Comscore Tracker

5 Tips Traveling Murah dan Hemat Saat Ke Yogya, Yuk Praktekkan!

Liburan gak harus keluar uang banyak kok

Yogyakarta merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki banyak bangunan bersejarah. Selain itu Yogyakarta pun menyuguhkan kebudayaan yang khas dan makanan yang unik. Kita pun akan dimanjakan dengan pemandangan yang ada. Namun keinginan untuk berwisata ke kota gudeg sering pupus karena minimnya biaya. Oleh sebab itu terapkan lima tips berikut agar tetap bisa traveling ke Yogya meski dengan budget yang terbatas.

1. Cari transportasi dan tempat penginapan yang harganya miring

5 Tips Traveling Murah dan Hemat Saat Ke Yogya, Yuk Praktekkan!Pexels/Julie Agard

Hal pertama yang wajib kamu lakukan tentunya carilah tempat penginapan yang harganya miring. Tak mengapa bila fasilitas yang disuguhkan amat sederhana asalkan bersih dan nyaman. Dengan begitu kamu pun tetap bisa menikmati keindahan kota Yogya meski dengan budget yang minim.

2. Berkeliling ke Yogya dengan menggunakan bus trans Yogya

5 Tips Traveling Murah dan Hemat Saat Ke Yogya, Yuk Praktekkan!yogyes.com

Untuk jalan-jalan berkeliling kota Yogya lebih baik gunakan bus trans Yogya saja. Hal ini karena bus tersebut sudah disediakan oleh pemerintah sehingga biaya transportasinya lebih murah dan terjangkau. Kan lebih baik manfaatkan fasilitas yang ada untuk kepentingan diri sendiri.

Baca Juga: 5 Tempat Sahur Paling Asyik di Yogyakarta, Biar Kamu Semangat Puasa

3. Cari info wisata murah dan gratis

5 Tips Traveling Murah dan Hemat Saat Ke Yogya, Yuk Praktekkan!Pexels/Rawpixel

Kamu pun harus rajin-rajin mencari info destinasi wisata murah bahkan gratis bila budgetmu terbatas. Jangan malas untuk mencari info wisata murah saat sudah di Yogya untuk kebaikan dirimu sendiri. Dengan begitu meski budgetmu terbatas kamu masih bisa menikmati liburan di kota Yogya kan?

4. Makan masakan lokal yang murah

5 Tips Traveling Murah dan Hemat Saat Ke Yogya, Yuk Praktekkan!padmagz.com/

Daripada gengsi makan di restoran punya penduduk lokal lebih baik nikmati saja. Hal ini karena dari segi kualitas baik resto mahal atau murah pun sama saja asalkan kita bisa mencarinya dengan benar. Lagipula bila makan di resto penduduk lokal kamu bisa lebih akrab dengan penduduk sekitar dan kamu pun bisa berbagi pengalaman dengan mereka, menarik bukan?

5. Tawar harga saat membeli barang

5 Tips Traveling Murah dan Hemat Saat Ke Yogya, Yuk Praktekkan!Pexels/Mentat dgt

Terakhir saat wisata ke Yogyakarta jangan ragu untuk menawar saat hendak membeli sesuatu. Dengan begitu kamu pun bisa lebih berhemat pengeluaran. Lagipula menawar pun bukan sesuatu yang salah apalagi bila budgetmu terbatas. Jangan memaksakan diri dan mulailah untuk melakukan semua hal semampu kamu dan jangan menuruti gengsi semata.

Nah, siapa bilang liburan harus keluar uang banyak?

Baca Juga: 7 Masjid Terbaik di Yogyakarta yang Asyik untuk Tujuan Salat Tarawih

Indah Shaliha Photo Community Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung. Email : shalihaindah@gmail.com. Follow my instagram: instagram.com/indahshaliha. Thanks for reading my articles

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You