Comscore Tracker

5 Tempat Snorkeling Terbaik di Indonesia, Pemandangannya Menakjubkan

Inilah keindahan alam bawah laut Indonesia

Snorkeling merupakan aktivitas melihat pemandangan alam di dasar laut. Ternyata snorkeling memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh dan mental karena kamu akan melihat indahnya pemandangan dasar laut.

Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, Indonesia memiliki tempat wisata untuk snorkeling dan kamu gak akan menyesal telah berkunjung ke sana. Di mana saja lokasinya? Berikut 5 tempat wisata terbaik  di Indonesia untuk snorkeling.

1. Taman Nasional Wakatobi di Sulteng

5 Tempat Snorkeling Terbaik di Indonesia, Pemandangannya Menakjubkanshegolfer.com

Taman nasional ini merupakan taman laut terbesar kedua se-Indonesia yang sudah diresmikan oleh pemerintah pada tahun 1996. Taman ini memiliki berbagai keragaman kekayaan alam yang tentu sangat indah di dasar laut. Ternyata Wakatobi merupakan singkatan dari Wangi-wangi, Kaledupa,Tomia dan Binongko. Salah satu tempat terbaik untuk snorkeling adalah Tomia. Ketika kamu berenang dan menyelam ke dasar laut kamu akan disuguhkan pemandangan yang bagus seperti terumbu karang dan ikan warna-warni.

2. Pantai Tangsi di Pulau Komodo

5 Tempat Snorkeling Terbaik di Indonesia, Pemandangannya MenakjubkanIcc-abbeytravel.com/

Sebagaimana yang kita tahu Bila pantai Tangsi terletak di Pulau Komodo dan memiliki pasir berwarna pink. Ternyata tak hanya pantainya saja yang indah pemandangan lautnya juga sama. Pemandangan di dasar lautnya terdapat terumbu karang yang indah, berbagai jenis ikan dan biota laut yang cantik. Bahkan lautnya memiliki ombak yang tenang sehingga kamu pun bisa snorkeling dengan nyaman dan tenang.

Baca Juga: 5 Destinasi Menyeramkan Untuk Berwisata Hantu, Berani Berkunjung?

3. Pulau Menjangan di Bali

5 Tempat Snorkeling Terbaik di Indonesia, Pemandangannya Menakjubkanzubludiving.com

Pulau Menjangan terdapat di Taman Nasional Bali Barat yang menyuguhkan keindahan pemandangan bawah laut. Di pulau ini terdapat berbagai Rusa liar yang bisa kamu saksikan. Akses menuju pulau ini pun tak sulit yaitu hanya berjarak 15 Km saja dari pelabuhan Gilimanuk Bali. Tentunya saat kamu snorkeling kamu akan menemukan pemandangan bawah laut yang cantik dan berbagai jenis terumbu karang.

4. Karimunjawa di Jateng

5 Tempat Snorkeling Terbaik di Indonesia, Pemandangannya Menakjubkancolours-indonesia.com

Tempat snorkeling terbaik se-Indonesia tentunya berada di Karimunjawa yang berada di Jawa tengah. Snorkeling merupakan aktivitas utama di Karimunjawa. Selain itu kamu juga bisa menikmati pantainya yang masih bersih dan indah. Pemandangan lautnya yang luar biasa akan kamu temukan dan terdapat ikan berwarna-warni yang cantik serta terumbu karang yang dilindungi.

5. Kepulauan Derawan di Kaltim

5 Tempat Snorkeling Terbaik di Indonesia, Pemandangannya Menakjubkanbombasticborneo.com

Pulau ini berada di Kalimantan dan bisa disebut merupakan surganya Kalimantan. Kamu akan menemukan berbagai pemandangan indah saat berkunjung kesana. Hamparan pasir putih serta pemandangan bawah lautnya yang cantik menjadi salah satu daya tarik bagi para turis. Ada berbagai spot terbaik untuk snorkeling salah satunya adalah di Pulau Sangalaki dan didalamnya terdapat Penyu dan Ikan Pari raksasa.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Indah Shaliha Photo Community Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung. Email : shalihaindah@gmail.com. Follow my instagram: instagram.com/indahshaliha. Thanks for reading my articles

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You