Comscore Tracker

7 Tempat Wisata di Moskow yang Punya Arsitektur Menawan, Indah!

Keindahan arsitektur bangunan di sana tiada duanya

Siapa tak tahu Moskow? Ibu kota Rusia ini merupakan salah satu kota terindah di dunia. Kota yang terkenal bersuhu dingin ini banyak menyimpan berbagai keindahan yang berpadu dengan sentuhan modern. Di sana kamu akan menemukan berbagai bangunan-bangunan bersejarah. Berikut beberapa daftarnya.

1. Central House of Artist

7 Tempat Wisata di Moskow yang Punya Arsitektur Menawan, Indah!russia-ic.com

Central House of Artist merupakan pusat pameran terbesar di Rusia. Dibuka pada tahun 1979, bangunan ini mempunyai 27 aula dengan 60 galeri. Setiap tahun Central House of Artist menyelenggarakan ratusan pameran dari berbagai penjuru dunia. Di sana juga ada taman yang indah dengan area rekreasi air untuk anak-anak. 

2. Bolshoi Theatre

7 Tempat Wisata di Moskow yang Punya Arsitektur Menawan, Indah!themoscowtimes.com

Bolshoi Theatre merupakan teater paling terkenal di Moskow. Teater ini menyuguhkan 3-4 opera berbeda dan 2-3 pertunjukan balet setiap tahun. Teater ini berfokus pada karya dari para komposer besar seperti Mozart, Verdi, Wagner, dan Tchaikovsky.

Tarian balet dari Rusia juga adalah yang paling terkenal di dunia dan salah satu dari pertunjukan terbaik di Rusia.

3. St. Basil’s (Pokrovsky) Cathedral

7 Tempat Wisata di Moskow yang Punya Arsitektur Menawan, Indah!dookinternational.com

Bangunan ini terkenal dengan nama St. Basil's Cathedral yang berlokasi berlawanan dari Voskersensky Gate di Red Square. St. Basil's Cathedral didirikan pada masa kekuasaan Tsar Ivan IV antara tahun 1554-1560 untuk merayakan penaklukan dari Kazan Khanate.

St. Basil's Cathedral sendiri merupakan mahakarya arsitektural yang terdiri dari sembilan altar yang tersebar pada satu pondasi yang menjadikannya sebagai daya tarik wisata di Moskow.

Baca Juga: 6 Restoran Kece untuk Menikmati Moskow dari Ketinggian

4. GUM Department Store

7 Tempat Wisata di Moskow yang Punya Arsitektur Menawan, Indah!gumrussia.com

GUM merupakan area pusat perbelanjaan besar di Moskow dan salah satu yang terbesar di Eropa. Meskipun merupakan pusat perbelanjaan, namun GUM ini terkenal akan arsitekturnya yang indah.

GUM terletak di Red Square dan dibangun pada 1812 pada masa kepemimpinan Alexander I.

5. Moscow Metro

7 Tempat Wisata di Moskow yang Punya Arsitektur Menawan, Indah!vagrantsoftheworld.com

Moscow Metro terkenal dengan arsitekturnya dan merupakan stasiun yang disebut "istana bawah tanah Moskow" telah menjadi pemandangan utama kota ini. Stasiun-stasiun tua melambangkan industrialisasi Rusia dan yang pasca perang dibuat untuk melambangkan Kemenangan dan kebanggaan Rusia.

Jalur metro pertama adalah Sokolnicheskaya, yang dibangun pada tahun 1935. Pastinya selain menikmati indahnya kota, kamu juga bisa melihat berbagai deretan stasiun-stasiun dengan arsitektur yang sangat indah.

6. Kuskovo Estate

7 Tempat Wisata di Moskow yang Punya Arsitektur Menawan, Indah!rbth.com

Kuskovo Estate ini dibangun pada abad ke-18 dan merupakan representasi dari arsitektur estate Rusia. Esate ini sangat indah dengan sebuah istana, taman yang luas, dan kolam yang indah.

Dahulu Kuskovo Estate ini digunakan untuk menjamu para tamu penting di Rusia. Bangunan ini juga mempunyai sebuah museum dan ada pula konser dan festival saat musim panas.

7. Historical Museum

7 Tempat Wisata di Moskow yang Punya Arsitektur Menawan, Indah!viator.com

Historical Museum of Moscow mempunyai berbagai koleksi yang mencerminkan setiap era dalam sejarah Rusia. Museum ini terletak di Red Square dan mempunyai banyak pameran, yang menunjukkan keadaan Rusia dari  zaman dulu hingga zaman modern saat ini. Jika kamu tertarik pada sejarah Rusia, maka museum ini patut untuk kamu kunjungi.

Itulah tujuh tempat wisata di Moskow yang tak hanya punya arsitektur indah namun juga mempunyai latar sejarah yang sangat kental. Jadi beneran pengin ke Rusia ya!

Baca Juga: 5 Makanan Penutup Khas Rusia yang Lembut dan Legit

Genady Althaf Jauhar Photo Verified Writer Genady Althaf Jauhar

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya