Comscore Tracker

Liburan ke Jogja, Coba 6 Penginapan Instagramable di Bawah Rp500 Ribu

#PANJATPOIN Dijamin betah

Daerah Istimewa Yogyakarta selalu tak pernah kehilangan peminatnya. Tidak hanya menjadi kota pelajar, Jogja juga memiliki keindahan alam dan obyek wisata yang beragam. Selain itu bertambahnya jumlah penginapan, memudahkan kamu buat yang ingin berkunjung ke Jogja.

Pilihan konsep penginapan yang beragam dan harga yang variatif, dijamin bikin kamu bingung. Tapi buat kamu yang ingin berhemat tapi konsep liburan tetap oke, berikut 6 penginapan instagramable di bawah Rp500 ribu yang ada di Jogja.

1. Pawon Coklat Guest House

Liburan ke Jogja, Coba 6 Penginapan Instagramable di Bawah Rp500 RibuInstagram.com/dayangmga

Guest house yang rerletak di Sosrowijan ini berawal dari kecintaan sang pemilik dengan coklat, kemudian membuka sebuah toko chocolate cake. Seiring berkembangnya lingkungan setempat, sang pemilik menambahkan fasilitas penginapan di dalamnya.

Guest house yang berjumlah 10 kamar ini memiliki konsep natural dilengkapi dengan vertical garden, rooftop garden, cafe dan balkon terbuka untuk menikmati indahnya suasana Malioboro.

2. Adhistana

Liburan ke Jogja, Coba 6 Penginapan Instagramable di Bawah Rp500 RibuInstagram.com/daniel_try

Berlokasi di Pawirotaman, Adhistana Hotel memberikan suasana kental khas Jogja. Hotel tersebut dirancang dengan memberikan konsep local home dengan peggabungan nuansa Chinese dan European. Selain konsep yang menarik Adhistana juga memiliki kolam renang yang super cantik dan untuk breakfast dapat dinikmati di cafe Lawas yang memiliki konsep serupa dengan hotel.

3. Indies Heritage Pawirotaman

Liburan ke Jogja, Coba 6 Penginapan Instagramable di Bawah Rp500 RibuInstagram.com/pejalankakibiasa

Masih dalam lokasi yang sama dengan Adhistana, Indies Heritage Hotel dapat kamu jumpai di Pawirotaman. Dalam hotel ini mengusung konsep modern dan heritage. Kolam renang dan peletakan balkon menjadi focal point dalam hotel tersebut.

Baca Juga: 7 Penginapan di Jogja yang Bisa Jadi Spot Foto Pre-wedding, Estetis!

4. TigaLima Homestay

Liburan ke Jogja, Coba 6 Penginapan Instagramable di Bawah Rp500 RibuInstagram.com/cara.lala

Hotel yang mengusung konsep tropis ini berada di Jl. Affandi (Gejayan) Sleman. Untuk kamu yang menyukai ketenangan sangat cocok menginap di Tigalima karena untuk menuju ke lokasi yang sedikit masuk dari jalan utama. Bagi kamu yang gemar membawa hewan peliharaan, Tigalima mempersilahkan pengunjungnya untuk membawa hewan peliharaan.

5. The Journey

Liburan ke Jogja, Coba 6 Penginapan Instagramable di Bawah Rp500 RibuInstagram.com/thejourneyyogya

Berlokasi di Umbulharjo, The Journey sangat dekat dengan beberapa obyek wisata diantaranya Taman Pintar, Benteng Vredeburg, dan Malioboro. Mengusung konsep minimalis, The Journey tetap memberikan kesan atraktif pada lobby dan kamar. Bagi kamu yang mencari banyak spot foto yang instagramable The Journey jawabannya.

6. Greenhost Hotel

Liburan ke Jogja, Coba 6 Penginapan Instagramable di Bawah Rp500 RibuInstagram.com/chanchanit

Hotel berkonsep eco-friendly ini mampu menghadirkan suasana baru penginapan di sekitar Pawirotaman. Selain kamar hotel, Greenhost juga menyediakan Creative Sharing Space di sekitar area kolam renang. Sedangkan konsep eco green dapat kamu temukan di area rooftop dimana terdapat Creative Farming yang merupakan kebun tanaman Hidroponik.

Itulah 6 penginapan instagramable dibawah 500 ribu di Jogja, semoga bermanfaat!

Baca Juga: Kekinian, Ini 5 Penginapan di Jogja yang Instragamable

Melinda Putri Photo Verified Writer Melinda Putri

Write Write Write

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya