Comscore Tracker

Tempat Asyik Relaksasi Pikiran, Ini 10 Pesona Hutan Pinus Bulu Tanah

Nama uniknya mencerminkan tempatnya yang asyik #LokalIDN

Sulawesi juga punya kawasan hutan pinus yang gak kalah keren dengan yang ada di Pulau Jawa. Hutan Pinus Bulu Tanah menjadi salah satunya.

Kawasan ekowisata yang beralamat di Dusun Bulu Tanah, Desa Mattampawalie, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan ini berada di lahan berbukit seluas 25 hektare.

Sejak dirilis sebagai lahan terbuka pada 2020 lalu, keberadaannya hingga kini selalu menjadi incaran yang pengin relaksasi pikiran. Berikut ini 10 pesona Hutan Pinus Bulu Tanah yang siap bikin kamu jadi rileks kembali.

1. Hutan Pinus Bulu Tanah diresmikan sebagai kawasan ekowisata sejak 20 November 2020 oleh Dinas Kehutanan dan Bupati Bone, Sulawesi Selatan

Tempat Asyik Relaksasi Pikiran, Ini 10 Pesona Hutan Pinus Bulu TanahHutan Pinus Bulu Tanah (instagram.com/lhyz_12)

2. Atmosfer alamnya yang menenangkan kerap dijadikan lokasi bersantai para kawula muda

Tempat Asyik Relaksasi Pikiran, Ini 10 Pesona Hutan Pinus Bulu TanahHutan Pinus Bulu Tanah (instagram.com/jejakanakbone)

3. Mendirikan tenda pun menjadi alternatif lain di samping sekadar memasang hammock. Malam hari sunyi bisa menjadi obat mujarab menghapus lelah

Tempat Asyik Relaksasi Pikiran, Ini 10 Pesona Hutan Pinus Bulu TanahHutan Pinus Bulu Tanah (instagram.com/wardi_977)

4. Jika kamu bertolak dari Kota Watampone, memerlukan waktu kurang lebih 1.5 jam untuk sampai di sini

Tempat Asyik Relaksasi Pikiran, Ini 10 Pesona Hutan Pinus Bulu TanahHutan Pinus Bulu Tanah (instagram.com/milda_2198)

5. Kendati perjalanan memakan waktu cukup lama, panorama alam yang indah sepanjang perjalanan mampu menjadi pereda lelah kok!

Tempat Asyik Relaksasi Pikiran, Ini 10 Pesona Hutan Pinus Bulu TanahHutan Pinus Bulu Tanah (instagram.com/_dindiyyy)

Baca Juga: 9 Potret Lappa Laona, Wisata Padang Rumput Hits di Sulawesi Selatan

6. Menjadi destinasi favorit di Bone hingga kini, pengelola tak menaikkan karcis sama sekali, lho. Tiket masuk hanya Rp3 ribu, parkir mobil Rp5 ribu dan roda dua dikenakan tarif Rp4 ribu

Tempat Asyik Relaksasi Pikiran, Ini 10 Pesona Hutan Pinus Bulu TanahHutan Pinus Bulu Tanah (instagram.com/anugerahardianti_77)

7. Di momen yang pas, kamu juga bisa sembari menyaksikan live music musisi lokal. Pas banget untuk menghidupkan suasana!

Tempat Asyik Relaksasi Pikiran, Ini 10 Pesona Hutan Pinus Bulu TanahHutan Pinus Bulu Tanah (instagram.com/wiwi.andar)

8. Selain live music; acara lomba pasang tenda, senam tari zumba, pre wedding, gathering hingga berkumpul pelbagai komunitas pun kerap menggunakan Hutan Pinus Bulu Tanah sebagai lokasi

Tempat Asyik Relaksasi Pikiran, Ini 10 Pesona Hutan Pinus Bulu TanahHutan Pinus Bulu Tanah (instagram.com/dygta.ithophotography)

9. Hutan Pinus Bulu Tanah dibuka menjadi ekowisata ini ternyata karena dibangunnya jalan penghubung antara Bone-Barru

Tempat Asyik Relaksasi Pikiran, Ini 10 Pesona Hutan Pinus Bulu TanahHutan Pinus Bulu Tanah (Instagram.com/anhyjusmianhy)

10. Tak sekadar hutan pinusnya saja yang menjadi daya tarik; Puncak Pancongai, Air Terjun Baruttunge dan Bukit Teletubbies pun menjadi incaran wisatawan saat berkunjung ke lahan seluas 25 hektare ini

Tempat Asyik Relaksasi Pikiran, Ini 10 Pesona Hutan Pinus Bulu TanahHutan Pinus Bulu Tanah (instagram.com/_jhulll)

Mencari kesejukan di alam memang cara terbaik dan menyehatkan kembali tubuh saat sudah merasa lelah. Dengan biaya yang sangat terjangkau bisa menjadi salah satu alasan kamu memilih Hutan Pinus Bulu Tanah sebagai destinasi liburan. Yuk, berlibur bersama teman-teman di Hutan Pinus Bulu Tanah sekarang juga!

Baca Juga: 5 Hutan Pinus Terbaik di Yogyakarta, Hawanya Sejuk dan Segar

Ineu Nursetiawati Photo Verified Writer Ineu Nursetiawati

Menulis adalah bekerja untuk keabadian بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya