Comscore Tracker

6 Potret Ciletuh Hills, Destinasi Terbaru di Sukabumi buat Staycation

Epic view is here #LokalIDN

Jarak tempuh dari Jakarta memang bisa memakan durasi 4-5 jam. Tapi, sesampainya di destinasi ini, lelahmu seusai perjalanan jauh dijamin sirna. Ciletuh Hills namanya, tujuan staycation terbaru di kabupaten Sukabumi yang lokasinya ada di dalam kawasan Geopark Ciletuh.

Bagi kamu yang memang sudah lama pengin mengeksplorasi kecantikan Ciletuh yang telah diakui UNESCO sebagai geopark dunia, maka sekalian menginap di Ciletuh Hills adalah pilihan paling tepat. Kamu bisa staycation dan menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan.

Penasaran gimana serunya staycation di Ciletuh Hills? Simak info lengkapnya berikut.

1. Baru ada 3 lodges

6 Potret Ciletuh Hills, Destinasi Terbaru di Sukabumi buat Staycationinstagram.com/ciletuhhills

Resmi dibuka untuk umum pada kisaran bulan Agustus 2020, Ciletuh Hills saat ini baru menawarkan tiga buah lodges, bernama Sodong, Awang, dan Cikanteh Lodge. Masing-masing lodge bisa menampung hingga 4 tamu, atau 6 tamu dengan extra bed dan telah dilengkapi dengan kasur, kamar mandi dan toilet yang terpisah, juga balkon.

Menariknya, lodges tersebut memilih percampuran antara natural dan unfinished concept. Nuansa kayu bisa kamu jumpai ketika di dalam kamar. Sedangkan penggunaan material batu ekspos tampak di bagian kamar mandi.

Pemilihan kaca untuk pintu menuju balkon memberikan ruang bagi sinar matahari agar lebih banyak masuk ke ruangan, sekaligus membuatmu lebih mudah melihat view perbukitan di luar.

2. Lanskap bukit, air terjun, dan laut

6 Potret Ciletuh Hills, Destinasi Terbaru di Sukabumi buat Staycationinstagram.com/ciletuhhills

Kedua lodges sama-sama menawarkan panorama yang gak main-main dari balkon kamar, lho. Karena letak Ciletuh Hills hanya beberapa ratus meter saja dari curug bernama sama dengan lodge di sini, yaitu curug Sodong dan curug Cikanteh, maka begitu kamu membuka pintu balkon, lanskap bukit dan air terjunlah yang akan menyambutmu.

Gak hanya itu. Karena lokasi Ciletuh Hills juga terbilang dekat dari teluk Ciletuh, maka di sisi barat kamu bisa menyaksikan laut lepas di kejauhan sehingga dari balkon kamar saja, kamu bisa sunset-an dengan pemandangan yang keren.

3. Belum tersedia heater di kamar mandi

6 Potret Ciletuh Hills, Destinasi Terbaru di Sukabumi buat Staycationinstagram.com/ciletuhhills

Namun, buat kamu yang barangkali terbiasa mandi menggunakan air hangat, perlu bersiap diri karena kamar mandi di dalam kamar belum menyediakan heater. Sebagai gantinya, air dingin yang bersumber langsung dari perbukitan bakal bikin kamu segar sepanjang berada di Ciletuh Hills.

Baca Juga: Info Wisata Tanakita Camping Sukabumi, Ini Rute, Lokasi, dan Harga

4. Ciletuh Cafe buat bersantai dan ngopi-ngopi cantik

6 Potret Ciletuh Hills, Destinasi Terbaru di Sukabumi buat Staycationinstagram.com/ciletuhhills

Di bagian bawah lodges dekat dengan area parkir kendaraan, terdapat Ciletuh Cafe yang disediakan bagi para tamu lodges maupun pengunjung umum yang tidak menginap. Kafe ini mengusung konsep semi outdoor dan masih bernuansa kekayuan dengan desain unfinished di beberapa bagian.

Selain bisa menikmati beragam hidangan khas Sunda dan seafood yang bahan-bahannya diambil langsung dari para petani dan nelayan lokal, kamu juga dapat menyesap aneka jenis kopi di sini. Kelezatan sajian Ciletuh Cafe bakal semakin nikmat karena ditemani view perbukitan dan udara sejuk pegunungan.

5. Aktivitas outdoor yang bisa dilakukan selama staycation di Ciletuh Hills

6 Potret Ciletuh Hills, Destinasi Terbaru di Sukabumi buat Staycationinstagram.com/ciletuhhills

Bagian ini, nih yang paling seru. Sebab kamu bisa melakukan beberapa aktivitas outdoor saat memutuskan staycation di Ciletuh Hills.

Buat yang hobi bersepeda, kamu gak perlu repot-repot membawa sepeda dari rumah karena Ciletuh Hills menyediakan jasa sewa sepeda untuk menyusuri kawasan Ciletuh. Sudah tersedia bike track-nya juga, lho khusus kamu para pecinta olahraga gowes ini.

Sebaliknya, jika kamu lebih suka trekking menembus hutan, Ciletuh Hills juga menyediakan beberapa pilihan jalur menuju curug-curug cantik di sekitar lodges. Sebutlah curug Sodong dan Cikanteh yang merupakan curug terdekat dari Ciletuh Hills, curug Awang, curug Puncak Manik, curug Cigangsa, dan masih banyak lagi.

6. Paket Safari Tour bersama Ciletuh Hills

Selain aktivitas bersepeda dan trekking, Ciletuh Hills juga menawarkan paket Safari Tour menuju destinasi di sekitar kawasan Geopark Ciletuh dan rute menuju wisata Ujung Genteng. Tur ini menggunakan mobil berkapasitas 6-9 orang dengan fasilitas supir dan guide untuk mengunjungi beberapa wisata menarik selama seharian. Menarik banget, ya?

Jadi, gak ada keraguan untuk staycation-an di Ciletuh Hills, kan? Buruan mengontak narahubung yang tertera di akun Instagram resminya untuk informasi tarif menginap dan reservasi lodge. Selamat liburan!

Baca Juga: 10 Tempat Angker di Sukabumi, Ada Pintu Gaib Kerajaan Nyi Roro Kidul

Intan Deviana Photo Verified Writer Intan Deviana

Suka jalan-jalan, suka foto-foto, suka nulis :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya