Comscore Tracker

5 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Gili Goleng Lombok

Hidden Gem-nya Lombok, nih!

Punya lebih dari 17 ribu pulau yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, membuat Indonesia dijuluki sebagai surga wisata pulau dunia. Dari sekian banyak pulau tersebut, sebagian ada yang sudah terkenal dan sebagian lagi masih belum banyak yang tahu, bahkan oleh masyarakat Indonesia itu sendiri, contohnya yaitu Gili Goleng.

Gili Goleng menyimpan panorama alam yang begitu indah memanjakan mata. Beberapa aktivitas seru juga dapat dilakukan di pulau mungil ini supaya liburanmu jadi makin berkesan.

Penasaran aktivitas seru apa saja yang dapat dilakukan di Gili Goleng? Simak informasinya di bawah ini, yuk!

1. Snorkeling

5 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Gili Goleng Lombokpotret keindahan bawah laut Gili Goleng (instagram.com/tourlombok_murah.id)

Gili Goleng memiliki air laut yang jernih dan bersih sejauh mata memandang. Saking jernihnya, wisatawan dapat melihat dari atas permukaan air keindahan bawah lautnya dengan deretan terumbu karang yang masih asri.

Snorkeling merupakan aktivitas yang tepat untuk menikmati keindahan terumbu karang di Gili Goleng. Beragam jenis ikan yang berwarna-warni berenang mengitari terumbu karang merupakan pertunjukkan alam dijamin akan membuatmu berdecak kagum.

Ada banyak paket wisata tur snorkeling yang bisa dipilih dengan minimal 2 orang per pemesanan. Bersnokeling melihat keindahan bawah laut Gili Goleng buat liburanmu semakin berkesan, dijamin tak akan terlupakan.

2. Berenang

5 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Gili Goleng Lombokpotret salah satu pantai di Gili Goleng (instagram.com/ariantialia)

Gili Goleng memiliki pantai yang bersih berpasir putih dengan air laut yang jernih yang seakan menggoda setiap wisatawan yang datang untuk berenang. Ombaknya juga sangat kecil dan tenang serta kondisi airnya hangat sehingga aman dan nyaman untuk dibuat berenang.

Liburan bersama keluarga juga akan lebih menyenangkan dengan berenang bersama di Gili Goleng. Namun jika membawa anak kecil, tetaplah waspada dan awasi anak tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sehingga liburan bisa lancar dan lebih tenang.

3. Berburu foto

5 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Gili Goleng Lombokpotret pesona Gili Goleng (instagram.com/daeng_darso_boat_transport)

Setiap sudut Gili Goleng menyimpan pemandangan yang luar biasa indah. Sembari menikmati keindahan alam sekitar, kamu juga bisa mengabadikan beberapa potret lanskap dengan kamera HP. Punya lanskap menawan, Gili Goleng bisa dikatakan sebagai surganya para pencinta dunia fotografi.

Pencinta foto selfie juga dapat memilih dimanapun sudut yang mereka inginkan untuk diambil gambarnya. Pastikan baterai kameramu cukup dan kamu punya stok gaya supaya kamu dapat banyak foto ketika berlibur di Gili Goleng.

Baca Juga: 9 Potret Gili Goleng di Lombok, Destinasi Romantis Bareng Doi

4. Camping

5 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Gili Goleng Lombokpotret pesona Gili Goleng (instagram.com/johan_a_rahman)

Bagi wisatawan yang ingin bermalam di Gili Goleng, camping adalah satu-satunya pilihan yang bisa dilakukan karena di sini tidak tersedia penginapan. Camping juga dapat memberikan kesempatan untuk menyaksikan keindahan Gili Goleng ketika malam hari.

Bagi wisatawan yang ingin camping di Gili Goleng, diharuskan untuk konfirmsi dulu kepada pihak penyedia tur supaya liburanmu bisa tetap terpantau. Setelah itu, barulah wisatawan bisa memilih dimanapun tempat yang dianggap cocok dan nyaman untuk mendirikan tenda yang digunakan untuk bermalam di Gili Goleng.

5. Bersantai menyaksikan sunset

5 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Gili Goleng Lombokpotret pesona Gili Goleng (instagram.com/livingthedreamwithlaura)

Satu aktivitas lagi yang mungkin akan sayang jika dilewatkan begitu saja oleh wisatawan yang berkunjung ke Gili Goleng yaitu menyaksikan sunsetnya. Sunset di Gili Goleng benar-benar bukan main indahnya.

Wisatawan bisa berfoto berlatar panorama sunset atau hanya sekadar duduk santai menikmatinya sampai benar-benar tenggelam. Wisatawan yang menyaksikan sunset dianjurkan untuk camping supaya bisa lebih leluasa menikmati keindahan fenomena alam tersebut.

Liburanmu dijamin gak akan terlupakan jika melakukan lima aktivitas di atas ketika berada di Gili Goleng. Jadi, sudah ada rencana untuk liburan di Gili Goleng?

Baca Juga: 5 Festival Budaya di Lombok yang Bikin Liburan Semakin Berkesan

Hendra Nugroho Photo Verified Writer Hendra Nugroho

Ciao!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya