Comscore Tracker

10 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pulau Tabuhan, Bikin Betah!

Liburanmu di sini dijamin tak terlupakan #LokalIDN

Mungkin banyak yang belum tahu tentang keberadaan Pulau Tabuhan. Secara administratif, Pulau Tabuhan terletak di Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi. Pulau ini baru diperkenalkan ke publik sebagai destinasi wisata pada tahun 2014.

Selain wisatawan lokal, pulau ini juga menarik perhatian wisatawan mancanegara, lho. Ada banyak aktivitas seru yang bisa kita lakukan di Pulau Tabuhan ini.

Penasaran apa saja aktivitas seru yang bisa dilakukan di Pulau Tabuhan tersebut? Berikut ulasannya.

1. Salah satu aktivitas seru di Pulau Tabuhan yang banyak menarik minat wisatawan mancanegara adalah kitesurfing. Kondisi angin yang cukup kencang menjadi alasan krusial aktivitas ini bisa dilakukan di Pulau Tabuhan

10 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pulau Tabuhan, Bikin Betah!aktivitas kitesurfing (instagram.com/tabuhanislandpro)

2. Selain kitesurfing, wisatawan mancanegara juga tertarik dengan Windsurfing. Beberapa penduduk menyewakan peralatan dan membuka jasa kursus kilat untuk bisa melakukan aktivitas ini. Jadi pengin nyoba, kan?

10 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pulau Tabuhan, Bikin Betah!ilustrasi akivitas windsurfing (pexels.com/Djordje Petrovic)

3. Mencari aktivitas yang lebih mudah dilakukan di Pulau Tabuhan? Coba saja snorkeling. Aktivitas ini cukup aman dan menjadi favorit di kalangan wisatawan. Dengan ber-snokeling, kita bisa melihat keindahan bawah laut Pulau Tabuhan. Menarik, kan?

10 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pulau Tabuhan, Bikin Betah!aktivitas snorkeling (instagram.com/dwiastarii)

4. Tidak puas dengan ber-snokeling, wisatawan juga bisa melakukan diving. Aktivitas ini memungkinkan kita untuk melihat lebih dekat keindahan bawah laut Pulau Tabuhan. Dijamin seru, deh!

10 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pulau Tabuhan, Bikin Betah!aktivitas diving (instagram.com/gunturgiaspratama)

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Banyuwangi Paling Keren, Bikin Kebelet Traveling 

5. Ingin mengeksplorasi lebih jauh keindahan Pulau Tabuhan? Bisa dilakukan dengan jogging. Luas pulau yang hanya sekitar 5-6 ha, bisa kita jelajahi selama kurang lebih 45 menit sampai 1 jam

10 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pulau Tabuhan, Bikin Betah!ilustrasi aktivitas jogging (pexels.com/Ben Mack)

6. Merasa malas jika melakukan jogging? Coba saja dengan berjalan santai sambil Hunting Foto. Keindahan yang dimiliki Pulau Tabuhan menyimpan keunikan tersendiri bagi para pencinta fotografi. Pastikan memori kamera cukup, ya!

10 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pulau Tabuhan, Bikin Betah!ilustrasi hunting foto (pexels.com/ Tim Mossholder)

7. Ukuran Pulau Tabuhan yang kecil membuat kita bisa menikmati sunset dan sunrise di lokasi yang tidak terlalu jauh. Tentu akan menjadi pengalaman yang menarik, bukan? 

10 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pulau Tabuhan, Bikin Betah!pulau tabuhan (instagram.com/araswidapratama)

8. Tidak puas hanya seharian berada di Pulau Tabuhan, kita bisa menginap dengan berkemah di tepian pantainya. Selama bermalam di Pulau Tabuhan, kita bisa BBQ-an atau melakukan hal lain yang seru-seru tentunya

10 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pulau Tabuhan, Bikin Betah!aktivitas camping (instagram.com/imas_dupraw)

9. Setelah semalaman beristirahat, di pagi harinya kita bisa bermain Games. Tentunya aktivitas ini akan lebih seru bila dilakukan beramai-ramai

10 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pulau Tabuhan, Bikin Betah!games kelompok (instagram.com/guidekece)

Bagaimana, seru-seru kan aktivitasnya? Sabar dulu ya, kita tunggu arahan dari pemerintah terkait kebijakan PPKM. Kalau memang sudah dilonggarkan nantinya, langsung gas-lah!

Baca Juga: Puas Jalan-jalan di Banyuwangi, 6 Souvenir Ini Wajib Dibawa Pulang

Hendra Nugroho Photo Verified Writer Hendra Nugroho

Dolaners

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya