Comscore Tracker

Bawangan Hotel dan Resto Hadirkan Suasana bak di Swiss, Bikin Betah!

Menikmati alam sembari makan makanan enak, nih

Belakangan ini sempat viral pemandangan indah yang dikira di Swiss, namun ternyata ada di Indonesia. Lokasi itu berada di Bawangan Bromo yang merupakan penginapan dan restoran di kawasan Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur.

Hal itu membuktikan bahwa alam Indonesia sungguh indah, pesonanya tak kalah dengan luar negeri. Menikmati keindahan alam pegunungan sambil ditemani makanan khas daerah setempat yang lezat bisa kamu dapatkan di sini.

Cocok jadi tempat berlibur dan melepas penat bareng keluarga, berikut beberapa informasi wisata mengenai Bawangan Hotel dan Resto di Gunung Bromo, Jawa Timur. Lanskap alamnya bak di Swiss!

1. Tak jauh dari Gunung Bromo

Bawangan Hotel dan Resto Hadirkan Suasana bak di Swiss, Bikin Betah!Bawangan Bromo (instagram.com/bawanganbromo)

Berjarak 2,5 kilometer dari Surabaya, lokasi Bawangan Hotel dan Resto sangat strategis. Letaknya tak jauh dari Gunung Bromo, gunung yang dikenal sebagai ikon Jawa Timur. 

Gak heran kalau hotel dan restoran ini recommended banget buat kamu yang kelaparan setelah lelah menjelajah Kawah Bromo dan ingin beristirahat. Di tempat ini kamu bisa makan sekaligus bermalam di penginapan, lho.

2. Dikelilingi lanskap alan dan spot foto Instagramable

Bawangan Hotel dan Resto Hadirkan Suasana bak di Swiss, Bikin Betah!Bawangan Bromo (instagram.com/bawanganbromo)

Di era ini berburu foto keren dan instagenik sudah menjadi hal yang wajib ketika berwisata. Untuk itu, di sini tersedia beragam spot Instagramable untuk berfoto.  Selain itu, kamu bisa melihat pemandangan berupa Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Pemandangan yang belakangan sempat viral tersebut diambil dari suatu sudut di restoran ini. Pemandangan tersebut berupa bukit dengan pepohonan yang khas, seperti pemandangan Gunung Eiger di Grindelwald, Swiss.

Apabila kamu ingin mendapatkan hasil foto terbaik, sebaiknya datang pada waktu musim hujan. Namun, walaupun musim kemarau, Bawangan Bromo juga menawarkan spot savana yang indah.

3. Menawarkan makanan khas Suku Tengger

Bawangan Hotel dan Resto Hadirkan Suasana bak di Swiss, Bikin Betah!Bawangan Bromo (instagram.com/bawanganbromo)

Menu andalan di sini tentu saja ayam bawangan. Ayam kampung muda dijadikan bahan utamanya. Menu ini merupakan makanan khas Suku Tengger. Daging ayamnya yang empuk di lidah dipadu dengan bumbu yang meresap sampai ke tulangnya.

Selain itu, kelezatan makin berlipat ganda ketika ditambah dengan taburan bawang goreng yang menggunakan rempah-rempah khusus. Ada pula sambal kacangnya juga populer dan menjadi favorit.

Tersedia juga wader goreng, cumi bakar, dan lainnya. Untuk minumannya, ada kopi hitam, kopi susu, mega mendung, dan lainnya. Restoran ini sangat cocok dijadikan tempat mengisi energi sebelum dan sesudah menjelajahi Gunung Bromo, lho.

Baca Juga: 5 Desa di Gunung Bromo yang Dihuni Suku Tengger, Damai dan Tenteram

4. Penginapan dengan arsitektur Jawa-Madura 

Bawangan Hotel dan Resto Hadirkan Suasana bak di Swiss, Bikin Betah!Bawangan Bromo (instagram.com/hatmayanti_mahmudhamzah)

Jika kamu ingin menikmati pemandangan indah ini lebih lama, kamu bisa menginap di hotel berbintang tiga ini. Tipe kamar yang dimiliki hotel ini mulai dari superior twin, superior double, dan family dengan teras.

Berkonsep arsitektur khas Jawa dan Madura membuat penginapan ini terlihat unik dan berkelas. Model kamarnya berupa pondokan kecil, menghadap langsung ke kawasan Gunung Bromo dengan pemandangan indah.

5. Lokasi Bawangan Hotel dan Resto

Bawangan Hotel dan Resto Hadirkan Suasana bak di Swiss, Bikin Betah!Bawangan Bromo (instagram.com/bawanganbromo)

Lokasi Bawangan Hotel dan Resto sejalur dengan arah menuju Gunung Bromo, sehingga tempat ini menjadi tempat favorit wisatawan yang berkunjung. Posisinya pun tak jauh dari pintu masuk wisata Gunung Bromo, sekitar 6 kilometer saja.

Lokasi: Jalan Raya Bromo Nomor 119, Ponjol, Wonokerto, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur

Jam operasional restoran: setiap hari pukul 08.00-21.30 WIB.

Harga menu restoran: mulai dari Rp10 ribu

Gimana, keren banget, kan? Bagi kamu yang ingin berlibur ke Gunung Bromo, jangan lewatkan untuk mampir ke Bawangan Hotel dan Resto. Sempatkan kulineran makanan khas Probolinggo yang nikmat di sini. Selamat berlibur!

Baca Juga: 5 Wisata Hutan Pinus di Jawa Timur, Seru buat Dijelajahi!

Ika Larasati Photo Verified Writer Ika Larasati

Happy single mom who loves cooking, baking, travelling, reading, eager to learn something new

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya