongdi berarti saudara.

Kafe ini pernah menjadi lokasi syuting drama More Than Friends (JTBC, 2020). Pada episode 2, Lee Soo (Ong Seong Wu) dan Kyung Woo Yeon (Shin Ye Eun) makan di sini setelah mereka berkeliling ke beberapa toko buku untuk membagikan dan memajang kartu pos yang bertuliskan kaligrafi buatan Woo Yeon.

7. Cafe Mod Rock 

7 Kafe Ala KDrama di Pulau Jeju Ini Asyik buat Nongkrong Lho!Cafe Mod RockJeju (modrak.modoo.at)

Dan kafe terakhir adalah Cafe Mod Rock. Kafe ini pernah menjadi salah satu lokasi syuting drama On The Way to the Airport (KBS2, 2016). Pada episode 11, Choi Soo Ah (Kim Ha Heul) bertemu orang tua teman sekelas putrinya di kafe ini. Selanjutnya, pada episode 13 Soo Ah datang ke sini bersama putrinya, Hyo-eun (Kim Hwan-hee), dan Song Mi Jin (Choi Yeo Jin).

Cafe Mod Rock yang berlokasi di 671 Seohaean-ro, Yongdam-dong, Pulau Jeju ini terkenal dengan burgernya yang enak. Selain itu juga menyediakan olahan pasta, cheesecake, aneka jus, kopi, dan masih banyak lainnya. Lokasinya yang berada di tepi laut pun menjadi magnet tersendiri bagi para pengunjung.

Nah, itu dia 7 kafe ala KDrama di Pulau Jeju yang bisa dijadikan destinasi wisata sekaligus alternatif tempat nongkrong jika suatu hari ada kesempatan pergi ke sana. Kamu bisa memasukkan sebagai wishlist liburan setelah pandemi COVID-19 ini berakhir nanti ya!

Baca Juga: 9 Artis Korea ini Punya Kafe Sendiri, Berjiwa Entrepreneur Tinggi!

Fasrinisyah Photo Verified Writer Fasrinisyah

Scribo ergo sum

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya