Comscore Tracker

5 Waterboom Paling Unik di Indonesia, Namanya Mendunia Lho!

Tempat alternatif untuk seru-seruan bareng keluarga

Bingung memilih tempat untuk berlibur bersama keluarga? Wisata air seperti waterboom dapat menjadi pilihannya. Ada banyak aktivitas seru yang dapat dilakukan bersama keluarga.

Dari sekian banyak waterboom di Indonesia, beberapa di antaranya memiliki tema dan wahana yang antimainstream. Mau tahu, waterboom mana saja? Yuk, intip lima waterboom paling unik di Indonesia!

1. Bugis Waterpark Adventure

5 Waterboom Paling Unik di Indonesia, Namanya Mendunia Lho!Bugis Waterpark Adventure (instagram.com/bugis.waterpark)

Bugis Waterpark Adventure sudah dibuka untuk umum sejak tahun 2012. Seperti namanya, taman air ini memadukan nuansa modern dan budaya Bugis yang menarik.

Kamu bakal menemukan rumah adat Bugis dan spot Kapal Pinisi yang menjadi kebanggaan suku Bugis. Keunikan lainnya, terdapat pada penamaan sejumlah area petualangan juga menggunakan bahasa lokal, seperti Area Alabuang, Goa Batu Kalibampa, dan Kampong Rilau.

Hal tersebut menjadi salah satu cara untuk melestarikan budaya masyarakat setempat. Selain itu, juga memperkenalkannya pada anak-anak dan masyarakat dari luar daerah.

Bugis Waterpark Adventure memiliki sekitar 20 wahana yang telah disesuaikan dengan usia para pengunjungnya. Sejumlah wahana seru yang dapat kamu nikmati, yakni Aquatube, Free Fall, Pinisi Slide, dan Black Hole.

Harga tiket: Rp150 ribu-Rp200 ribu per orang.

Jam operasional: setiap hari pukul 09.00-15.30 WITA.

Lokasi: Perumahan Bukit Baruga Antang Makassar, Jalan Sektor Mahamero Nomor 1, Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

2. Waterboom Jogja

5 Waterboom Paling Unik di Indonesia, Namanya Mendunia Lho!Waterboom Jogja (waterboomjogja.com)

Jogja Bay Waterpark baru saja berganti nama menjadi Waterboom Jogja untuk menghadirkan konsep baru. Waterpark terbaik ke-3 di Asia ini, menawarkan 19 wahana yang seru banget. Ada pula Museum Air yang bikin kamu makin tahu tentang air.

Salah satu waterboom terbesar di Asia Tenggara ini juga memiliki taman yang dihiasi tanaman hijau dan taman tematik. Gak ketinggalan terapi air yang ditujukan untuk pengunjung yang memiliki masalah dengan tulang belakang atau stroke. Bermain, belajar, dan baik untuk kesehatan, lengkap kan?

Harga tiket: Rp100 ribu per orang.

Jam operasional: 09.00-16.00 WIB.

Lokasi: Jalan Utara Stadion Maguwuharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

3. Jepara Ourland Park

5 Waterboom Paling Unik di Indonesia, Namanya Mendunia Lho!Jepara Ourland Park (instagram.com/jeparaourlandpark)

Jepara Ourland Park mengusung tema Eropa dan Timur Tengah, menjadikannya berbeda dari yang lain. Apalagi lokasinya berada di pesisir Pantai Mororejo, membuat wahana dan olahraga air semakin lengkap. Pengunjung dapat menikmati Banana Boat dan Jetski.

Waterboom yang diresmikan pada 2016 silam ini, memiliki 36 seluncur air.  Terdapat menara seluncur air yang unik dan berbeda dari lainnya.

Suasananya pun sejuk dan rindang, meski berdiri di daerah pesisir. Pasalnya, waterboom ini dilengkapi area hijau yang bikin pengunjung betah.

Harga tiket:

  • Rp35 ribu per orang saat weekday
  • Rp50 ribu per orang saat weekend
  • Harga menyesuaikan saat hari besar

Jam operasional: 09.00-15.00 WIB.

Lokasi: Pantai Mororejo, Mororejo, Kecamatan Mloggo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kolam Renang di Malang yang Seru Abis, Gak Bakal Bosan

4. Pandawa WaterWorld

5 Waterboom Paling Unik di Indonesia, Namanya Mendunia Lho!Pandwa WaterWorld (instagram.com/en_neee)

Kembali menyelipkan konsep budaya, Pandawa WaterWorld bertema kisah Mahabarata. Ada lima patung Pandawa, yakni Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa yang memiliki ciri khas masing-masing.

Wahana seru seperti Bima Slide, Earth Shower, dan Kresna Wave Pool dapat kamu nikmati di sini. Dilengkapi pula dengan ruang istirahat, musala, dan foodcourt. Kamu pun gak perlu bingung ketika hendak beristirahat dan ingin mengisi perut yang lapar.

Harga tiket: Rp80 ribu-Rp100 ribu per orang.

Jam operasional: Senin-Jumat pukul 12.00-18.00 WIB, Sabtu-Minggu dan hari libur pukul 10.00-18.00 WIB. Hari Selasa tutup.

Lokasi: Kompleks Pandawa, Jalan Cemara Raya, Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah.

5. Waterbom Bali

5 Waterboom Paling Unik di Indonesia, Namanya Mendunia Lho!Waterbom Bali (instagram.com/waterbombali)

Bali gak cuma menawarkan keindahan pantai, ternyata juga ada Waterbom Bali yang gak menarik. Waterboom satu ini sudah mendunia dan meraih berbagai penghargaan internasional, lho. Di antaranya World Travel Awards 2018 dan Pasific Asia Travel Association Gold Awards 2019.

Beragam wahana dengan berbagai tingkat keseruan juga ada di sini. Funtastic dan Lazy River yang lebih cocok untuk anak-anak.

Buat kamu yang ingin menikmati wahana ekstrem, cobain The Climax yang menjadi seluncuran paling curam di Asia. Ada pula The Python, wahana seluncuran air terbesar di dunia, diameternya mencapai enam meter, lho.

Harga tiket:

  • Rp385 ribu untuk anak-anak
  • Rp535 ribu untuk dewasa
  • Rp1,69 juta untuk dua orang dewasa dan dua orang anak-anak

Jam operasional: setiap hari pukul 10.00-17.00 WITA.

Lokasi: Jalan Kartika Plaza Tuban, Kuta, Bali.

Wah, ternyata Indonesia memiliki Waterboom berkelas internasional dan terbesar di Asia. Tema yang disuguhkan pun beragam, mulai Eropa hingga budaya asli Nusantara. Waterboom mana yang paling ingin kamu kunjungi lebih dulu?

Baca Juga: Info Wisata Waterbom Bali: Lokasi, Rute, Harga Tiket, dan Tips

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya