Comscore Tracker

Pineus Tilu, Camping Alam di Tepi Sungai dengan View Hutan Pinus 

Camping seru di tepi sungai bernuansa alam #LokalIDN

Belakangan ini tempat wisata yang bertema alam banyak diminati wisatawan, beberapa bahkan sempat viral. Pineus Tilu Riverside Camping termasuk salah satunya dengan konsep berkemah di tepi sungai. Anti mainstream bukan?

Dengan pemandangan bernuansa hijau pohon pinus yang dipadu dengan suara gemericik aliran sungai, pasti akan menyehatkan mental karena membuat otak menjadi segar. Ingin tahu lebih jauh tentang Pineus Tilu Riverside Camping? Disimak yuk!

1. Pineus Tilu Riverside Camping 

Pineus Tilu, Camping Alam di Tepi Sungai dengan View Hutan Pinus pineus tilu (instagram.com/visiteastjava)

Pineus Tilu yang baru dibuka pada bulan Juni 2021 ini berada di tengah Hutan Pinus Rahong yang menjorok ke arah aliran Sungai Palayangan. Pada tepian aliran sungai diantara pepohonan yang rindang, terdapat dermaga kayu yang digunakan sebagai tempat mendirikan tenda yang langsung menghadap ke arah sungai.

2. Pemandangan sungai dan hutan pinus 

Pineus Tilu, Camping Alam di Tepi Sungai dengan View Hutan Pinus pineus tilu (instagram.com/floatingrestojogja)

Di sini, kamu bisa merasakan sensasi berkemah di tepi Sungai Palayangan dengan pemandangan hutan pinus yang asri di sekitarnya. Kamu tak perlu khawatir soal keamanannya, karena debit air sungai yang berasal dari Situ Cileunca ini besar kecilnya bisa diatur dengan bendungan.

Bermain air di sungai yang jernih pasti sangat seru sekali. Kamu bisa menikmati suasana malam dengan suara yang khas alam. Jauh dari hiruk pikuk kota, tidak akan terdengar gemuruh suara kendaraan yang bising di telinga. Nyaman banget deh pokoknya!

3. Wisata arung jeram di Pineus Tilu

Pineus Tilu, Camping Alam di Tepi Sungai dengan View Hutan Pinus pineus tilu (instagram.com/pineustilu)

Menariknya, aliran sungai di depan lokasi camping ini bisa digunakan sebagai wisata arung jeram, lho! Anak-anak mulai usia 7 tahun sudah bisa ikut menikmati keseruan variasi jeram yang ada di Sungai Palayangan ini.

Lokasi start-nya dari tepi Situ Cileunca dengan perjalanan menyusuri sungai sejauh sekitar 4,5 km dengan waktu tempuh 1,5 sampai 2 jam.

Baca Juga: Pineus Tilu Riverside Pangalengan, Simak Info Ini sebelum ke Sana!

4. Fasilitas di Pineus Tilu

Pineus Tilu, Camping Alam di Tepi Sungai dengan View Hutan Pinus pineus tilu (instagram.com/pineustilu)

Pineus Tilu juga mempunyai beberapa fasilitas yang menjadi daya tarik, di antaranya tersedia family tent (4-6 orang), cussion seat pillow, sleeping bag & foam mattres, private dining & coffee tables, breakfast, api unggun, BBQ equipment & dining area, outdoors hammock, fishing pond, lamp & electricity, eco & clean toilet, warm water shower, hingga area parkir (25-30 mobil).

5. Tenda dan vila penginapan di Pineus Tilu

Pineus Tilu, Camping Alam di Tepi Sungai dengan View Hutan Pinus pineus tilu (instagram.com/pineustilu)

Karena lokasinya yang berada di tepian sungai, maka tenda yang disediakan pun jumlahnya terbatas. Total hanya ada sembilan tenda saja yang dapat menampung hingga empat orang di dalamnya. Karena itu, bila tertarik berkemah di sini, kamu wajib reservasi dari jauh-jauh hari ya karena jumlah peminatnya cukup banyak!

Di sini, tersedia juga villa penginapan cukup unik yang terbuat dari bilik anyaman bambu sehingga membuat kamu serasa sedang berada di pedesaan.

6. Lokasi dan biaya di Pineus Tilu

Pineus Tilu, Camping Alam di Tepi Sungai dengan View Hutan Pinus pineus tilu (instagram.com/pineustilu)

Lokasi: kawasan Hutan Pinus Rahong Desa Pulosari, Kec. Pangalengan, Bandung.

Biaya berkemah: weekdays Rp 500rb/tenda dan weekends Rp 650rb/tenda. Biaya ini sudah termasuk sarapan untuk empat orang.

Biaya villa: weekday 500-600rb/malam dan weekend 600-700rb/malam.

Paket wisata arung jeram: Rp 1,2jt/tenda.

Pemandangan alam yang indah, aliran sungai yang bersih, udara yang segar, serta desain penginapan tenda yang unik menjadikan daya tarik dan kepuasan tersendiri ketika berkunjung ke Pineus Tilu Riverside Camping Bandung ini. Jadi, kamu memilih menginap di tenda atau di villa, nih?

Baca Juga: 9 Rekomendasi Tenda Terbaik Buat yang Hobi Camping dan Naik Gunung

Ika Larasati Photo Verified Writer Ika Larasati

Happy single mom who loves cooking, baking, travelling, reading, eager to learn something new

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya