Comscore Tracker

5 Taman Bunga Instagenic di Malang, Indah dan Sejuk!

Bisa sambil foto-foto cantik nih #LokalIDN

Wisata alam yang berupa taman bunga merupakan taman flora atau tumbuhan bunga yang dirawat dan dibesarkan sehingga akan menyuguhkan keindahan alam yang begitu memukau.

Bunga menjadi salah satu tumbuhan paling cantik dengan mekarnya yang berbeda-beda dari setiap bunga. Dan di Batu terdapat wisata taman bunga yang cantik-cantik. Tentunya sangat intageniv buat foto. Yuk, simak 5 wisata taman bunga yang ada di Batu berikut ini.

1. Coban Talun

5 Taman Bunga Instagenic di Malang, Indah dan Sejuk!instagram.com/malangkotawisata

Wisata Coban Talun sebenarnya adalah air terjun yang memiliki ketinggian 75 meter. Karena air terjun ini berada di daerah perbukitan denga ketinggian 950 meter di atas permukaan laut (mdpl), membuatnya banyak ditumbuhi beberapa flora yang sangat indah, salah satunya adalah bunga.

Jajaran bunga yang indah tersebut menjadi incaran para wisatawan untuk berswafoto. Warna bunga yang sangat mempesona ditambah dengan udara sejuk akan menyuguhkan pesona indahnya.

Lokasi : Dusun Wonorejo, Desa, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu

2. Batu FLower Garden

5 Taman Bunga Instagenic di Malang, Indah dan Sejuk!instagram.com/ batuflowergarden

Menjadi tempat wisatanya anak-anak hits di Malang, Batu Flower Garden memang memiliki suasana yang sangat sejuk dan adem. Perpaduan air terjun dan kawasan hijau menjadi daya pikat tersendiri bagi wisata satu ini.

Obyek wisata Batu Flower Garden berdekatan dengan tempat wisata popeler Malang, Batu Night Spectacular (BNS). Tak perlu jauh-jauh, kamu bisa langsung mendatangi dua wisata keren tersebut. Mantap bukan?

Lokasi : Oro-Oro Ombo, Kehutanan, Kec. Batu, Kota Batu

Baca Juga: 8 Rekomendasi Tempat Wisata yang Seru di Batu Malang Saat New Normal

3. Taman Selecta

5 Taman Bunga Instagenic di Malang, Indah dan Sejuk!instagram.com/wisatatamanselecta

Menjadi primadona taman wisata bunga yang sangat terkenal di Malang. Taman Selecta akan menyuguhkan kepadamu bunga bunga yang indah dan area permandian yang sudah ada sejak tahun 1930.

Taman Selecta menjadi taman bunga yang didirikan langsung oleh warga negara Belanda, Ruyter de Wildt. Sebelum menjadi taman wisata bunga seperti saat ini, dulunya adalah tempat persinggahan orang orang Belanda ketika datang ke kota Malang.

Lokasi : Jl. Raya Selecta No.1, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu

4. Wisata Bunga Desa Sidomulyo

5 Taman Bunga Instagenic di Malang, Indah dan Sejuk!instagram.com/hendratrip

Desa Sidomulyo merupakan desa yang berlokasi di bagian utara kota Batu, Malang dan sangat terkenal pada produksi bunganya yang sangat indah. Bahkan, produksi bunga di desa ini sudah dikenal saat penjajahan Belanda dulu.

Jangan heran jika Desa Sidomulyo ini mendapatkan julukan sebagai desa bunganya Indonesia. Berbagai macam jenis bunga bisa kamu temui disini. Kamu bisa berwisata sambil belajar jenis bunga di sini, lho.

Lokasi : Sidomulyo, Batu, Kota Batu

5. Peternakan Kuda

5 Taman Bunga Instagenic di Malang, Indah dan Sejuk!instagram.com/yesinthaoctavianti

Walaupun lokasinya berada di peternakan kuda, wisata yang satu ini juga sangat bagus untuk menjadi tempat menikmati bunga yang indah. Ketika kamu datang ke tempat ini, kamu akan disuguhkan dengan jejeran bunga yang sangat indah dan mempesona.

Untuk menuju lokasinya, kamu bisa menggunakan kendaraan roda dua ataupun empat. Suasananya yang adem dan sejuk adalah daya tarik tersendiri untuk dinikmati sambil memandangi bunga bunga yang bermekaran.

Lokasi : Jalibar Dusun, Oro-Oro Ombo, Batu, Kehutanan, Kec. Batu, Kota Batu

Itu dia 5 wisata taman bunga di Batu yang bisa kamu kunjungi dengan keindahannya masing-masing dan tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku ketika berada di lokasi wisata, ya.

Baca Juga: Bikin Betah, 10 Potret Batu Love Garden yang Penuh Bunga

jabal nur Photo Verified Writer jabal nur

Rebahan tanpa harus gibah dan memfitnah diri sendiri.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya